Vivo Y33s Resmi Dirilis Dengan Kamera 50 MP Liputantimes.com

Vivo Y33s Resmi Dirilis Dengan Kamera 50 MP

Perusahaan asal Tiongkok yakni Vivo kembali lagi meluncurkan smartphone terbaru mereka secara diam-diam. Setelah beredar rumornya beberapa waktu lalu, akhirnya Vivo Y33s telah resmi rilis di pasar India untuk pertama kalinya.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan tiga kamera belakang yang mantap, dukungan baterai yang besar, memiliki fitur extended RAM, dan juga didukung dengan chipset gaming besutan Mediatek.

Diawali pada bagian depan, dimana Vivo Y33s ini datang dengan menggunakan layar berukuran 6.58 inch dengan panel IPS LCD dan memiliki resolusi setara FHD Plus (1.080 x 2.408 pixel). Layar ini memiliki refresh rate 90 Hz dan screen to-body mencapai 90,6 persen, dibagian atas layarnya juga terdapat sebuah notch waterdrop sebagai rumah dari kamera epannya berukuran 16 MP (f2.0).

Lalu pada bagian punggungnya, Vivo Y33s didukung dengan pengaturan triple camera yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Ketiga kamera tersebut memiliki lensa utama 50 MP + 2 MP lensa macro (f/2.4) + 2 MP Depth Sensor (f/2.4).

Masuk pada bagian performanya, Vivo Y33s ini hadir dengan menggunakan chipset dari Mediatek Helio G80. Seperti yang dibahas diatas tadi jika ini merupakan chipset gaming dari vendor Mediatek sehingga sudah dipastikan jika ponsel ini sangat bisa diandalkan untuk main game, belum lagi dukungan RAM 8 GB yang ada di dalamnya yang akan memaksimalkan kinerja dari ponsel tersebut.

Vivo Y33s Resmi Dirilis Dengan Kamera 50 MP Liputantimes.com

Hp Vivo terbaru ini juga hadir dengan memori internal yang cukup besar yakni 128 Gb, sehingga anda pun bisa menyimpan banyak aplikasi maupun game didalam smartphone ini.  Yang menariknya lagi, Vivo Y33s ini juga sudah didukung dengan fitur Extended RAM yang memungkinkan anda bisa memperbesar RAM virtual ponsel ini hingga 4 GB sehingga total 12 GB.

Sementara untuk penyimpanan internalnya, Vivo Y33s ini juga tersedia slot microSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar penyimpanan hingga 1 TB nanti. Smartphone ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 11 dilapisi dengan antarmuka FunTouch OS 11.1.

BACA JUGA  Satu Fitur Spesial Untuk OPPO A95 di Indonesia yang Beda dari Tetangga

Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, Vivo Y33s ini datang dengan menggunakan baterai berukuran 5.000 mAh serta memiliki fitur fast charging 18 W. Ada juga sejumlah fitur pendukung lainnya seperti NFC , fingerprint disamping bodi terintegrasi dengan tombol power, Bluetooth 5.0, hingga jack audio 3.5 mm.

Untuk banderol harga Vivo Y33s ini di India dijual senilai 17.990 Rupee atau setara dengan Rp 3.4 jutaan, tersedia dengan dua varian warna yakni Mirror Black dan Midday Dream. Namun ada kabar menarik disini, yang menyebutkan jika smartphone ini juga bakal rilis di Indonesia.

Meskipun pihak Vivo tidak mengumumkan secara resmi, namun situs P3DN dari Kemenprin telah menerbitkan sertifikat TKDN dari Vivo Y33s tersebut. Dimana sertifkat ini diajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia pada tanggal 26 Juli 2021 lalu, smartphone ini menggunakan nomor model Vivo V2109 yang memperoleh skor TKDN 32,90 persen.

Menarik untuk ditunggu mengenai kapan pihak Vivo akan menugumumkan kedatangan dari Vivo Y33s ini, jadi bagi anda yang tertarik memilikinya maka bisa mulai menyisihkan uang mulai dari sekarang sembari menunggu kedatangannya di Tanah Air.