Harga dan Spek Samsung Galaxy M22 Indonesia

Lagi-lagi, pabrikan Samsung kembali memboyong smartphone terbaru mereka di pasar Tanah Air. Kali ini giliran keluarga baru dari Galaxy M-series yang memiliki nama Samsung Galaxy M22 datang ke Pasar Indonesia pada hari Kamis (23/9/2021) pekan lalu.

Kali ini andalan Samsung ini bakalan bersaing di kelas menengah kebawah dengan mengusung spesifikasi yang mantap. Dalam ulasan kali ini mari diawali pada bagian depannya, dimana Samsung Galaxy M22 ini tidak memiliki perubahan apapun dari saudaranya, ponsel ini masih memiliki tampilan yang sama persis dengan Galaxy M-series lain pada umumnya.

Samsung Galaxy M22 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inch dengan resolusi setara HD Plus (720 x 1.600 pixel) serta memiliki refresh rate 90 Hz. Kemampuan ini pun menjadikan tampilan grafisnya lumayan smooth untuk menjalankan game dengan resolusi HD nantinya.

Smartphone ini masih tetap mengusung konsep infinity-U, dimana pada bagian atas layarnya ini disematkan notch waterdrop sebagai rumah kamera depannya yang berukuran 13 MP. Dengan kamera depan ini maka anda pun bisa melakukan video call maupun foto selfie dengan kualitas gambar yang bening nantinya.

Sementara dibagian punggungnya, hp Samsung ini datang dengan menggunakan pengaturan Quad camera yang dikemas dalam modul berbentuk persegi. Ke-empat kamera Samsung Galaxy M22 ini masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/2.0) lensa utama, 8 MP ultrawide (f/2.2), 2 MP lensa macro (f/2.4), dan juga 2 MP depth sensor (f/2.4).

Dibagian bawah modul kamera tersebut, terdapat LED flash yang berguna untuk membantu pencahayaan nanti. Pada punggung Samsung Galaxy M22 ini nampak terlihat bersih tanpa terlihat adanya modul sensor fingerprint untuk fitur keamanan, itu karena pihak Samsung memindahkannya dibagian samping bodi.

Masuk pada bagian dapur pacu, dimana Samsung Galaxy M22 ini hadir dengan ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G80 yang dibantu dengan RAM berukuran 6 GB.  Smartphone ini juga sudah berjalan pada OS terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka khas Samsung yakni OneUI core 3.1

Untuk kapasitas penyimpanan dari hp Samsung ini juga sangat besar, yakni memiliki kapasitas 128 Gb dan masih bisa diperbesar lagi menggunakan microSD hingga kapasitas 1 TB. Untuk menemani aktifitas pengguna, Samsung Galaxy M22 didukung dengan baterai yang cukup besar yakni memiliki daya 5.000 mAh dan dilengkapi dengan fast charging 25W.

BACA JUGA  Intip Spesifikasi Realme C21Y yang Segera Hadir di Indonesia

Pada fitur pendukungnya, Samsung Galaxy M22 ini dilengkaidengan Bluetooth 5.0, WiFi, USB Type-C, Jack Audio 3.5mm, serta memiliki Speaker Dolby Atmos untuk menghasilkan suara yang mantap nanti. Selain itu ada juga dukungan fitur NFC yang berguna untuk melakukan transaksi digital nantinya.

Soal harga Samsung Galaxy M22, di Indonesia ponsel ini dijual senilai Rp 2.799.000 dan memiliki tiga varian warna dyakni White, Black, dan juga Light Blue. Samsung menggelar flash sale mulai dari 27 September 2021 – 3 Oktober 2021, dimana dalam periode tersebut ponsel ini bisa anda beli dengan harga Rp 2.599.000 saja.

Bagi anda yang tertarik membelinya, maka ini kesempatan emas untuk mendapatkan Samsung Galaxy M22 ini dengan harga lebih terjangkau. Pasalnya jika sudah melewati masa flash sale ini, maka harganya pun kembali normal menjadi Rp 2.7 jutaan.