fbpx

Final Fantasy IV Pixel Remaster Hadir Untuk Android dan iOS

Pada akhir bulan Agustus 2021 kemarin, Square Enix telah secara resmi meluncurkan game terbaru mereka yang bernama Final Fantasy IV Pixel Remaster. Dan tak butuh waktu lama bagi mereka untuk merilis game itu juga untuk perangkat mobile di android maupun iOS.

Game yang memiliki genre RPG (role-playing game) tersebut sudah bisa anda dapatkan di Play Store maupun App Store. Namun game Final Fantasy IV Pixel Remaster ini bukanlah game gratisan, namun anda harus mengeluarkan budget sebesar Rp 300.000 untuk bisa menjalankannya.

Untuk banderol harga yang di patok oleh Square Enix pada game terbarunya ini terbilang cukup tinggi. Sebagai bahan pertimbangan, untuk banderol harga game Final Fantasy IV Pixel Remaster yang rilis di Steam ini dijual senilai Rp 240.000 saja.

Bahkan ada promo menarik dimana sampai tanggal 23 September 2021 mendatang para pengguna Steam ini bisa mendapatkan game Final Fantasy IV Pixel Remaster dengan harga yang lebih terjangkau yakni Rp 191.200 saja.

Disinyalir, potongan harga yang diberikan oleh Square Enix tersebut ini dalam rangka merayakan perilisan perdana dari game Final Fantasy IV Pixel Remaster tersebut. Serta untuk menggoda para gamer agar tertarik untuk mencobanya nanti.

Untuk alur cerita dari game ini sendiri masih sama dengan pendahulunya, dimana para pemain bakalan diajak untuk berpetualang bersama dengan Cecil, Rosa, Kain, dan juga Rydia dalam misi menggulingkan pemerintahan kerajaan Baron. Meskipun game Final Fantasy IV Pixel Remaster ini masih mengadopsi grafis pixel 2 Dimensi, namun Square Enix memberikan sejumlah peningkatan pada kualitas game miliknya.

Sejumlah peningkatan yang diberikan ini terdapat pada Sountrack, kualitas visual, dan juga gameplay didalamnya. Adapun untuk peningkatan yang diberikan oleh Square Enix ini diantaranya adalah tampilan UI yang lebih praktis dan juga tersedia opsi pertempuran secara otomatis (auto-battle).

Untuk desain karakter beserta soundtrack didalam game Final Fantasy IV Pixel Remaster ini sendiri dibikin ulang dengan teknologi yang lebih modern dibawah pengawasan Nobuo Uematsu yang merupakan sosok composer ternama yang dikenal peracik soundtrack dari seri game Final Fantasy tersebut.

BACA JUGA  Samsung Ditagih HP 5G Murah Rp 2 Jutaan, Siap Kapan?

Dengan dirilisnya game Final Fantasy IV Pixel Remaster ini menjadikan keempat kalinya pihak Square Enix melakukan peluncuran ulang game Final Fantasy miliknya. Sebelumnya mereka juga sudah tiga kali merilis seri game Final Fantasu untuk pengguna android maupun iOS.

Ketiga seri game yang telah resmi dirilis untuk android dan iOS ini diantaranya Final Fantasy I, Final Fantasy II, dan Final Fantasy III yang dijual dengan harga serupa yakni Rp 200.000 setiap game. Sementara untuk Final Fantasy IV Pixel Remaster ini dijual sedikit lebih tinggi dari seri sebelumnya yakni senilai Rp 240.000 saja, apakah anda tertarik?