Resmi Dirilis, Vivo Y21 Hadir dengan RAM dan Baterai Jumbo liputantimes.com

Resmi Dirilis, Vivo Y21 Hadir dengan RAM dan Baterai Jumbo

Setelah cukup lama ditunggu, akhirnya perusahaan asal Tiongkok yakni Vivo resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka di kelas menengah kebawah. Ponsel tersebut masuk dalam keluarga Y-series, dengan menggunakan nama Vivo Y21.

Seperti anda ketahui, jika Vivo Y-Series ini memang menjadi perangkat yang dikhususkan untuk menyasak segmen menengah kebawah hingga entry level. Meskipun begitu, untuk spesifikasi yang ditawarkannya pun juga tidak sembarangan, dan pastinya siap menemani aktifitas pengguna nanti.

Vivo Y21 ini pertama kali rilis di negara India, dan recananya pihak bakalan merilisnya juga secara global ke sejumlah negara lain. Untuk spesifikasinya, smartphone ini hadir dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.51 inch dan memiliki resolusi setara HD Plus guna memberikan kualitas gambar yang jernih nanti.

Dibagian atas layarnya, pihak Vivo menyematkan sebuah notch water drop sebagai rumah dari kamera depan yang memiliki resolusi setara 8 MP. Lalu pada bagian punggungnya, Vivo Y21 memiliki sebuah modul berbentuk persegi sebagai rumah dual kamera beserta LED flash untuk membantu pencahayaanya.

Resmi Dirilis, Vivo Y21 Hadir dengan RAM dan Baterai Jumbo liputantimes.com

Kedua kamera dari hp Vivo ini beresolusi 13 MP + 2 MP lensa macro untuk menghasilkan jepretan yang mantap nanti. Masuk pada bagian dapur pacunya, Vivo Y21 ini hadir dengan menggunakan chipset Mediatek Helio P35 yang dibantu dengan RAM cukup besar yakni berkapasitas 4 GB.

Lalu untuk media penyimpanannya, hp android ini memiliki dua opsi penyimpanan yang bisa anda pilih yakni 64 GB dan 128 GB. Tak ketinggalan, Vivo Y21 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka dari FunTouch OS 11.1 khas dari perusahaan Vivo.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Vivo Y21 ini datang dengan baterai yang lumayan besar yakni berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging berukuran 18W untuk mempercepat pengisian daya baterainya nanti.

Fitur lainnya, Vivo Y21 ini memiliki sensor fingerprint sebagai fitur keamanan yang diletakkan pada bagian bodi samping. Lalu ada juga jack audio 3.5 mm yang memungkinkan anda bisa menggunakan handsfree nantinya baik untuk mendengarkan musik maupun sedang main game.

BACA JUGA  6 Cara Membuka Pola Hp Yg Lupa

Di India, harga handphone Vivo terbaru ini dijual senilai 15.490 rupee atau setara dengan Rp 3 jutaan. Belum diketahui akankah nantinya ponsel ini bakalan dibawa ke Indonesia juga apa tidak oleh pihak Vivo, jadi bagi anda yang tertarik membelinya maka tunggu saja update informasinya.