Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harga Poco X3 GT di Indonesia liputantimes.com

Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harga Poco X3 GT di Indonesia

Poco selaku sub-brand dari perusahaan Xiaomi ini telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka dengan nama Poco X3 GT di Indonesia. Meskipun hadir di kelas menengah, namun spesifikasi yang dimiliki ponsel ini setara dengan flagship.

Poco X3 GT ini datang dengan memiliki desain bodi berukuran 163.3 x 75,9 mm dengan ketebalan mencapai 8.9 mm. Bobot ponsel ini mencapai 193 gram, dan memiliki tiga varian warna yang bisa dipilih yakni Cloud White, Stargaze Black, dan juga Wave Blue.

Dibagian display, Poco X3 GT hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.6 inch dan resolusinya serara FHD Plus. Panel layar yang digunakannya adalah IPS LCD dengna refresh rate mencapai 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz, layar ini juga mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim memiliki kemampuan 50 % lebih baik dari generasi sebelumnya.

Masuk pada sektor dapur pacu, dimana Poco X3 GT ini datang dengan menggunakan chipset besutan Mediatek yakni Dimensity 1000 dengan proses fabrikasi 6nm. Chipset tersebut dibantu dengan keberadaan RAM yang sangat besar yakni 8 GB dan memiliki dua opsi memori internal yakni 128 Gb dan 256 Gb berjenis UFS 3.1.

Yang menariknya lagi, pihak Xiaomi juga membekali ponselnya dengan virtual RAM hingga 2GB yang menjadikan ponsel ini bisa memiliki kapasitas maksimal 10 GB. Selain itu, Poco X3 GT ini juga dibekali dengan fitur LiquidCool Technology 2.0 yang mampu menjaga suhu ponsel tetap dingin meskipun digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Sektor fotografi pada Poco X3 GT ini juga sudah ditingkatkan dibandingkan dua saudaranya yakni X3 NFC dan X3 Pro. Smartphone ini datang dengan menggunakan tiga kamera belakang dengan lensa utama berukuran 64 MP, 8 MP ultrawide, dan 2 MP lensa macro, sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang diletakkan pada lubang punch hole diatas layar.

Tidak hanya dibekali dengan lensa camera yang mantap, namun kamera Poco X3 GT ini juga sudah didukung dengan sejumlah fitur keren didalamnya. Beberapa fitur ini diantaranya adalah Pro Time-Lapse, Video HDR, AI Shutters, dan beragam filter maupun template menarik untuk menyempurnakan ketika sedang melakukan foto maupun panggilan video.

BACA JUGA  Samsung Galaxy Tab S9 FE Diuji 5 Game Android Berat, Hasilnya?

Untuk urusan multimedianya ini juga sudah ditingkatkan berkat adanya dukungan dual speaker stereo yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos. Untuk menemani aktifitas pengguna, Poco X3 GT ini sudah didukung dengan baterai yang cukup besar yakni berkapasitas 5.000 mAh dan fitur fast charging 67W.

Sebagai pelengkap, Poco X3 GT ini juga dibekali dengan sejumlah fitur pendukung lainnya seperti sensor fingerprint untuk menjaga privasi pengguna, WiFi 6, Bluetooth 5.2, USB Type-C,  dan ada juga dukungan fitur NFC. Smartphone ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 11 berbasis MIUI 12.5 didalamnya.

Dengan spesifikasi mumpuni yang dimilikinya, lantas berapa banderol harga Poco X3 GT ini di Indonesia? Bagi anda yang tertarik, harga Poco X3 GT ini dijual senilai Rp 4.399.000 untuk varian RAM 8 GB / 128 GB, semetara untuk varian tertintinggi yakni RAM 8 GB / 256 GB dijual senilai Rp 4.799.000.

Ada yang menarik disini, selama pre-order nantinya anda bisa mendapatkan Poco X3 GT dengan harga eksklusif yakni lebih murah. Untuk varian RAM 8 GB / 128 GB dijual senilai Rp 4.199.000, sementara untuk varian RAM 8 GB / 256 GB dijual senilai Rp 4.599.000.

Tentu sangat menarik harga yang ditawarkan dari Poco X3 GT ini jika melihat spesifikasi yang ada. Apalagi ada promo menarik selama pre-order berupa potongan harga yang menjadikannya makin murah lagi daripada harga aslinya.

Nah bagi anda yang tertarik untuk membeli smartphone ini, tentu sekarang menjadi kesempatan emas dan jangan sampai terlewatkan. Karena anda bisa membeli Poco X3 GT dengan spesifikasi garang dan dijual dengan banderol harga lebih murah dari pasaran.