Oppo A16s Resmi Dirilis Dengan Harga Terjangkau, Tertarik? liputantimes.com

Oppo A16s Resmi Dirilis Dengan Harga Terjangkau, Tertarik?

Pada bulan Juli 2021 lalu, perusahaan Oppo telah meluncurkan smartphone terbaru mereka dipasar Indonesia dengan menggunakan nama Oppo A16. Ponsel ini dihadirkan untuk menyapa para penggemarnya di segmen entry level.

Dan kali ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut kembali meluncurkan smartphone yang bisa disebut sebagai ‘kembaran’ dari Oppo A16 ini, ponsel yang dimaksud ini menggunakan nama Oppo A16s. Ponsel ini bukan rebrand meskipun spesifkasnya nyaris identic dari pendahulunya tersebut, dimana ada sedikit perbedaan dan peningkatan didalamnya.

Untuk Oppo A16s ini datang dengan menggunakan fitur yang biasanya terdapat pada smartphone kelas menengah yakni Near-Field Communication atau biasa disebut dengan NFC. Ada juga peningkatan kapasitas penyimpanan pada hp Oppo terbaru itu.

Pada bagian depannya, Oppo A16s ini datang dengan menggunakan panel IPS LCD berukuran 6.52 inch dan memiliki resolusi setara HD Plus. Dibagian atas layarnya smartphone ini datang dengan mengusung desain notch waterdrop sebagai rumah dari kamera depan berukuran 8 MP (f/2.0), dengan kamera selfie sebesar ini tentu akan membuat hasil jepretan maupun untuk video call terlihat jelas.

Oppo A16s Resmi Dirilis Dengan Harga Terjangkau, Tertarik? liputantimes.com

Beralih pada bagian punggung, dimana hp Oppo terbaru ini dibekali dengan tiga buah kamera yang masing-masing memiliki lensa 13 MP + 2 Mp portrait (f/2.4) + 2 MP macro (f/2.4).  Ketiga kamera ini diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang dengan LED flash didalamnya, dibagian punggung Oppo A16s ini juga tak nampak adanya sensor fingerprint sebagai fitur keamanan.

Tenang saja, pihak Oppo bukannya tidak membekali namun sensor fingerprint ini diletakkan pada bagian samping bodi yang terintegrasi bersamaan dengan tombol power. Masuk pada bagian dapur pacunya, Oppo A16s ini datang dengan menggunakan chipset Mediatek Helio G35 yang dibantu dengan kapasitas RAM lumayan besar yakni 4 GB, tentu dengan RAM tersebut akan sangat membantu pengguna dalam beraktifitas multitasking tanpa lelet.

Lalu untuk media penyimpanannya, hp Oppo terbaru ini datang dengan menggunakan memori internal berukuran 64 GB yang masih bisa anda perluas lagi dengan microSD hingga kapasitas maksimal 256 Gb. Tentu dengan dukungan RAM serta memori internal yang besar ini akan memanjakan pengguna dalam beraktifitas multitasking menggunakan Oppo A16s tersebut tanpa khawatir lag maupun memori penuh.

BACA JUGA  Cara Bikin Konten Keren dengan Samsung Galaxy Z Flip4 5G, Super Kreatif!

Smartphone ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka khas dari perusahaan Oppo yaitu ColorOS 11.1. Lalu untuk menemani aktifitas pemgguna, hp android ini dibekali dengan baterai yang besar yakni berkapasitas daya 5.000 mAh, belum diketahui berapa fitur fast charging yang dimiliki ponsel tersebut.

Sebagai smartphone kelas entry level, maka Oppo A16s ini hanya mendukung jaringan 4G saja dengan fitur dual SIM.  Lantas berapa banderol harga yang ditawarkan oleh Oppo untuk saudara kembar dari Oppo A16 ini? Ponsel ini pertama kali dipasarakan di Belanda, dimana harga Oppo A16s dijual senilai 149 euro atau setara dengan Rp 2.5 jutaan. Tersedia dua varian warna yang dihadirkan pada ponsel tersebut, yakni Pearl Blue dan Crystal Black.

Spesifikasinya memang cukup menarik, sehingga tidak heran jika nantinya kedatangan dari ponsel ini dinantikan banyak orang, khususnya para penggemar Oppo itu sendiri. Belum ada kabar akankah nantinya Oppo A16s ini bakal dirilis dipasar Asia juga apa tidak, salah satunya di Indonesia. Untuk itu silahkan tunggu saja kabar resmi dari pihak Oppo mengenai ketersediaan ponsel barunya tersebut di Tanah Air mendatang.