Spesifikasi Nokia 7 Plus

Spesifikasi Nokia 7 Plus Serta Kelebihan dan Kekurangan yang Penting Diketahui

Meski keluaran yang cukup lama, akan tetapi Nokia 7 Plus masih menjadi salah satu bintang HP Android dari brand ternama tersebut. Hal ini dikarenakan beberapa spesifikasi yang ditawarkan sedikit berbeda daripada perangkat lain di segmen pasar yang sama.

Bagi kalian yang mungkin tertarik untuk membeli perangkat baru atau bekasnya, mari kita simak lebih lanjut mengenai spesifikasi hingga kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh produk andalan Nokia yang satu ini.

Spesifikasi Nokia 7 Plus

  • Layar: IPS LCD, 6 inch
  • Resolusi: 1080 x 2160 pixels
  • Rasio: 18:9
  • Chipset: Octa Core 4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8GHz Kryo 260
  • GPU: Adreno 512
  • Memori Internal: 64GB ROM, 4GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD hingga 256GB
  • Kamera Belakang: Dual 12 MP (f/1.75, 1.4 µm) + 12 MP (f/2.6, 1.0 µm), gyro EIS, dual pixel phase detection autofocus, 2x optical zoom, Carl Zeiss optics, dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan: 16 MP (f/2.0, 1.0 µm), Carl Zeiss optics, 1080p
  • Baterai: Non-Removable Li-Ion 3.800 mAh

Kelebihan Nokia 7 Plus

  1. Body Solid dan Kesan Mewah

Nokia 7 Plus

Di segmen pasar kelas menengah, perangkat berikut memiliki body yang sudah premium, dimana perangkat ini telah diukir dari blok 6000 seri alumunium. Terlebih bahannya telah dicampur dengan coating yang membuat perangkat terkesan seperti keramik.

Pada beberapa bagian juga terdapat lapisan metal yang menjadikan perangkat ini lebih kokoh dan tahan terhadap benturan dalam jarak tertentu. Kemudian ada juga aksen warna hitam murni dan krom emas, yang menjadikan casing dari Nokia 7 Plus makin mantap.

  1. Kualitas Kamera OKE

Berbekal kamera belakang berlensa 12MP + 12MP Kamera Tele, membuat perangkat ini dapat mengambil gambar dalam kualitas yang memuaskan. Sebagaimana menurut beberapa pakar, perangkat ini mampu menghasilkan gambar dengan warna yang mendekati nyata.

BACA JUGA  Berikut Daftar Harga iPhone Terbaru, September 2022. iPhone 13 Turun Hingga 1 Juta

Situs gadget internasional juga telah menyatakan kalau Nokia 7 Plus ini mampu hasilkan jepretan gambar yang lebih memuaskan dibanding perangkat lain dengan kamera 12MP. Hanya saja fotonya memiliki sedikit noise, dan dynamic range juga tidak begitu lebar.

  1. Performa Mantap

Dengan menggunakan chipset Snapdragon 660 dan memori internal RAM 4GB, HP Android ini menawarkan kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan Samsung Galaxy A8 (2018). Lebihnya, perangkat ini juga tidak gampang panas saat dipakai performa agak berat sekalipun.

Ketika dilakukan uji coba terhadap beberapa game seperti Arena of Valor, Asphalt8, dan Mobile Legends bisa dengan lancar dimainkan.

  1. Baterai Tahan Lama

Baterai Nokia 7 Plus

Meski cuman menawarkan baterai 3.800 mAh saja, akan tetapi HP Nokia satu ini bisa memiliki ketahanan baterai 87 jam, waktu bicara 21 jam 36 menit, main sosmed 11 jam 10 menit, dan mainkan video selama 11 jam 42 menit.

Disamping itu, Nokia juga telah menyematkan kemampuan Fast Charging 18W, yang membuat perangkat ini bisa melakukan pengisian 43% untuk waktu 30 menit, dan 75% dalam waktu sejam.

  1. Android Murni

Tidak sama seperti HP Android di pasaran lainnya, karena Nokia benar-benar menggunakan OS dari Google langsung tanpa adanya polesan lagi layaknya MIUI, One UI, dan lain sebagainya. Dengan demikian proses update sistem operasi yang bisa didapatkan oleh pengguna HP Nokia dapat bergulir lebih cepat ketimbang perangkat lain.

  1. Memiliki NFC

Dalam era serba digital seperti sekarang, memang perbekalan NFC ini sangat penting untuk sebuah perangkat. Dikarenakan dengan adanya NFC, pembayaran digital juga bisa dilakukan dengan lebih mudah lagi.

Kekurangan Nokia 7 Plus

  1. Kamera Kurang Memuaskan Saat Low-Light

Meski dalam kondisi cahaya terang nampak sangat baik, akan tetapi berkebalikan ketika perangkat ini digunakan untuk memotret objek dalam kegelapan. Perangkat ini juga tidak memiliki software kamera memadai, namun pengguna dapat mengakalinya dengan pakai Google Camera yang katanya bisa hasilkan jepretan yang lebih baik.

  1. Hybrid Dual SIM

Bagi pengguna single SIM tentu bukan jadi masalah, hanya saja ketika pengguna menginginkan dual SIM dan penambahan kapasitas penyimpanan, tentu ini akan jadi persoalan tersendiri, lantaran harus salah satu slot yang dikorbankan untuk pembekalan memori tersebut.

BACA JUGA  Harga Infinix Zero 5G 2023 Layar 120Hz di Indonesia

Kurang lebih seperti itulah daftar spesifikasi hingga kelebihan dan kekurangan Nokia 7 Plus yang bisa anda simak dan pelajari secara mendalam sebelum memutuskan untuk lakukan pembelian lebih lanjut.