Harganya Terjun Bebas, Hp Oppo ini Masih Layak Untuk Dibeli! liputantimes.com

Harganya Terjun Bebas, Hp Oppo ini Masih Layak Untuk Dibeli!

Ditahun 2018 lalu, perusahaan Oppo telah meluncurkan smartphone pertama mereka yang menggunakan konsep layar notch waterdrop. Dimana smartphone yang dimaksud ini masuk dalam keluarga F-Series.

Smartphone ini adalah Oppo F9 yang datang di Indonesia pada bulan Agustus 2018 lalu. Awal kali datang di kelas menengah, hp Oppo ini dibekali dengan sejumlah fitur keren untuk menunjang segala aktifitas penggunannya nanti.

Saat pertama kali dirilis, harga Oppo F9 ini memang sangatlah tinggi, yakni menyentuh angka Rp 4.9 jutaan. Namun saat ini, seiring waktu berjalan harga hp Oppo tersebut terjun bebas tinggal Rp 1.5 jutaan saja.

Meskipun begitu, Oppo F9 ini masih worth it untuk digunakan karena memang spesifikasinya masih bersaing dengan sejumlah ponsel pendatang baru. Hp Oppo ini datang dengan menggunakan layar berukuran 6.3 inch dengan resolusi mencapai FHD Plus (1.080 x 2.340 pixel), layar ini mendapat lapisan dari Corning Gorilla Glass dibagian luarnya untuk melindungi dari benturan maupun goresan.

Dibagian atas layarnya, terdapat notch waterdrop sebagai rumah kamera depan berukuran 25 MP (f/2.0) untuk memanjakan pengguna yang doyan selfie. Sementara pada bagian punggungnya, Oppo F9 ini dibekali dengan dual kamera berukuran 16 MP dan 2 MP (f/2.4), meskipun kamera sekunder hanya 2 MP namun sudah bisa memberikan efek bokeh nantinya.

 Harganya Terjun Bebas, Hp Oppo ini Masih Layak Untuk Dibeli! liputantimes.com

Dibagian punggung hp Oppo ini juga terdapat sensor sidik jari sebagai fitur keamanan dari ponsel tersebut. Bagaimana soal performanya? Tak ada yang perlu diragukan lagi, dimana Oppo F9 ini hadir dengan menggunakan chip Mediatek Helio P60 yang dibantu oleh RAM berukuran 4 GB dan 6 GB.

Untuk penyimpanan internal ponsel ini berkapasitas 64 GB, namun anda tak perlu khwatir karena terdapat slot microSD yang bisa memperbesar penyimpanannya hingga kapasitas 256 GB. untuk menemani aktifitas pengguna, Oppo F9 ini dibekali dengan baterai berukuran 3.500 mAH serta memiliki fitur fast charging VOOC.

Pihak Oppo mengklaim, jika teknolofi fast charging miliknya tersebut mampu membuat Oppo F9 ini di charge selama 5 menit,bisa digunakan untuk telepon dalam waktu lama. Hp Oppo ini tersedia dengan tiga varian warna saat dirilis, yakni Twilight Blue, Sunrise Red, dan juga Starry Purple.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Realme C20, Ponsel Murah dengan Baterai Jumbo

Jika melihat spesifikasi dari Oppo F9 ini diatas tadi, tentu dengan banderol harga tersebut hp Oppo ini masih bisa ya bersaing dengan sejumlah ponsel baru di kelas entry level. Jadi Gimana? apakah anda tertarik memilikinya?