fbpx

Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A03s

Setelah sukses meluncurkan ponsel premium Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, perusahaan asal Korea Selatan tersebut kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka dipasaran. Bukan dari kelas premium lagi, namun kali ini Samsung meluncurkannya untuk kelas entry level.

Smartphone yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy A03s yang menjadi keluarga baru dari Galaxy A Series. Sesuai namanya ya, jika smartphone merupakan generasi penerus dari Galaxy A02s yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu.

Dari sisi desain tidak ada perbedaan yang signifikan dengan pendahulunya, baik itu pada bagian bodi depan maupun belaknag. Hanya saja, pastinya Samsung sedikit memberikan peningkatan spesifikasi dari Samsung Galaxy A03s ini untuk semakin memanjakan pengguna.

Dimulai pada bagian depan, dimana hp Samsung terbaru ini hadir dengan menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.5 inch serta memiliki resolusi setara HD Plus (720 x 1.600 pixel). Pada bagian atas layarnya, nampak sebuah notch waterdrop yang biasa disebut sebagai desain infinity-V sebagai rumah dari kamera depannya berukuran 5 MP (f/2.2).

Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A03s liputantimes.com

Beralih kebagian belakang, dimana Samsung Galaxy A03s ini hadir dengan menggunakan pengaturan triple camera yang dikemas dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang dengan LED flash juga berada didalamnya. Ketiga kamera dari smartphone ini masing-masing memiliki ukuran 13 MP (f/2.2), lensa macro 2 MP (f/2.4), dan juga lensa depth sensor 2 MP (f/2.4).

Dibagian punggung ini nampak bersih dan tidak ada tanda-tanda fingerprint konvensional, itu karena pihak Samsung meletakkannya dibagian samping bodi terintegrasi dengan tombol power. Masuk pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy A03s ini ditenagai oleh chipset mediatek Helio P35 (12nm) yang dibantu dengan RAM 3 G dan 4 GB.

Samsung Galaxy A03s ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka dari One UI 3.0. Lalu untuk media penyimpanan hp android ini didukung dengan dua opsi memori internal yakni 32 GB dan 64 GB, tersedia juga dukungan slot microSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar penyimpanannya nanti.

BACA JUGA  Pajak Naik, Harga Smartphone Tetap Stabil?

Sebagai fitur pelengkapnya, Samsung Galaxy A03s ini dibekali dengan fitur Dual SIM, USB Type-C, Bluetooth 5.0, serta jack audio 3.5 mm. Lalu pada penampung dayanya ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran 5.000 mAh dangn fitur fast charging 15W, kapasitas baterai yang cukup besar untuk menunjang berbagai aktifitas pengguna dengan kurun waktu yang lama.

Smartphone ini pertama kali hadir di India, dimana harga Samsung Galaxy A03s dijual senulai 11.499 Rupee atau setara dengan Rp 2.2 jutaan untuk versi RAM 3GB/32 GB, sementara untuk varian tertinggi yakni RAM 4GB/64 GB dijual senilai 12.499 Rupee atau setara dengan Rp 2.4 jutaan.

Tersedia 3 varian warna yang bisa dipilih nanti, yakni Blue, Black, dan White. Masih belum diketahui akankah Samsung Galaxy A03s in bakal dipasarkan secara global salah satunya di Indonesia apa tidak, jadi tunggu saja informasi terbarunya dari pihak Samsung.

Namun anda bisa berharap lebih mengingat pada generasi sebelumnya Samsung Galaxy A02s ini sudah masuk Indonesia, maka besar kemungkinan jika pihak Samsung juga bakal memboyong generasi penerusnya tersebut ke Tanah Air.