Spesifikasi Singkat dan Harga Redmi 10 di Indonesia

Perusahaan Xiaomi telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka di kelas menengah kebawah di Indonesia. Ponsel yang dimaksud ini adalah Redmi 10 yang merupakan generasi penerus dari Redmi 9 yang rilis pada tahun 2020 lalu.

Dibandingkan dengan pendahulunya, jelas Redmi 10 ini memiliki peningkatan spesifikasi didalamnya dari berbagai aspek. Dan salah satunya yang paling mencolok ini adalah pada bagian fotografinya yang mengalami peningkatan signifikan.

Redmi 10 ini datang dengan menggunakan Quad Camera belakang dengan lensa utamanya memiliki ukuran 50 MP (f/1.8, PDAF). Sementara itu untuk ketiga kamera lainnya memiliki ukuran 8 MP (ultrawide) + 2 MP Lensa Macro + 2 MP Depth Sensor dengan satu LED flash yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang.

Lalu untuk bagian depannya, Redmi 10 ini dibekali dengan kamera berukuran 8 MP (f/2.0) yang diletakkan dalam sebuah lubang kecil dilayar atau biasa disebut dengan punch hole. Untuk layar dari smartphone ini sendiri memiliki ukuran yang cukup luas yakni 6.5 inch dengan resolusi setara FHD Plus (1.080 x 2.400 pixel).

Layar dari Redmi 10 ini mendapat dukungan refresh rate 90 Hz yang sudah cukup bagus untuk kelas ponsel menengah kebawah. Sementara pada bagian luarnya hp android ini mendapat lapisan dari Corning Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan ketika digunakan.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Redmi 10 ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G88 yang dibantu dengan RAM berukuran 4 GB dan 6 GB. Tersedia dua opsi penyimpanan yang bisa dipilih, yakni 64 GB dan 128 GB serta tersedia slot microSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar penyimpanannya hingga 512 GB nanti.

Yang menariknya lagi, pihak Xiaomi juga membekali smartphone terbarunya itu dengan fitur yang banyak digunakan oleh ponsel baru saat ini yaiut Memori Extension. Nah dengan adanya fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa menambah kapasitas RAM dari Redmi 10 ini secara virtual hingga 2GB dengan mengalokasikan memori internal ponsel tersebut.

BACA JUGA  Xiaomi Redmi 9A Spesifikasi dan Harga HP 1 Jutaan Andalan Xiaomi

Dengan begini total RAM yang dimiliki oleh Redmi 10 ini bisa mencapai 6 GB dan 8 GB nantinya. Sementara itu untuk menemani aktifitas pengguna, smartphone murah ini dilengkapi dengan baterai berukuran 5.000 mAh dan mendapat dukungan fitur fast charging 18W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Redmi 10 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka MIUI 12.5 diatasnya. Sementara untuk fitur pelengkapnya, ponsel ini memiliki sensor sidik jari (fingerprint) yang diletakkan pada bagian bodi samping .

Ada juga layanan Face Unlock untuk mengunci ponsel tersebut menggunakan sketsa wajah dari pemiliknya nanti. Redmi 10 ini juga memiliki dukungan fitur lain seperti USB Type-C, Dual Speaker, Jack Audio 3.5 mm, Bluetooth 5.1, beserta IR Blaster.

Nah bagi anda yang tertarik memilikinya, harga Redmi 10 di Indonesia dijual mulai dari Rp 2 jutaan untuk varian RAM 4GB / 64 GB. Sementara untuk varian paling tinggi yakni RAM 6 GB / 128 GB dijual senilai Rp 2.4 jutaan.

Untuk penjualan perdana Redmi 10 di Indonesia sendiri mulai dibuka pada tanggal 22 September 2021 pukul 10.00 WIB. Pembelian ini bisa anda lakukan melalui situs resmi Xiaomi Indonesia atau toko resmi rekanan dari Redmi 10 baik itu secara online maupun offline.

Jika dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, tentu Redmi 10  ini memang sangat menarik ya apalagi harga jual yang ditawarkannya pun juga cukup terjangkau. Smartphone ini menjadi ponsel pertama dengan kamera 50 MP yang dijual senilai Rp 2 jutaan, selain itu bagian dapur pacunya pun juga sudah tidak perlu diragukan lagi.