Ada Kabar Buruk Bagi Pengguna Hp Samsung Seri ini! liputantimes.com

Ada Kabar Buruk Bagi Pengguna Hp Samsung Seri ini!

Samsung merupakan salah satu brand smartphone besar di Indonesia, dimana penggemar produk dari perusahaan ini sangat besar karena dikenal akan kualitas dan kecanggihannya. Banyak sekali hp Samsung yang sudah dipasarkan di Tanah Air, mulai dari kelas paling murah hingga premium juga ada.

Galaxy S-series menjadi keluarga ponsel premium dari Samsung, dimana ponsel tipe ini selalu didukung dengan spesifikasi canggih dikelasnya. Namun kini ada kabar buruk bagi anda yang menggunakan ponsel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Dilaporkan oleh Sammobille, jika pihak Samsung telah resmi menghentikan pembaruan pada smartphone premium yang rilis sekitar empat tahun lalu tersebut. Dengan begini maka Hp Samsung tersebut sudah tidak akan mendapatkan pembaruan keamanan lagi dari perusahaan Samsung nantinya.

Sebelumnya kedua seri Samsung Galaxy S8 ini selalu masuk dalam jadwal pembaruan per tiga bulan yang dirilis oleh Samsung setahun belakangan. Dan di tahun 2021 ini maka secara resmi pihak Samsung sudah tidak akan memberikan pembaruan apapun pada ponsel premium tersebut.

Ada Kabar Buruk Bagi Pengguna Hp Samsung Seri ini! liputantimes.com

Sejak rilis pada bulan April 2017 lalu, Samsung Galaxy S8 series ini sudah dua kali mendapat pembaruan atau update sistem informasi. Pada bulan Februari 2018 lalu ponsel ini mendapatkan upgrade OS ke Android 8.0, lalu pada bulan Februari 2019 ini Hp Samsung ini mendapatkan upgrade ke OS Android 9.0 beserta One UI untuk pertama kali.

Akan tetapi untuk Samsung Galaxy S8 Active, Galaxy S8 Lite atau Galaxy S8 Light Luxury masih mendapatkan jatah pembaruan dari Samsung. Hanya saja kemungkinan pembaruan ini tidak akan berlangsung lama, pasalnya smartphone tersebut dirilis dengan jarak yang tidak begitu jauh dari kedua Hp Samsung diatas tadi, jadi besar kemungkinan akan dihentikan pula pembaruan software untuk ketiganya.

Biasanya perusahaan asal Korea Selatan ini bakal memberikan jatah 2x update sistem operasi Android untuk smartphone flagship. Namun beberapa waktu lalu mereka mengeluarkan kebijakan baru jika Hp Samsung akan mendapatkan 3x update sistem operasi android untuk smartphone maupun tablet di kelas flagship dan sebagian besar smartphone dikelas menengah.

BACA JUGA  Alasan Pengguna iPhone Lebih ‘Setia’ Daripada Android!

Dan pihak Samsung pun juga menjanjikan jika mereka bakal memberikan pembaruan keamanan pada smartphone miliknya selama empat tahun kedepan sejak ponsel tersebut awal kali dirilis. Tentu ini menjadi kabar baik bagi para konsumen setia Samsung, dimana mereka bakal mendapatkan jaminan update lebih lama dibandingkan perangkat sebelumnya.