fbpx
Samsung Galaxy A12 Nacho Resmi Dirilis, Dibekali Kamera 48 MP liputantimes.com

Samsung Galaxy A12 Nacho Resmi Dirilis, Dibekali Kamera 48 MP

Menjelang acara Galaxy Unpacked yang digelar pada tanggal 11 Agustus 2021 ini, perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung telah meluncurkan smartphone baru terlebih dahulu di kelas menengah kebawah. Ponsel yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy A12 Nacho yang rilis pertama kali di pasar Eropa.

Tentu ini menjadi sebuah kejutan, karena pihak Samsung sendiri tidak memberikan bocoran sebelumnya mengenai kehadiran dari ponsel tersebut. Dimana informasi yang beredar Samsung tengah bersiap untuk merilis smartphone baru (bukan Galaxy A12 Nacho) dalam acara Galaxy Unpacked kali ini.

Smartphone terbaru dari Samsung ini memang cukup menarik, dimana perusahaan asal Korea Selatan ini memberikan nama sama dengan kudapan kripik jagung / Nachos yang berasal dari Meksiko. Memang belum jelas kenapa Samsung memberikan nama tersebut, namun yang pasti Samsung Galaxy A12 Nacho in menjadi versi terbaru dari Galaxy A12 reguler yang rilis pada Desember 2020 lalu.

Dari segi desain, ponsel ini masih sama dengan pendahulunya yakni menggunakan konsep layar Infinity-V serta mendukung empat kamera belakang dalam sebuah modul. Layar dari Samsung Galaxy A12 Nacho ini datang dengan menggunakan panel IPS LCD berukraun 6.5 inch serta memiliki resolusi HD Plus (720 x 1660 pixel).

Tidak ada yang istimewa pada bagian layar ini, dimana memiliki refresh rate 60 Hz dengan aspecr rasio 20:9. Lalu untuk mendukung aktifitas foto selfie pengguna, Samsung Galaxy A12 Nacho ini dibekali dengan kamera berukuran  8 MP (f/2.2).

Berpindah pada bagian belakang, dimana ponsel ini memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP (f/2.0) + kamera ultrawide 5 MP (f/2.2, 123 derajat) + 2 MP Depth Sensor (f/2.4) + 2 MP lensa macro (f/2.4) da juga LED flash. Dibagian belakang ini juga tidak nampak adanya sensor fingerprint untuk fitur keamanan, dimana pihak Samsung  memindahkannya dibagian bodi samping.

Yang menjadi perbedaan Samsung Galaxy A12 Nacho dengan versi lama adalah pada sektor dapur pacu, dimana ponsel ini datang dengan menggunakan chipset Exynos 850 dengan dukungan RAM 3 GB dan 4 GB. Terdapat 3 opsi penyimpanan yang bisa anda pilih, yakni 32 GB, 64 GB, dan yang paling besar adalah 128 GB.

BACA JUGA  Harga Samsung Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra di Indonesia

Anda masih bisa memperbesar lagi kapasitas penyimpanan dari ponsel ini karena terdapat slot microSD yang bisa anda sematkan hingga kapasitas 1 TB. Samsung Galaxy A12 Nacho ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan antarmuka dari OneUI 3.1.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Samsung Galaxy A12 Nacho ini datang dengan kapasitas baterai yang besar yakni 5.000 mAh serta mendapat dukungan fitur fast charging 15W. Untuk fitur pelengkapnya, hp Samsung ini dibekali dengan Bluteooth 5.0, NFC, WiFi, dan juga Jack audio 3.5 mm.

Smartphone ini sudah muncul dilaman resmi Samsung Rusia, dimana harga Samsung Galaxy A12 Nacho dijual senilai 11.990 Rubel atau setara dengan Rp 2.3 jutaan untuk varian paling rendah yakni 3GB / 32 GB. Lalu untuk varan kedua yakni RAM 4GB / 64 GB dijual senilai 13.990 Rubel atau setara dengan Rp 2.7  jutaan, serta varian paling tinggi yakni RAM 64 GB / 128 GB dijual senilai 16.990 Rubel atau setara dengan Rp 3.3 jutaan.

Ponsel ini tersedia dalam 3 varian warna, yakni biru, merah, dan juga hitam. Sayangnya saat ini masih belum ada kabar mengenai ketersediaan Samsung Galaxy A12 Nacho ini untuk pasar Indonesia, untuk itu bagi anda yang penasaran dan ingin memilikinya, maka kita tunggu saja kabar dari Samsung Indonesia apakah ponsel ini bakal masuk Tanah Air apa tidak.