Tampang OPPO A11s Mulai Terungkap

Kabar terbaru kini datang dari perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo, dimana mereka disinyalir bakal merilis ponsel baru lagi dari keluarga A-series. Ponsel yang dimaksud ini adalah OPPO A11s yang belakangan ini bocoranya sudah mulai terlihat di dunia maya.

Kabar tersebut pertama kali diungkap oleh seorang leaker ternama yakni Evan Blass, dimana baru-baru ini ia mengungkapkan mengenai render dari OPPO A11s melalui akun Twitter miliknya bernama @evleaks. Yang menariknya lagi, Evan tidak hanya membocorkan soal wujudnya saja namun juga mengenai spesifikasi yang bakal dibawa oleh ponsel tersebut.

Dari bocoran yang beredar, hp Oppo ini nantinya bakalan datang dengan memakai panel LCD berukuran 6.5 inch. OPPO A11s ini bakalan hadir dengan menggunakan lubang dilayar atau biasa disebut dengan punch hole yang diletakkan pada bagian sudut kiri atas.

Pada lubang punch hole itu tadi bakalan di isi dengan lensa berukuran 8 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie maupun melakukan video call nantinya. Layar dari OPPO A11s ini nantinya memiliki resolusi setara HD+ (720 x 1.600 pixel) dengan refresh rate mencapai 90 Hz yang menjadi standar ponsel baru belakangan ini.

Berpindah pada bagian punggungnya, hp Oppo ini bakalan hadir dengan menggunakan triple camera yang disusun secara vertikal dan diletakkan dalam modul berbentuk persegi panjang. Ketiga kamera dari OPPO A11s ini masing-masing memiliki lensa berukuran 13 MP dengan dua buah kamera lainnya berukuran 2 MP yang diyakini sebagai lensa macro dan Depth sensor.

Untuk dapur pacunya, Evan mengatakan jika OPPO A11s ini bakalan hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 460 yang dibantu dengan RAM berukuran 4 GB dan 6 GB. Tersedia 3 opsi penyimpanan yang bisa dipilih nanti, yakni 64 GB, 128 GB dengan RAM 4 GB, dan 128 GB dengan RAM 6 GB.

Sayangnya, OPPO A11s ini bakal menggunakan sistem operasi yang tergolong lawas yakni Android 10 dengan antarmuka daro ColorOS 7.2. Sementara itu untuk penampung dayanya, kemungkinan smartphone ini bakal didukung dengan baterai berukuran 5.000 mAh untuk menemani aktifitas pengguna, belum diketahui akankah ponsel ini memiiki fast charging apa tidak.

BACA JUGA  Perbandingan Tablet Murah 3 Jutaan, OPPO Redmi atau Nokia T21

Sementara untuk fitur keamanannya, OPPO A11s ini kabarnya bakal dibekali dengan sensor fingerprint yang diletakkan pada bagian punggungnya. Kemungkinan pada saat dirilis nanti, smartphone ini bakal memiliki dua varian warna yakni putih dan hitam.

Seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina, jika OPPO A11s ini bakal dikenalkan di negara asalnya yakni China dalam waktu dekat. Sayangnya sejauh ini masih belum ada kabar mengenai berapa banderol harga dari ponsel tersebut beserta ketersediaanya.

Biasanya informasi tersebut bakal diungkapkan oleh pihak Oppo bersamaan dengan hari peluncurannya nanti. Meskipun masih sekedar rumor saja, akan tetapi informasi yang diberikan oleh Evan Blass ini kebanyakan sesuai pada saat dirilis nanti sehingga besar kemungkinan spesifikasi dari Oppo A11s ini pun sudah akurat pada saat dirilis mendatang.

Kemungkinan ada beberapa spesifikasi yang lebih dilengkapi mengenai ketersediaan slot microSD, ataupun fitur fast charging yang akan digunakan oleh ponsel tersebut nantinta. Tak ketinggalan soal berapa banderol harga Oppo A11s sekaligus mengenai ketersediaannya di pasaran.

Selain memberikan bocoran soal spesifikasi OPPO A11s, Evan juga membocorkan jika pihak Oppo ini juga bakal merilis dua smartphone lainnya yang menggunakan nama Oppo K9 dan juga Oppo Find X3 Pro Lensman Edition. Untuk kedua smartphone ini Evan belum membocorkan mengenai spesifikasi dan jadwal rilisnya, jadi tunggu saja update informasi terbaru nanti.