fbpx

Perbandingan Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A32, Pilih Mana?

Samsung Galaxy A-series menjadi salah satu ponsel andalan dari Samsung untuk menyasak segmen menengah, dimana ada banyak tipe perangkat yang ditawarkan Samsung di kelas ini. Dan yang paling baru salah satunya adalah Samsung Galaxy A32 5G yang menjadi ponsel 5G termurah Samsung dipasaran.

Namun pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai perbandingan Samsung Galaxy A32 5G dengan salah satu ponsel Galaxy A-series lainnya yang rilis di tahun 2020 silam. Perangkat yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy A51, meskipun sudah lama rilis namun spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini cukup mumpuni untuk bersaing dengan sejumlah perangkat baru.

Maka tidak heran masih banyak pengguna gadget yang tergiur untuk memilikinya. Untuk itu, bagi anda yang bingung memilih antara Samsung Galaxy A51 atau Samsung Galaxy A32 5G, maka tidak ada salahnya untuk membaca ulasan berikut ini sebagai bahan pertimbangan anda nantinya.

Dimensi Bodi

Untuk perbandingan Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A32 kali ini diawali pada bagian fisiknya, dimana kedua ponsel ini memiliki ukuran bodi yang memiliki sedikit perbedaan. Untuk Samsung Galaxy A32 ini memiliki ukuran bodi yang lebih besar yakni berdiameter 164.2 x 76.1 mm dengan ketebalan mencapai 9.1 mm dan bobot mencapai 205 gram.

Semantara untuk Samsung Galaxy A51 memiliki bodi sedikit lebih kecil dan ramping dengan ukuran 158.5 x 73.6 mm dengan ketebalan 7.9 mm dan memiliki bobot 205 gram. Kedua bodi dari smartphone ini memang terbuat dari bahan plastic namun sudah mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass.

Ukuran Layar

Untuk bagian layarnya ini Samsung Galaxy A51 ini lebih unggul dari saudarnya yang keluaran terbaru, dimana ponsel ini hadir dengan menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6.5 inch FHD+ ( 1.080 x 2.400 pixel) dan mendapatkan lapisan dari Corning Goirlla Glass 3. Dibagian atas layarnya terdapat lubang punch hole sebagai rumah kamera depan.

Sementara  untuk Samsung Galaxy A32 5G ini masih menggunakan panel TFT dengan ukuran 6.5 inch serta memiliki resolusi setara HD+ (720 x 1600 pixel). Sebagai smartphone baru, ponsel ini mendapatkan perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 5, serta dibagian atasnya masih menggunakan notch waterdrop sebagai rumah dari kamera depan.

BACA JUGA  iPhone 14 Disebut Bakal Hengkang? Ini Gantinya!

Dapur Pacu

Sebagai smartphone keluaran baru, jelas Samsung Galaxy A32 ini masih lebih unggul dibandingkan Galaxy A51 dari urusan performa. Smartphone ini hadir dengan menggunakan chipset Mediatek MT6853 Dimensity 720 5G (7nm) Octa-core, ponsel ini juga sudah menggunakan GPU Mali-G57 MC3 untuk urusan grafisnya.

Dengan menggunakan chipset tersebut memungkinkan Galaxy A32 bisa menggunakan jaringan 5G didalamnya. Selain itu dengan pemrosesan 7nm membuat kinerja dari ponsel ini lebih efisien lagi untuk menjalankan berbagai aktifitas multitasking.

Sementara untuk Samsung Galaxy A51 ini datang dengan menggunakan chipset Exynos 9611 (10 nm) Octa-core serta memiliki kartu grafis dari Mali-G72 MP3. Smartphone ini masih berjalan pada OS Android 10 namun tersedia update ke Android 11, sementara untuk Galaxy A32 sudah berjalan pada OS android 11 dan sama-sama berbalut antrmuka dari One UI 3.1.

Media Penyimpanan

Untuk media penyimpanannya, Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A32 5G ini sama-sama memiliki beberapa opsi yang bisa dipilih untuk para pengguna nanti. Yang pertama pada Galaxy A32 ini memiliki penyimpanan RAM 4 GB / 64 GB, RAM 4 GB / 128 GB, RAM 6 GB / 128 Gb, dan yang paling besar adalah RAM 8 GB / 128 GB.

Sementara itu untuk Samsung Galaxy A51 ini memiliki penyimpanan RAM 4 GB / 64 GB, RAM 4 GB / 128 GB, RAM 6 GB / 128 GB, RAM 8 GB / 128 GB, dan paling besar adalah RAM 8 GB / 256 GB. Kedua hp Samsung ini juga dibekali dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna bisa memperbesar kapasitas penyimpanannya nanti.

Fotografi

Berpindah pada bagian fotografinya, dimana Samsung Galaxy A51 ini masih lebih unggul dibandingkan saudara mudanya. Smartphone ini hadir dengan menggunakan Quad camera berukuran 48 MP + 12 MP ultrawide + 5 MP lensa macro + 5 MP depth sensor, sementara untuk kamera depannya memiliki ukuran 32 MP yang diletakkan dalam notch punch hole atau biasa disebut dengan Infinity-O.

Lalu untuk Samsung Galaxy A32 5G hadir dengan menggunakan lensa berukuran 48 MP + 8 MP ultrawide + 5 MP macro + 2 MP depth sensor. Sementara untuk kamera depannya memiliki ukuran 13 MP yang diletakkan dalam notch waterdrop atau biasa disebut dengan Infinity-U.

BACA JUGA  Segini Performa Huawei P50 Pro dengan Sederet Spek Unggulan
Baterai

Pada bagian penampung dayanya, Samsung Galaxy A32 ini masih lebih unggul dari saudaranya pada sektor penampung dayanya. Smartphone ini hadir dengan menggunakan baterai berukuran 5.000 mAh beserta fast charging 15W, sementara untuk Samsung Galaxy A51 datang dengan baterai 4.000 mAh dengan fast charging 15W.

Fitur pendukung

Untuk fitur pelengkapnya, Samsung Galaxy A32 5G ini datang dengan menggunakan sensor fingerprint disamping bodi, Wifi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, FM Radio, dan USB Type-C 2.0. Smartphone ini juga memiliki empat varian warna yakni Awesome Black, White, Blue, dan Violet.

Sementara untuk Samsung Galaxy A51 ini hadir dengan menggunakan sensor fingerpint under display, Wifi, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, FM Radio, USB Type-C 2.0. Serta memiliki empat warna juga yakni Prism Crush Black, White, Blue, dan Pink.

Harga

Untuk banderol harga Samsung Galaxy A51 ini dipasaran saat ini lumayan terjangkau, yakni sekitar Rp 4.4 jutaan. Sementara untuk harga Samsung Galaxy A32 5G ini dijual mulai dari Rp 3.9 jutaan, dan menjadi salah satu ponsel 5G yang dijual dengan banderol harga terjangkau.

Nah kesimpulan dari ulasan diatas tentang perbandingan Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A32 5G ini, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk Samsung Galaxy A51 ini unggul pada sisi layar, kamera depan dan belakang, opsi kapasitas penyimpanan lebih beragam, dan fitur kemanan yang canggih.

Sementara untuk Samsung Galaxy A32 5G ini memiliki keunggulan pada bagian kapasitas baterai lebih besar, mendukung chipset terbaru, harga lebih terjangkau, serta tak ketinggalan mendukung jaringan 5G yang tidak dimiliki oleh Samsung Galaxy A51. Tentu ini menjadi salah satu daya tarik Dari Galaxy A32 5G di tahun ini karena banyak pabrikan yang mulai menggunakan jaringan terbaru itu.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang perbandingan Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A32, semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa jadi bahan pertimbangan anda.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
samsung a32 128gb vs samsung a51,samsung a32 vs samsung a51,samsung a51 vs samsung a32 4g,a51 vs a32