Samsung Galaxy A52s 5G

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy a52s 5G

Bagi kalian yang pecinta perangkat Samsung sekaligus tidak ingin ketinggalan dengan perkembangan teknologi kali ini, kalian bisa mencoba perangkat dari vendor asal Korea Selatan, Samsung galaxy a52s 5g. Smartphone berikut menyasak segmen pasar kelas menengah dengan membawa teknologi terbarukan, jaringan 5G.

Jika ingin meminang HP Samsung ini, anda sudah bisa membelinya melalui gerai offline ataupun online di seluruh Indonesia. Budget yang perlu dipersiapkan yakni Rp 6.499.000,- dengan opsi warna Awesome Black, Awesome Violet, dan juga Awesome Mint.

Spesifikasi Samsung Galaxy a52s 5g

  1. Layar

Samsung Galaxy A52s 5g liputantimes.com

Untuk bagian layar, perangkat ini hadir dengan menggunakan panel Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, yang menjadikan pengguna bisa melakukan streaming video ataupun bermain game dengan puas lantaran grafis halus yang dihasilkan.

Dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel membuat pengguna juga sudah nyaman melalui tampilannya yang lembut, ditambah lagi dengan model infinity-O display yang membuat kesan layar semakin lega.

Selain itu ada juga perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 yang menjadikan perangkat lebih aman terhadap goresan ringan ketika dimasukkan ke dalam tas. Meski demikian, pengguna harus tetap berhati-hati, terlebih kalau berbenturan dengan benda tajam, karena masih bisa meninggalkan bekas.

  1. Performa

Di sektor performa, Samsung menawarkan tenaga chip Snapdragon 778G 5G (6nm), octa core (1×2.4 GHz Kryo 670 & 3×2.2 GHz Kryo 670 & 4×1.90 GHz Kryo 670. Untuk menunjang performa lebih memuaskan, GPU yang digunakan yakni Adreno 642L.

Penyimpanan

Soal penyimpanan, memori yang tersematkan dalam Samsung Galaxy a52s 5g ini yakni RAM 8G dan kapasitas memori internal ROM 256GB. Bagi pengguna yang masih merasakan kurang besar dalam kapasitas penyimpanannya, bisa menambah microSD hingga 1TB.

  1. Kamera

Di bagian depan, terdapat lensa kamera 32MP yang tersematkan diantara layar menjadikan pengguna bisa melakukan selfie dengan makin epik dan tampilan lega. Meski tertanamkan diantara layar, akan tetapi kualitas jepretan lensa ini tidak bisa diragukan lagi.

BACA JUGA  Duo HP OPPO yang Laris Manis di Indonesia

Kemudian di belakangnya terdapat empat lensa kamera, masing-masing terdiri dari 64MP (PDAF + OIS), 12MP (123 derajat), 5MP (macro), dan 5MP (depth sensor).