Alasan Kenapa Samsung Galaxy A51 ini Masih Layak Anda Beli

Alasan Kenapa Samsung Galaxy A51 ini Masih Layak Anda Beli

Samsung Galaxy A51 ini memang bukan smartphone terbaru, namun sampai saat ini masih banyak para konsumen yang mengidamkan perangkat tersebut. Tentunya ini tidak terlepas dari spesifikasi yang dimilikinya masih mampu bersaing dengan sejumlah perangkat baru dipasaran.

Apalagi banderol harga Samsung Galaxy A51 ini pun juga tidak terlalu tinggi, sehingga hal tersebut juga menjadi bahan pertimbangan seseorang sebelum membelinya. Nah bagi anda yang kebetulan tertarik ingin membeli ponsel ini, berikut sejumlah daya tarik dari Galaxy A51 yang membuatnya masih layak untuk anda beli saat ini.

Punya Layar Luas

Samsung Galaxy A51 ini datang dengan menggunakan layar yang berukuran cukup luas, dimana ponsel ini hadir dengan panel Super AMOLED berukuran 6.5 inch dan memilliki resolusi setara FHD Plus (1.080 x 2.400 pixel).Layar ini mampu menghasilkan 16 juta warna dan dibagian luarnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan ketika digunakan.

Tak ketinggalan, Samsung Galaxy A51 ini juga mengusung konep Infinity-O pada layarnya, sehingga terdapat lubang punch hole dibagian tengah atas layar sebagai rumah dari kamera depan. Dengan menggunakan konsep layar ini maka membuat tampilan Galaxy A51 nampak lebih luas lagi sehingga akan sangat nyaman untuk beraktifitas multimedia nanti.

Dibekali Quad Camera

Untuk kamera depan dari hp Samsung ini sendiri memiliki resolusi yang sangat besar, yakni 32 MP dengan dukungan untuk perekaman video beresolusi UHD 4K (1.080 p). Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri, dimana ukuran lensa yang sangat besar akan menghasilkan kualitas gambar yang tajam pula.

Berpindah pada bagian punggungnya, dimana Samsung Galaxy A51 ini datang dengan pengaturan Quad Camera yang masing-masing memiliki ukuran 48 MP (f/2.0) + 12 MP ultrawide (f/2.2)+ 5 MP macro (f/2.4) + 5 MP depth sensor (f/2.2). Kamera smartphone ini juga sudah dibekali dengan kemampuan Digital Zoom 8x serta mampu merekam video dengan resolusi 4K.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, Banyak Peningkatan Besar!

Alasan Kenapa Samsung Galaxy A51 ini Masih Layak Anda Beli

Dapur Pacu Tangguh

Selain fitur kamera, yang menjadi fokus para konsumen sebelum membeli ponsel baru juga terletak pada performa dari perangkat tersebut. Maka dari itu, Samsung Galaxy A51 ini datang dengan menggunakan chipset besutan vendor Samsung itu sendiri yakni Exynos 9611 Octa core.

Smartphone ini menggunakan kartu grafis dari Mali-G72 MP3 serta masih berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka dari One UI 2.5. Meskipun masih menggunakan sistem operasi tergolong lama, namun nantinya anda bisa melakukan upgrade ke Android 11 jika sudah tersedia.

Penyimpanan Luas

Untuk semakin memanjakan pengguna, maka pihak Samsung membekali Samsung Galaxy A51 ini dengan kapasitas penyimpanan yang sangat besar didalamnya. Hp Samsung ini memiliki dua opsi penyimpanan yakni RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Ada juga varian yang lebih besar yakni RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB didalamnya. Yang menariknya lagi, didalam ponsel ini juga tersedia slot untuk microSD yang memungkinkan anda bisa memperbesar kapasitasnya hingga 512 GB nantinya.

Baterai Besar

Untuk menemani aktifitas pengguna, Samsung Galaxy A51 ini dibekali dengan baterai yang lumayan besar dayanya yakni 4.000 mAh. Nah untuk semakn memanjakan pengguna, maka ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fast charging 15W guna mempercepat pengisian daya baterainya nanti.

Fitur Lengkap

Selain spesifikasi diatas, Samsung Galaxy A51 ini juga memiliki sejumlah fitur pelengkap lain seperti smartphone pada umumnya. Mulai dari fitur keamanan berupa sensor fingerprint didalam layar, Dual SIM, USB Type-C, jack audip 3.5 mm serta fitur NFC yang bisa digunakan untuk pembayaran digital.

Harga Samsung Galaxy A51

Dengan berbagai fitur keren didalamnya, ternyata pihak Samsung menjual ponselnya ini dengan harga yang lumayan terjangkau. Untuk harga Samsung Galaxy A51 varian RAM 6 GB/128 GB dijual senilai Rp 3.899.000, sementara untuk varian paling tinggi yakni RAM 8GB / 128 GB dijual senilai Rp 4.399.000.

Dengan spesifikasi yang ada dan harga jual tersebut, maka Samsung Galaxy A51 ini pun masih layak untuk bersaing dengan sejumlah smartphone baru yang ada di pasaran Indonesia. Saat ini anda masih bisa membeli smartphone ini di berbagai gerai Offline Samsung maupun di marketplace rekanan dari Samsung Indonesia.