fbpx
Punya RAM Besar dan Kamera Bokeh, Hp Samsung ini Masih Layak Dimiliki liputantimes.com

Punya RAM Besar dan Kamera Bokeh, Hp Samsung ini Masih Layak Dimiliki

Samsung memang dikenal begitu rajin dalam merilis smartphone baru, bahkan dalam kurung beberapa bulan saja mereka pasti sudah merilis ponsel baru. Maka jangan heran, jika Samsung ini disebut-sebut sebagai rajanya smartphone android dalam beberapa tahun ini.

Samsung Galaxy A31 merupakan ponsel yang dirilis pada April 2020 lalu, dimana ponsel ini hadir untuk menyasak segmen menengah kebawah. Meskipun rilis tahun lalu, namun spesifikasi yang dimiliki oleh Hp Samsung ini masih layak untuk bersaing dengan sejumlah ponsel baru dipasaran.

Apalagi saat ini harga Samsung Galaxy A31 juga sudah turun dipasaran daripada awal kedatangannya dulu, kini ponsel tersebut bisa anda beli mulai harga Rp 3.2 jutaan saja. Sebagai ponsel mid-range hp Samsung ini hadir dengan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inch dan memiliki resolusi setara FHD+ (1.080 x 2.400 pixel).

Smartphone ini datang dengan mengusung konsep infinity-U, dimana pada bagian layar atas terdapat sebuah notch waterdrop sebagai rumah dari kamera depan berukuran 2 MP (f/2.2). Tentu kamera depan ini sangat mengesankan ya, apalagi mendukung fitur Wide Angle sehingga membuat anda bisa berfoto dengan objek luas ketika selfie rame-rame.

Punya RAM Besar dan Kamera Bokeh, Hp Samsung ini Masih Layak Dimiliki liputantimes.com

Sementara pada bagian punggungnya, Samsung Galaxy A31 didukung dengan Quad Camera yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Kamera ini masing-masing memiliki resolusi 48 MP + 8 Mp ultrawide + 5 MP macro + 5 MP Depth sensor, dan terdapat LED flash untuk membantu pencahayaannya.

Masuk pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A31 ini masih bisa bersaing berkat dukungan chipset Mediatek MT6788 Helio P65 yang dibantu dengan RAM berukuran 6 GB dan 8 GB. sementara untuk media penyimpanannya hanya ada 1 opsi saja, yakni 128 GB yang nantinya bisa anda perbesar lagi menggunakan microSD hingga kapasitas maksimal 512 GB.

Samsung Galaxy A31 pada saat awal datang hadir dengan menggunakan OS Android 10 berbasis One UI 2.0, namun anda tidak perlu khawatir karena Samsung akan memberikan upgrade ke Android 11 nantinya. Untuk menemani aktifitas pengguna, Hp Samsung ini didukung dengan baterai yang lumayan besar yakni 5.000 mAh.

BACA JUGA  Ini Dia Realme C31 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022! Ponsel Sejutaan Terbaik?

Tak ketinggalan, dibekali pula fitur fast charging 15W yang berguna untuk mempercepat pengisian daya baterainya nanti. Untuk fitut pendukung lainnya, Samsung Galaxy A31 ini memiliki fitur dual SIM, NFC, USB Type-C, dan juga jack audio 3.5 mm yang memungkinkan anda bisa menggunakan headset pada ponsel tersebut.

Dengan dukungan spesifikasi yang dimilikinya tentu Hp Samsung ini masih layak dipertimbangkan untuk membelinya, apalagi spesifikasi yang dimiliki pun juga tidak kalah saing dengan sejumlah ponsel baru dipasaran. Bagi anda yang tertarik, bisa mendapatkan Samsung Galaxy A31 ini digerai resmi Samsung atau toko retail smartphone di kota anda, bisa juga membeli secara online di Marketplace terpercaya nantinya.