Punya Spesifkasi Mewah, Kini Harga Samsung Galaxy A71 Makin Murah liputantimes.com

Punya Spesifkasi Mewah, Kini Harga Samsung Galaxy A71 Makin Murah

Perusahaan Samsung memiliki smartphone andalan dikelas menengah dengan nama Samsung Galaxy A71. Smartphone yang dirilis pada tahun 2020 tersebut memang menjadi favorit banyak orang, karena mereka meluncurkan perangkat ini dengan berbagai fitur unggulan didalamnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Apalagi saat ini harga Samsung Galaxy A71 juga sudah makin murah dipasaran sehingga menjadi kesempatan menarik bagi anda yang sudah lama mengidamkan smartphone tersebut. Jika membahas tentang smartphone mid-range, maka hp Samsung ini tidak boleh terlewat masuk dalam list anda saat ingin membeli ponsel baru nantinya.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy A71 ini hadir dengan menggunakan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (1.080 x 2.400 pixel).  Layar ini mendapat lapisan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan saat digunakan.

Pada bagian bodi belakang dan juga frame dari ponsel ini berbahan plastic, sehingga bobotnya pun cukup ringan yakni 179 gram saja. Samsung Galaxy A71 hadir dengan menggunakan konsep layar Infinity-O dengan memakai lubang punch hole sebagai rumah dari kamera depan beresolusi 32 MP (f/2.2).

Punya Spesifkasi Mewah, Kini Harga Samsung Galaxy A71 Makin Murah liputantimes.com

Lalu pada bagian punggungnya, Samsung Galaxy A71 ini memiliki empat buah kamera yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Empat kamera yang dimiliki oleh hp Samsung ini memiliki resolusi 64 MP + 12 MP Ultrawide + 5 MP lensa macro + 5 MP Depth sensor, terdapat LED flash juga didalam modul tersebut untuk membantu pencahayaan nanti.

Bagaimana dengan performanya? Hp Samsung  ini telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 730 dan dibantu oleh RAM berukuran 8 Gb. Kapasitas RAM sebesar ini tentu membuat kinerja dari Samsung Galaxy A71 sudah tidak perlu diragukan lagi dalam aktifitas multitasking, atau bagi anda yang doyan main game berat pun juga tidak ada masalah.

Untuk melengkapinya, Samsung membekali memori internal yang cukup besar juga yakni 128 Gb untuk ponsel kelas menengahnya tersebut. Jika masih kurang anda pun tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy A71 ini juga memiliki slot microSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar penyimpanannya hingga 512 GB.

BACA JUGA  Harga dan Spek Samsung Galaxy M22 Indonesia

Samsung Galaxy A71 juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antar muka milik Samsung yakni One UI 2.1, sebagai ponsel baru ponsel ini pun berkesempatan untuk dapat update android 11 nantinya. Ada juga dukungan sensor Fingerprint didalam layar sebagai fitur keamanan dari smartphone tersebut.

Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, Samsung Galaxy A71 ini didukung dengan baterai lumayan besar yakni 4.500 mAh serta memiliki fast charging 25W didalamnya. Smartphone ini juga masih memiliki fitur lain seperti dual SIM, jack audio 3.5 mm, dan USB Type-C yang diklaim bisa mengisi daya lebih cepat dari pada versi sebelumnya.

Untuk banderol harga Samsung Galaxy A71 saat ini sudah jauh lebih murah dibandingkan awa kali datang dahulu, dimana ponsel ini sekarang dijual mulai dari harga Rp 4.3 jutaan. Tersedia empat varian warna yakni Prism Crush Black, Prism Crush Blue, Prism Crush White, dan Prism Crush Silver.

Bagi anda yang tertarik memilikinya, maka sudah bisa mendapatkan Samsung Galaxy A71 ini disejumlah toko online rekanan dari pihak Samsung maupun berbagai market place lainnya. Untuk pembelian secara offline, anda bisa mendapatkannya di sejumlah outlet resmi Samsung maupun tempat jual beli smartphone di lokasi anda, pastikan anda membeli Galaxy A71 dengan garansi resmi Samsung agar nantinya mendapat jaminan ekstra ketika ada kerusakan.