fbpx
Bocoran Samsung Galaxy A52s Beredar, Punya Kamera Selfie 32 MP ?

Bocoran Samsung Galaxy A52s Beredar, Punya Kamera Selfie 32 MP ?

Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung, diyakini sedang menyiapkan ponsel baru lagi untuk kelas menengah.  Disinyalir ponsel yang sedang mereka kerjakan ini bakalan menggunakan nama Samsung Galaxy A52s merupakan versi upgrade dari Galaxy A52 yang dirilis oleh mereka pada Maret 2021 lalu.

Sejalan dengan itu, sejumlah bocoran mengenai keberadaan Samsung Galaxy A52s ini pun terus berdatangan di dunia maya. Dan kali ini paling baru bocoran muncul dari seorang leaker ternama Roland Quandt dengan akun Twitter pribadinya bernama @rquandt.

Dari bocoran yang ia berikan, Hp Samsung keluaran terbaru ini kabarnya masih tetap mamakai panel Super AMOLED berukuran 6.5 inch. Sementara itu layar ini juga memiliki resolusi setara FHD Plus sama seperti pendahulunya, namun untuk konsep layar yang digunakan sepertinya memakai Infinity-O ciri khas dari perusahaan Samsung.

Disebutkan, jika Samsung Galaxy A52s ini bakal datang dengan menggunakan kamera depan berukuran 32 MP. Tentu ini menjadi kabar yang menarik ya, pasalnya dengan lensa kamera sebesar itu pastinya bakal membuat hasil jepretannya pun bakal mantap.

Bocoran Samsung Galaxy A52s Beredar, Punya Kamera Selfie 32 MP ?

Sementara pada bagian punggung, konon kabarnya hp Samsung terbaru ini bakal hadir dengan menggunakan pengaturan empat kamera dalam modul berbentuk persegi. Keempat kamera dari Samsung Galaxy A52s ini masing-masing memiliki ukuran 64 MP + 12 MP ultrawide + 5 MP macro + 5 MP Depth sensor, kamera ini juga bisa anda gunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K (30fps).

Untuk fitur keamanan, hp Samsung keluaran terbaru ini juga sudah mendukung fitur pemindai sidik jri didalam layar atau biasa disebut dengan Fingerpint In-Display. Soal performanya, Samsung Galaxy A52s ini bakal didukung dengan chipset Snapdragon 778G (6nm) dan dibantu oleh keberadaan RAM 6 GB dan juga memori internal berukuran 256 GB.

Namun Quandt menyebutkan jika untuk Galaxy A52s yang ada di Eropa nantinya bakalan datang dengan opsi penyimpanan 128 GB saja. Tentu spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini lebih ditingkatkan dibandingkan seri reguler yakni Galaxy A52.

BACA JUGA  Masuk Indonesia, Harga Xiaomi 11T dan 11T Pro Bikin Pengen Borong

Dimana smartphone ini datang dengan menggunakan jaringan 4G, ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G dan Snapdragon 750G (8nm). Tentu dengan Samsung Galaxy A52s ini menggunakan proses fabrikasi 6nm, diatas kertas membuat performa dari ponsel ini bakal lebih baik dari pendahulunya soal kinerjanya nanti.

Selain itu, hp Samsung keluaran terbaru ini juga bakal hadir dengan menggunakan baterai 4.500 mAh serta memiliki fitur fast charging 25W. Dan nantinya ponsel ini juga akan berjalan pada sistem operasi terbaru Android 11 dengan antarmuka dari One UI 3.1 khas dari Samsung.

Laman Sam Mobile menyebutkan, jika Samsung Galaxy A52s ini bakal dibekali dengan sertifikat IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Dari rumor yang beredar jika Hp Samsung ini bakal rilis di Eropa pada akhir bulan Agustus 2021 ini.

Untuk banderol harga Samsung Galaxy A52s ini sendiri konon katanya bakal dijual cukup tinggi, yakni senilai 449 Euro atau setara dengan Rp 7.5 jutaan. Hal ini cukup wajar, karena konon harga barang di Eropa ini memang tergolong lebih tinggi dari pasar Amerika maupun negara lainnya, dikarenakan pajak yang diterapkan di benua tersebut.

Namun soal spesifikasi Samsung Galaxy A52s ini masih belum terkonfirmasi, serta kabar soal jadwal peluncurannya pun juga masih belum dipastikan. Jadi bagi anda yang tertarik dan penasaran soal ponsel ini, maka tunggu saja update informasi dari pihak Samsung nantinya.