Kamera Samsung Galaxy A73 Siap Tandingi Redmi Note 10 Pro

Pada bulan Maret 2021 lalu, perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung telah merilis smartphone terbarunya yang menggunakan nama Samsung Galaxy A72. Dan kini disinyalir mereka sedang bersiap untuk merilis generasi terbarunya lagi yang konon memiliki nama Samsung Galaxy A73.

Bahkan sejalan dengan rumor tersebut, bocoran spesifikasi dari smartphone ini pun sudah beredar didunia maya. Dari bocoran yang beredar, spesifikasi Samsung Galaxy A73 ini paling menarik terletak pada sisi fotografinya.

Dimana konon kabarnya smartphone ini bakal didukung dengan lensa yang sangat besar yakni 108 MP, tentu hal ini membuatnya memiliki kamera setara dengan ponsel flagship Galaxy S20 Ultra maupun Galaxy S21 Ultra. Kabar ini pertama kali beredar dari media asal Korea Selatan, The Elec.

Dimana mereka menyebutkan jika meskipun memiliki resolusi yang sama, namun sensor kamera 108 MP yang digunakan pada Samsung Galaxy A73 ini berbeda dengan milik ponsel premium Galaxy-S series tersebut. Alih-alih memakai lensa ISOCEL HM2/HM3, untuk Samsung Galaxy A73 ini disinyalir bakal menggunakan sensor kamera dari MCNEX dan juga Samsung Electro-Mechanics.

Namun ada rumor juga yang mengatakan jika lensa 108 MP dari ponsel ini sama dengan yang digunakan pada Galaxy S20 Ultra, yakni berjenis ISOCELL HM2 berukuran 1/1.52 inch. Tentu jika hal ini benar adanya, spesifikasi kamera dari ponsel ini pun tidak bisa dianggap sepele.

Hal ini dikarenakan, ISOCELL HM2 ini merupakan sensor kamera 108 MP paling kecil yang dibuat oleh perusahaan Samsung saat ini. Tidak hanya itu saja, sensor kamera tersebut juga sudah mendukung Optical Image Stabilizer (OIS) yang berguna untuk meredam guncangan pada saat digunakan untuk memfoto objek, sehingga hasilnya pun tetap fokus nantinya.

Dirasa sensor kamera milik Samsung ini masih wajar saja apabila nantinya dibenamkan pada smartphone kelas menengah miliknya seperti Samsung Galaxy A73 ini, apalagi harga jualnya juga lumayan tinggi dipasaran. Selain pada Galaxy S20 Ultra, sensor kamera ISOCELL HM2 ini juga dibenamkan pada smartphone Redmi Note 10 Pro yang dipasarkan untuk kelas menengah.

BACA JUGA  6 Cara Membuka Pola Hp Yg Lupa

Jika benar nantinya Samsung Galaxy A73 ini bakal menggunakan lensa berukuran 108 MP, tentu ini menjadi sebuah peningkatan yang signifikan dilakukan oleh Samsung. Mengingat pada generasi sebelumnya seperti Galaxy A71 dan Galaxy A72 masih menggunakan lensa 64 MP untuk kamera utamanya.

Selain pada sisi fotografinya, bocoran mengenai Samsung Galaxy A73 ini juga menyebutkan spesifikasi layar. Dimana ponsel tersebut bakalan menggunakan panel SUPER AMOLED berukuran 6.7 inch dengan resolusi setara FHD+ (1.080 x 2.400 pixel).

Sementara untuk bagian dapur pacunya, hp Samsung ini konon bakal menggunakan chipset Snapdragon 730G yang dibantu dengan RAM 6 GB dan 8 GB. Untuk media penyimpanannya, Samsung Galaxy A73 ini memiliki kapasitas 128 GB.

Samsung Galaxy A73 bakal berjalan pada sistem operasi Android 11 serta sudah mendukung jaringan paling baru saat ini yaitu 5G. Disinyalir jika smartphone baru dari Samsung ini bakalan dirilis pada akhir tahun 2021 ini, yakni sekitar bulan Desember mendatang.

Namun perlu anda ingat, jika bocoran mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A73 tersebut masih sekedar rumor belaka. Sehingga untuk keakuratannya pun masih perlu dipertanyakan lagi nanti, terlebih pihak Samsung selaku produsen masih belum memberikan kisi-kisi apapun mengenai kehadiran dari ponsel kelas menengah miliknya tersebut ke pasaran.

Untuk itu silahkan anda tunggu saja update terbaru mengenai Samsung Galaxy A73 ini  beberapa waktu mendatang, pastinya akan banyak lagi rumor-rumor terbaru dari ponsel tersebut menjelang kehadirannya.