fbpx
Xiaomi Redmi 10 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya! liputantimes.com

Xiaomi Redmi 10 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Setelah beberapa waktu muncul rumor mengenai keberadaanya, akhirnya perusahaan Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone murah terbaru mereka yang menggunakan nama Xiaomi Redmi 10. Hp terbaru di tahun 2021 milik Xiaomi ini telah mereka umumkan secara resmi melalui laman resminya.

Sebagai smartphone generasi penerus dari Redmi 9, pastinya pihak Xiaomi memberikan sejumlah peningkatan pada ponsel barunya tersebut yang bisa dikatakan cukup signifikan. Diawali pada sektor fotografinya, dimana smartphone ini datang menggunakan lensa utama berukuran 50 MP (f/1.8) PDAF.

Dengan dukungan kamera tersebut, menjadikan Xiaomi Redmi 10 menjadi smartphone pertama dari Redmi yang memiliki resolusi kamera sebesar itu. Masih ada tiga kamera lagi dibagian punggungnya yang terdiri dari lensa 8 MP ultrawide + 2MP lensa macro + 2 MP Depth sensor, ketiga kamera ini diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang bersama dengan LED flash.

Lalu pada bagian bodi depannya, smartphone ini datang dengan menggunakan layar  berukuran 6.5 inch dengan panel layar IPS LCD dengan resolusi setara FHD 1.080 x 2.400 pixel. Berbeda dengan seri sebelumnya, dimana untuk Xiaomi Redmi 10 ini datang dengan menggunakan refresh rate yang lebih tinggi yakni 90 Hz.

Dibagian atas layarnya terdapat sebuah lubang kamera yang biasa disebut dengan punch hole sebagai rumah kamera depannya. Kamera dari Hp terbaru 2021 ini memiliki resolusi setara 8 MP (f/2.0), dengan konsep ini maka membuat tampilan layarnya pun nampak lebih luas untuk menikmati konten multimedia nantinya.

Xiaomi Redmi 10 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya! liputantimes.com

Masuk pada bagian dapur pacu, performa dari Xiaomi Redmi 10 ini pun tidak bisa dianggap sepele dimana pihak Xiaomi membekalinya dengan chipset Mediatek Helio G88 (12nm) yang lebih baik dari Redmi 9. Chip tersebut kinerjanya dibantu dengan keberadaan RAM berukuran 4 GB dan 6 GB serta memiliki opsi penyimpanan berukuran 64 GB dan 128 GB.

Xiaomi Redmi 10 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka dari MIUI 12.5 khas Xiaomi. Tak ketinggalan, disematkan pula fingerprint sensor sebagai fitur keamanan dari ponsel tersebut yang diletakkan pada bodi samping terintegrasi bersama tombol power.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Xiaomi Lite 11 5G Terbaru November 2021

Untuk pelengkapnya, Xiaomi Redmi 10 ini dibekali dengan sejumlah fitur keren yang cukup menjanjikan, mulai dari Bluetooth 5.1, Dual SIM, Face Unlock, USB Type-C, Wifi, Dual Speaker, dan juga Jack audio 3.5 mm. Namun sayangnya, Redmi 10 ini tidak didukung dengan fitur NFC dan juga slot microSD yang sebelumnya tersedia pada perangkat Redmi 9.

Xiaomi Redmi 10 ini juga sudah didukung dengan kapasitas daya baterai yang cukup besar, yakni 5.000 mAh. Tak ketinggalan, dibekali pula fitur fast charging 18W dan juga reverse charging 9 W untuk mempercepat pengisian dayanya nanti.

Untuk saat ini, ponsel baru dari Xiaomi ini masih tersedia di Malaysia yang akan dipasarkan pada tanggal 20 Agustus 2021 besok. Dilaporkan, jika banderol harga hp terbaru 2021 ini akan dilepas diangka 180 USD atau setara dengan Rp 2.5 jutaan untuk varian paling rendah yakni RAM 4 GB/64 GB, sementara untuk varian RAM 4 GB / 128 GB dijual senilai USD 200 atau setara dengan Rp 2.8 jutaan.

Lalu untuk harga Xiaomi Redmi 10 varian tertinggi yakni RAM 6 GB / 128 Gb dijual senilai USD 220 atau setara dengan Rp 3.1 jutaan. Tersedia 3 varian warna yang bisa anda pilih yakni Sea Blue, Carbon Gray, dan Pebble White. Dengan banderol harga yang dimiliki, tentu smartphone ini cukup menarik untuk dibeli khususnya bagi anda yang memiliki aktifitas multitasking tinggi.

Pastinya bagi pada Mi Fans di Tanah Air bertanya-tanya, apakah Redmi 10 ini bakal hadir di Indonesia? Anda tidak perlu khawatir, dilaporkan sebelumnya jika Xiaomi Redmi 10 ini sudah lolos TKDN sehingga kemungkinan besar bakal rilis juga di Tanah Air dalam waktu dekat. Jadi bagi anda yang tertarik membelinya, maka harap bersabar dulu menunggu pengumuman resmi dari pihak Xiaomi nanti sembari menyiapkan budget untuk membelinya.