fbpx

OPPO K9 Pro Resmi Dirilis, Ini Speknya

Perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo telah secara resmi meluncurkan varian upgrade dari smartphone OPPO K9 5G yang dirilis beberapa waktu. Ponsel tersebut adalah OPPO K9 Pro yang secara resmi mereka luncurkan di negara asalnya, China.

Jika dilihat dari sisi luarnya, desain yang diusung oleh OPPO K9 Pro ini sedikit berbeda dengan varian reguler yang dirilis beberapa waktu lalu. Hal ini nampak sekali terlihat pada bagian punggungnya, dimana tampilan dari ponsel ini sangat mirip dengan apa yang sebelumnya dirumorkan.

Dibagian punggungnya, OPPO K9 Pro ini datang dengan menggunakan pengaturan triple camera yang berada didalam sebuah modul dengan ukuran sangat lebar. Modul tesebut nampak memenuhi bagian punggung atas ponsel tersebut, belum jelas apa maksud dari desain yang Oppo usung untuk ponsel ini.

Didalam modul ini disematkan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki ukuran 64 MP (f/1.7), lensa ultra wide 8 MP (f/2.2), dan juga lensa macro 2 MP (f/2.2). Nampak terdapat LED flash yang berada disamping tiga kamera tersebut untuk membantu pencahayaannya nanti.

Pindah kebagian bodi depan, dimana OPPO K9 Pro datang dengan menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6.43 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (1.080 x 2.400 pixel). Layar dari hp Oppo ini dibekali dengan sejumlah fitur keren, mulai dari refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 180 Hz, beserta teknologi HDR10 yang menjadikan tampilannya nanti sangat memanjakan mata.

Dibagian sudut kiri atas layar terdapat sebuah lubang punch hole yang digunakan sebagai rumah dari kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP. Tidak ada yang terlalu istimewa pada bagian kamera depannya ini selain punya resolusi lensa yang besar.

Masuk pada bagian jeroannya, OPPO K9 Pro hadir dengan menggunakan chipset Mediatek Dimensity 1200 5G yang melalui proses fabrikan 6nm. Dari namanya saja sudah bisa dipastikan ya, jika dengan dapur pacur tersebut ponsel ini otomatis bisa mengakses jaringan terbaru 5G nantinya.

OPPO K9 Pro ini sudah berjalan pada sistem operasi Android 11 yang dibalut dengan antarmuka dari ColorOS 11.1 khas dari vendor Oppo. Untuk memorinya, hp Oppo ini memiliki dua opsi penyimpanan yang bisa dipilih nanti yakni RAM 8 GB /128 GB dan juga RAM 12 GB/ 256 GB.

BACA JUGA  Fitur Kamera Andalan OPPO Reno 8 Pro 5G yang Memikat Fotografer

Untuk menemani aktifitas pengguna, hp android ini sudah ditanamkan baterai dengan kapasitas yang lumayan besar yakni 4.500 mAh dengan dukungan fitus Super Flash Charge 60W. Diklaim jika fitur tersebut mampu mengisi daya baterai OPPO K9 Pro hingga 50 persen dalam waktu 16 menit saja.

Lalu untuk fitur keamananya, OPPO K9 Pro ini dibekali dengan sensor fingerprint didalam layar, serta memiliki Face Unlock untuk mengunci ponsel dengan menggunakan wajah pemilik ponsel. Sementara untuk fitur lainnya, hp Oppo ini dibekali dengan Bluetooth 5.2, dual SIM, USB Type-C, WiFi 6, Jack audio 3.5mm serta NFC.

Di negara asalnya, ponsel ini mulai dijual pada tanggal 30 September 2021 mendatang. Untuk harga OPPO K9 Pro ini dianderol mulai dari 1.999 Yuan (Rp 4.8 jutaan) untuk varian RAM 8 GB, dan untuk varian RAM 12 GB dijual senilai 2.699 Yuan (Rp 5.9 jutaan).

OPPO K9 Pro memiliki dua varian warna yang  cantik yakni Obsidian Warrior dan juga Glacial Overture. Belum ada informasi apakah nantinya smartphone ini bakal Oppo pasarkan secara global apa tidak, maka dari itu untuk anda yang berada di Indonesia dan tertarik memilikinya, maka tunggu pengumuman resmi dari pihak Oppo mengenai ketersediaan ponsel tersebut.