fbpx
Hp iPhone Lawas ini Dapatkan Update iOS 15, Tapi … liputantimes.com

Hp iPhone Lawas ini Dapatkan Update iOS 15, Tapi …

Perusahaan asal Amerika Serikat yakni Apple, telah secara resmi mengumumkan kedatangan dari iOS 15 dalam acara WWDC 2021. Dikesempatan yang sama, mereka juga tak lupa untuk mengumumkan mengenai hp iPhone apa saja yang mendapatkan update sistem operasi tersebut.

Nah dari sejumlah perangkat iPhone yang mendapatkan pembaruan sistem operasi iOS 15 ini, rupanya Apple juga menyerakan perangkat iPhone lawas kedalam daftar mereka kali ini. Adapun model lawas yang beruntung bisa mencicipi OS baru itu adalah iPhone 6s, iPhone 6s Plus, serta iPhone 6s SE (generasi pertama, 1st gen).

Sebelumnya deretan perangkat iPhone diatas ini datang dengan menggunakan iOS 9. Dan dengan adanya pembaruan atau update kali ini, maka ketiga perangkat iPhone diatas tadi menjadi ponsel tertua milik Apple yang beruntung bisa mencicipi kecanggihan dari iOS 15 pada saat resmi diluncurkan pada bulan September 2021 mendatang.

Kenapa disebut tertua? Karena iPhone 6s Plus dkk tadi sudah berusia 6 tahun sejak dirilis pertama kali, dan ini bisa jadi kesempatan terakhir mereka untuk mendapatkan pembaruan dari Apple. Karena sebelumnya perangkat dibawahnya yakni iPhone 5s yang sudah berusia lima tahun sejak dirilis pertama kali oleh Apple hanya bisa mendapatkan update hingga iOS 12 saja.

Hp iPhone Lawas ini Dapatkan Update iOS 15, Tapi … liputantimes.com

Meskipun berkesempatan mendapatkan update iOS 15 tersebut, namun ada sejumlah fitur yang tidak bisa dijalankan pada iPhone 6s Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s SE. Hal ini tentu disebabkan pada prosesor A9 Bionic yang digunakan kurang kompatibel pada OS baru tersebut, sehingga beberapa fitur yang dibawanya pun tidak akan bisa digunakan.

Deretan fitur yang absen atau tidak bisa digunakan pada iPhone 6s series ini diantaranya Fitur mirip Google Lens, portrait mode di FaceTime, Live Text di Photos sampai petunjuk arah yang lebih imersif di Map. Pihak Apple menyebutkan, jika deretan fitur ini bisa bekerja pada perangkat iPhone yang menggunakan prosesor minimali A12 Bionic seperti iPhone XR, iPhone XS, atau yang lebih baru.

BACA JUGA  Harga Samsung Galaxy A03S dan Spesifikasi Utamanya

Meskipun begitu, masih ada beberapa fitur keren dari iOS 15 yang bisa digunakan pada iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone 6s SE, salah satunya adalah Notification Summary dan Focus. Selain itu, pengguna ketiga perangkat iPhone diatas tadi juga bisa berbagi video dan music di FaceTime, dan yang tak kalah penting terdapat pembaruan pada fitur keamanan dan privasi yang akan menjaga data pribadi dari para pengguna nanti.

Bagi anda yang saat ini menggunakan iPhone 6s, iPhone 6s Plus, maupun iPhone 6s SE, maka tunggu saja notifikasi update yang akan dimulai pada bulan September 2021 mendatang. Biasanya peluncurannya ini akan dilakukan secara bertahap, jadi anda harus sabar dulu untuk menunggu kedatangannya di perangkat anda.