fbpx
Masih Mampu Bersaing, Harga Hp Oppo Reno 4 Kini Makin Murah liputantimes.com

Masih Mampu Bersaing, Harga Hp Oppo Reno 4 Kini Makin Murah!

Beberapa waktu lalu, perusahaan Oppo telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Oppo Reno6 di Tanah Air. Dimana ponsel ini datang untuk menyasak segmen kelas menengah di Indonesia dengan menawarkan spesifikasi garang didalamnya.

Untuk harga Oppo Reno 6 ini memang terbilang masih cukup tinggi dipasaran, namun sebagai solusinya anda bisa membeli versi dibawahanya yakni Oppo Reno 4 yang dijual dengan harga lebih terjangkau saat ini. Meskipun dirilis pada tahun 2020 lalu, namun untuk spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini masih bisa bersaing dengan sejumlah perangkat baru dipasaran.

Untuk harga hp Oppo Reno 4 baru saat ini pun juga sudah mengalami penurunan dibandingkan pada saat awal kali kedatangannya, sehingga bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda miliki. Sebelum itu, mari cari tahu dulu sejumlah spesifikasi serta fitur yang dimiliki oleh Oppo Reno 4 tersebut sehingga membuatnya layak untuk anda miliki saat ini.

Mari awali ulasan kali ini pada bagian depan, dimana hp Oppo ini datang dengan menggunakan layar OLED berukuran 6.4 inch serta memiliki resolusi setara FHD Plus (1080 x 2400 pixel). Layar ini memiliki refresh rate mencapai 60 Hz, tergolong masing standar untuk ponsel kelas menengah yang rilisan tahun 2020 lalu, karena saat ini sudah banyak menggunakan refresh rate 90 Hz.

Masih Mampu Bersaing, Harga Hp Oppo Reno 4 Kini Makin Murah liputantimes.com

Masuk pada bagian dapur pacunya, dimana Oppo Reno 4 ini hadir ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G yang saat itu memang diperuntukkan menunjang aktifitas gaming pengguna. Reno 4 juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka dari ColorOS 7.2, memang masih menggunakan versi lama namun anda bisa melakukan upgrade ke Android 11 jika sudah tersedia.

Lalu untuk media penyimpanannya, Oppo Reno 4 ini datang dengan dukungan RAM berukuran 8 GB serta memiliki memori internal yang sangat luas yakni 128 Gb. Jika masih kurang anda tidak perlu khawatir, karena ponsel ini memiliki slot microSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB.

Pada bagian fotografinya, hp Oppo ini datang dengan menggunakan empat kamera belakang dengan resolusi masing-masing 48 MP lensa utama + 8 MP ultrawide + 2 MP macro + 2 MP Depth sensor. Lalu untuk kamera depan Oppo Reno 4 ini datang dengan menggunakan lensa 32 MP yang disematkan dalam lubang punch hole pada layarnya.

BACA JUGA  Segera Masuk Indonesia, Intip Spesifikasi Xiaomi Poco M3 Pro 5G Berikut ini!

Untuk menemani aktifitas pengguna, Oppo Reno 4 ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran 4.015 mAh. Seperti biasa, pihak Oppo tak lupa untuk memberikan fitur fast charging 30W untuk smartphone tersebut agar bisa mempercepat pengisian daya baterainya selama 20 menit mampu mengisi 50%.

Oppo Reno 4 ini juga sudah dibekali dengan dua fitur keamanan, yakni fingerprint sensor dan juga Face Unlock untuk menjaga privasi pengguna. Ada juga dukungan jack audio 3.5 mm yang memungkinkan anda bisa menggunakan handsfree pada ponsel ini, dimana seperti yang diketahui saat ini banyak perusahaan yang mencoba menghilangkan fitur tersebut guna mewujudkan smartphone dengan bodi ramping.

Lalu berapa banderol harga hp Oppo Reno 4 baru sekarang? Setelah di periksa dalam sejumlah marketplace yang ada di Indonesia, smartphone dijual dikisaran angka Rp 4.3 jutaan. Sementara untuk harga bekasnya saat ini masih dikisaran angka Rp 3 jutaan.

Memang cukup worth it jika Oppo Reno 4 ini masih menjadi idaman banyak orang, selain karena harganya cukup terjangkau dikelas menengah, spesifikasi yang dimiliki ponsel ini pun juga masih bisa bersaing di pasaran dengan sejumlah ponsel pendatang baru. Jadi bagaimana? Apakah anda tertarik membelinya?