10 Aplikasi Antivirus Android yang Layak Anda Coba

Antivirus ini menjadi sebuah aplikasi yang bisa dikatakan sangat penting keberadaannya, karena selain memastikan perangkat anda aman dari malware namun juga menjaga data privasi anda tidak gampang di curi. Bagi anda pengguna hp android, mungkin tidak banyak yang tahu soal aplikasi antivirus untuk perangkat tersebut.

Padahal ada banyak aplikasi Antivirus Android yang bisa anda gunakan untuk menjaga data pribadi serta mengamankan ponsel anda dari malware jahat nantinya. Dan berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi antivirus android yang bisa anda coba nantinya, apa saja? simak ulasannya dibawah ini.

Dr. Web Security Space

Aplikasi Antivirus Android yang pertama kali ini adalah Dr. Web Security Space, aplikasi ini menjadi salah satu antivirus terbaik yang wajib untuk anda coba. Meskipun termasuk aplikasi premium, namun anda diberikan kesempatan untuk mencobanya terlebih dulu selama 2 minggu nantinya.

Dengan begini anda pun bisa memantau tentang performa maupun progress yang diberikan oleh antivirus tersebut, apakah sudah bagus dan pas apa belum. Jika sudah sesuai dengan keinginan maka anda bisa mengeluarkan biaya sebesar USD 9.99 untuk mendapat lisensi selama 1 tahun.

Sama seperti antivirus pada umumnya, jika terdapat malware jahat yang tersimpan didalam hp android maka akan ada notifikasi dan otomatis langsung menghapusnya. Yang tak kalah menariknya lagi, antivirus ini juga memiliki ukuran file kecil sehingga bisa menghemat ruang dan daya baterai nantinya.

Kaspersky

Mungkin nama aplikasi yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda yang sudah lama bermain di laptop atau PC, karena sebelumnya software antivirus tersebut fokus pada kedua perangkat tersebut. Namun kini mereka pun telah melebarkan sayapnya dengan menyediakan antivirus untuk para pengguna smartphone.

Cara kerjanya pun sangat mudah, anda tinggal menginstall aplikasi antivirus android ini kedalam ponsel, maka nantinya Kaspersky bakal bekerja secara otomatis dibelakang background untuk menjaga ponsel anda dari malware. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis dan aplikasinya pun juga sangat ringan, sehingga tidak akan membuat performa ponsel anda terganggu.

Bitdefender

Aplikasi Antivirus Android selanjutnya kali ini bernama Bitdefender, dimana aplikasi ini juga menjadi salah satu antivirus gratis yang layak untuk anda coba. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur pemindaian dasar serta memiliki tampilan antarmuka yang sederhana sehingga cukup mudah untuk digunakan.

BACA JUGA  Link Download Face Play App dan Cara Menggunakannya!

Bitdefender ini sangat bagus jika anda butuh antivirus yang berguna untuk memindai aplikasi saja, karena aplikasi ini memang cara kerjanya adalah memindai aplikasi yang ada didalam hp android saja. Dibalik keunggulannya, namun aplikasi antivirus ini memiliki kelemahan yakni adanya berbagai iklan didalam aplikasi tersebut.

Mobile Security

Aplikasi Antivirus android selanjutnya kali ini bernama Mobile Security, dimana aplikasi ini memang dirancang untuk pengguna smartphone maupun perangkat PC.  Cara kerja dari aplikasi ini adalah melakukan scanning terhadap semua file maupun program yang terdapat didalam smartphone, apabila menemukan malware maka akan secara otomatis dibersihkan dari dalam perangkat tersebut.

Selain itu, saat ini ada banyak sekali website yang mengandung program jahat didalamnya yang terkadang tanpa disadari bisa masuk kedalam ponsel tanpa diketahui pengguna. Nah aplikasi Mobile Security ini akan menjaga hal tersebut tidak akan anda alami.

Norton 360

Jika anda butuh aplikasi Antivirus android dengan dukungan fitur tang lengkap, maka Norton 360 ini wajib untuk anda coba. Aplikasi besutan Norton tersebut ini bakal memberikan perlindungan secara penuh selama 360 hari atau 1 tahun lamanya.

Norton 360 ini bakal memberikan lapisan perlindungan yang sangat kuat pada hp android anda dari serangan virus, malware, ransomware, bahkan ancaman software jahat ketika sedang melakukan transaksi secara online. Data pribadi anda pun bakal dijamin aman karena mendapat perlindungan dari enkripsi tingkat bank dan VPN aman dari Norton.

Dengan begini maka bakal membantu anda dalam memblokir para penjahat di dunia maya dalam mengakses informasi pribadi anda yang dikirim maupun diterima pada saat terhubung ke jaringan internet. Selain itu didalam aplikasi Norton 360 ini juga tersedia fitur App Advisor yang akan membantu anda dalam mengatasi berbagai iklan mengganggu.

MalwareBytes

Aplikasi Antivirus Android lainnya yang bisa anda coba adalah MalwareBytes, dimana sebelumnya aplikasi yang satu ini begitu populer bagi pengguna Windows. Selain itu ada juga versi mobile yang memiliki kemampuan tak kalah bagusnya dalam mengatasi berbagai virus nantinya.

Dengan menggunakan aplikasi MalwareBytes ini maka menjadikan smartphone anda bakal memiliki perlindungan lebih terhadap malware maupun ransomware yang meresahkan. Bahkan aplikasi in juga bisa memindai berbagai aplikasi yang terdapat didalam aplikasi didalam ponsel, seperti WhatsApp , Facebook, SMS dan lain sebagainya.

MalwareBytes ini nampak menjanjikan, apalagi dengan ukurannya yang tidak besar sehingga tidak akan mengganggu kinerja dari ponsel anda nantinya. Jika anda ingin berlangganan, maka aplikasi ini menyediakan layanan premium dengan biaya sebesar USD 1,49 per-bulan atau USD 11,99 per-tahun.

BACA JUGA  Resmi Dirilis, Vivo Y21 Hadir dengan RAM dan Baterai Jumbo

Eset Mobile Antivirus

ESET ini menjadi salah satu nama besar dalam dunia antivirus maupun anti malware, dimana aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur keamanan seperti pemindaian, anti-pencurian, auditor keamanan, penjadwalan pemindaian, dan masih banyak lagi. Jika tertarik, anda bisa melakukan uji coba atau masa trial selama satu bulan secara gratis setelah menginstallnya.

Nah jika anda ingin memperpanjang, maka bisa membayar biaya senilai USD 1,99 per bulan atau USD 14,99 per tahun.

Avast Mobile Security

Aplikasi Antivirus Android yang selanjutnya ini mungkin juga sudah tidak asing bagi anda yang sebelumnya bermain PC, karena sejatinya Avast ini memang fokus pada layanan keamanan pada perangkat tersebut. Hanya saja mereka juga mengembangkan sayap untuk memberikan layanan keamanan pada perangkat smartphone juga.

Avast Mobile Security ini menawarkan banyak hal kepada pengguna, seperti perlindungan privasi sampai pengoptimalan sistem serta mampu melakukan blacklist virus sesuai dengan keinginan pengguna.  Perlindungan malware yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun cukup bagus, dimana mereka akan melindungi aktifitas pengguna ponsel dari ancaman malware yang bisa membuat ponsel bootloop.

McAfee Mobile Security

Sama halnya dengan Avast, aplikasi Antivirus Android ini juga memiliki banyak fitur keren didalamnya, Perlindungan yang diberikan oleh McAfee Mobile Security ini pun cukup baik, karena didalamnya juga memiliki fitur Guest yang berguna untuk menjaga privasi pengguna ketika orang lain menggunakan ponsel anda.

Selain itu, ada juga beberapa fitur lain yang bisa anda nikmati pada McAfee Mobile Security ini, seperti fitur anti-theft, fitur pelacak pengguna aplikasi, ada juga WiFi scanner yang memastikan jaringan Wifi yang anda gunakan aman.

Google Play Protect

Dan aplikasi yang terakhir kali ini ada Google Play Protect, sebenarnya aplikasi ini sudah tertanam secara otomatis disetiap hp android sehingga anda tidak perlu menginstallnya lagi. Tentu layanan ini sangat cocok untuk anda yang menggunakan ponsel dengan memori internal minim karena kemampuannya dalam melawan malware juga tak kalah bagus dari berbagai aplikasi antivirus di atas tadi.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang rekomendasi aplikasi Antivirus Android, semoga apa yang sudah dibahas diatas tadi bermanfaat dan bisa jadi referensi anda nantinya.