Bocoran Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 8 Pro 5G

Perusahaan Asus dalam industri smartphone memang tidak segencar dulu, dimana mereka ini lebih fokus dalam mengembang perangkat PC maupun laptop seperti pada awal kiprah mereka. Namun bukan berati pihak Asus stop memproduksi smartphone, hanya saja mereka tidak se-rajin dulu dalam merilis ponsel baru.

Dari kabar yang berhembus, kali ini perusahaan asal Taiwan tersebut sedang menyiapkan smartphone yang bakal menggunakan teknologi jaringan paling baru yakni 5G. Ponsel terbaru ini disebut-sebut bakal menggunakan nama Asus Zenfone 8 Pro 5G.

Dalam diri Asus Zenfone 8 Pro 5G ini diklaim merupakan kombinasi antara fungsionalitas dan gaya, dimana anda nantinya bisa memiliki smartphone yang ringan, ramping, bergaya, dan tersedia dalam berbagai warna. Lantas seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini mendatang?

Seperti dilaporkan oleh laman teknologi Gadgetsnow, jika nantinya Asus Zenfone 8 Pro 5G bakal datang dengan menggunakan layar berukuran 6.67 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (1.080 x 2.400 pixel).  Panel layar yang digunakannnya sendiri berjenis Super AMOLED dengan aspek rasio 20:9 untuk memberikan pengalaman multimedia pengguna jadi mengesankan.

Bocoran Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 8 Pro 5G liputantimes.com

Lalu soal kinerjanya, Asus Zenfone 8 Pro 5G in bakal datang dengan menggunakan prosesor Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1 Prosesor 0,80 GHz Kryo 585) bersamaan dengan chipset Snapdragon 865 dengan proses fabrikasi 7nm. Komponen ini nantinya bakal dibantu dengan dukungan RAM yang cukup besar yakni 6 GB yang memastikan kinerjanya tetap layar dalam multitasking.

Untuk kapasitas penyimpanannya sendir juga sangat besar, dimana hp Asus ini memiliki memori internal 128 GB. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal didukung dengan slot microSD untuk memperbesar penyimpanannya apa tidak, namun dirasa kapasitas memori internal ini sudah cukup besar untuk menyimpan berbagai file media anda maupun aplikasi didalamnya.

Lalu bagaimana dengan fotografinya? Disebutkan jika Asus Zenfone 8 Pro 5G ini bakalan detang dengan menggunakan tiga buah kamera, dimana untuk lensa utamanya berukuran 64 MP (f/1.8) wide. Sementara untuk dua lensa lainnya memiliki ukuran 8 MP (f/2.4) telephoto, dan 12 MP (f/2.2) ultrawide.

BACA JUGA  Bocoran Samsung Galaxy A52s Beredar, Punya Kamera Selfie 32 MP ?

Kamera yang dimiliki oleh hp android ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keren, seperti LED flash ganda, Zoom Digital, HDR, Deteksi Wajah, serta sentuhan untuk melakukan fokus. Lalu bagaimana dengan kamera depannya? Asus Zenfone 8 Pro 5G ini mengusung model kamera flip-up, sehingga kamera belakang ini bisa berputar untuk dijadikan kamera depan nantinya.

Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, maka Asus Zenfone 8 Pro 5G ini dibekali dengan baterai berkapasitas lumayan besar yakni 5.000 mAh berjenis Lithium Polimer. Belum diketahui, akankah ponsel ini bakal didukung dengan fitur fast charging apa tidak.

Sebagai pelengkap, tak ketinggalan juga Asus Zenfone 8 Pro 5G ini didukung dengan sejumlah fitur lainnya seperti jaringan 5G, jaringan WiFi, Bluetooth 5.0, GPS,  sensor fingerprint yang diletakkan pada bodi samping, serta dukungan fitur NFC. Smartphone ini kabarnya juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka khas dari Asus.

Dikabarkan jika nantinya Zenfone 8 Pro 5G ini bakal rilis pertama kali di India pada bulan Desember 2021 mendatang. Sementara untuk harga Asus Zenfone 8 Pro 5G kemungkinan dijual sekitar Rs 62.785 atau setara dengan Rp 10 jutaan, tersedia dalam dua varian warna yakni Pastel White dan Aurora Black.

Perlu di ingat, jika kabar tentang Asus Zenfone 8 Pro 5G ini masih sekedar rumor saja. Jadi tunggu saja update terbaru dari Asus mengenai keberadaan dari ponsel barunya tersebut.