Xiaomi Mi Mix 4 Resmi Dirilis Dengan Kamera ‘Sembunyi’ liputantimes.com

Xiaomi Mi Mix 4 Resmi Dirilis Dengan Kamera ‘Sembunyi’

Akhirnya perusahaan Xiaomi secara resmi meluncurkan ponsel dari keluarga Mi Mix Series terbaru setelah tahun lalu absen, ponsel yang dimaksud ini adalah Xiaomi Mi Mix 4 yang merupakan generasi penerasi Mi Mix 3 yang rilis pada tahun 2018 lalu. Sebagai smartphone baru, maka pihak Xiaomi pun menjanjikan beragam fitur baru didalam ponsel tersebut.

Xiaomi Mi Mix 4 ini jadi smartphone pertama Xiaomi yang didukung dengan kamera depan di dalam layar, dimana teknologi tersebut mereka juluki dengan Under Panel. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak Xiaomi ini pun memakai layar fleksibel yang transparan serta melakukan penyusunan ulang pada sirkuit agar nantinya cahaya bisa diterima oleh sensor kamera depan tersebut.

Xiaomi Mi Mix 4 Resmi Dirilis Dengan Kamera ‘Sembunyi’ liputantimes.com

Pihak XIaomi juga menggunakan teknik micro-diamond pixel pattern, sehingga memungkinkan kerapatan pixel layar yang menutupi modul kamera bisa mencapai 400 ppi. Dengan teknologi tersebut, sehingga konten yang ditampilkan pada layar transparan tersbeut masih terlihat dengan jelas seperti pada umumnya.

Untuk ukuran layar yang digunakan Xiaomi Mi Mix 4 ini adalah 6.67 inch AMOLED beresolusi FHD dan memiliki refresh rate 120 Hz. Selain itu, tak ketinggalan juga terdapat kaca pelindung dari Corning Gorilla Glass Victus guna menjaganya dari benturan maupun goresan ketika digunakan.

Hp Xiaomi ini tetap menjga ciri khas dari keluarga Mi Mix Series dengan memakai bezel tipis di sekeliling layar ponsel sehingga membuatnya tampil keren. Pada bagian belakangnya, Xiaomi Mi Mix 4 ini menggunakan bodi dengan bahan dasar keramik sehingga menunjukkan kesan premium pada ponsel tersebut.

Terdapat modul kamera berbentuk persegi untuk menampung tiga buah kamera pada ponsel tersebut. Untuk kamera utamanya Xiaomi Mi Mix 4 ini didukung dengan lensa 108 MP ( f/1.9, ISOCELL HMX, OIS), kamera periskop 8 MP dengan 5x optical zoom, 50x digital zoom, dan OIS, lalu ada juga kamera 13 MP Ultrawide dengan bidang pandang 123 derajat.

Masuk pada bagian performanya, hp Xiaomi ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 Plus yang mendukung jaringan 5G. Chip tersebut dikolaborasikan dengan RAM 8 GB atau 12 GB, ada juga dua opsi penyimpanan yang bisa anda pilih yakni 128 GB dan 512 GB.

BACA JUGA  Alasan Samsung ‘Pede’ Bawa Ponsel 5G di Indonesia, Padahal Jaringan Belum Rata

Untuk kapasitas baterai yang dimiliki ponsel ini lumayan besar yakni 4.500 mAh serta sudah dibekali dengan pengisian 120W. Pihak Xiaomi mengklaim dengan teknologi tersebut memungkinkan baterai bisa terisi penuh dalam kurun waktu 15 menit saja dalam mode Boost, sementara dalam mode default bisa mengisi daya selama 21 menit.

Sebagai ponsel premium, Xiaomi Mi Mix 4 ini juga sudah didukung dengan teknologi bernama ultra-wideband. Dengan adanya teknologi tersebut memungkinkan pengguna bisa mentransfer data dengan perangkat lain pada jarak jauh dan mampu mendeteksi secara akurat.

Di negara asalnya China, harga Xiaomi Mi Mix 4 ini dijual senilai 5.000 Yuan atau setara dengan Rp 11 jutaan pada varian RAM 8 GB / 128 GB. Sementara untuk varian tertinggi yakni RAM 12 GB / 512 GB dijual senilai 6.300 Yuan atau setara dengan Rp 13.9 jutaan.

Harga jual tinggi yang ditawarkan oleh Xiaomi pada smartphone tersebut memang cukup wajar, mengingat spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Mi Mix 4 juga sepadan dan sangat canggih sebagai ponsel kelas premium.

Masih belum diketahui akankah nantinya Xiaomi Mi Mix 4 ini bakal diluncurkan secara global atau diluar China, sehingga belum diketahui akankah nantinya smartphone juga bakal di usung ke Indonesia apa tidak. Bagi anda yang tertarik, maka anda perlu menunggu dulu kabar dari pihak Xiaomi Indonesia mengenai ketersediaan ponsel tersebut di Tanah Air.