fbpx
Hp Realme Terbaru ini Segera Masuk Indonesia! liputantimes.com

Hp Realme Terbaru ini Segera Masuk Indonesia!

Realme menjadi salah satu brand smartphone yang cukup populer di Indonesia, dimana banyak sekali produk dari mereka yang laris manis diburu oleh konsumen di Tanah Air. Nah Sejauh ini, vendor asal Tiongkok tersebut diketahui sudah meluncurkan 3 model smartphone dari keluarga Realme  8 series di Tanah Air.

Nah ketiga Hp Realme tersebut terdiri dari Realme 8 reguler, 8 Pro, dan juga Realme 8 5G. Dan sepertinya dalam waktu dekat ini pihak Realme bakal mendatangkan satu lagi seri dari ponsel tersebut bagi para penggemarnya yang ada di Indonesia.

Kabar ini diketahui setelah muncul penampakan di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Dari laman resmi miliki Kementrian Perindustrian tersebut diketahui, jika Hp Realme terbaru dengan kode nama RMX3151 ini telah dinyatakan lulus uji TKDN dengan memperoleh nilai 31,53 persen.

Hp Realme Terbaru ini Segera Masuk Indonesia! liputantimes.com

Sertifikat ini memiliki nomor 2593/SJ-IND.8/TKDN/6/2021 yang diajukan pada tanggal 25 Juni 2021 lalu oleh PT. Bright Mobile Telecommunication. Hp Realme yang menggunakan nomor model sama ini telah lebih dulu dinyatakan lolos sertifikasi oleh pemerintah Colombia, dan ponsel yang dimaksud ini ternyata adalah Realme 8i.

Selain di TKDN, nomor ponsel yang sama disebut juga telah terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementrian Kominfo pada tanggal 2 Agustus 2021 lalu. Jika mengacu pada Hp Realme sebelumnya, maka penggunaan kode nama’i’ dibagian belakang ini bisa menjadi kode jika ponsel tersebut bakal dijual dengan banderol harga termurah dari saudaranya.

Jika masih menggunakan skema yang sama, maka bisa ditebak jika Realme 8i ini bakal jadi hp android termurah dari seri tersebut yang dijual di Indonesia.  Sebagai gambaran, Realme 8 5G ini menjadi ponsel yang dijual paling murah dibandingkan dua saudaranya yang dijual senilai Rp 3.159.000 di Indonesia, jadi besar kemungkinan jika Hp Realme terbaru ini bakal dijual dibawah harga tersebut.

Sebelum resmi dirilis, bocoran spesifikasi dari Realme 8i ini pun sudah beredar didunia maya meskipun masih terbatas. Dari data yang beredar dari laman FCC mengungkapkan, jika Hp Realme terbaru ini bakalan datang degan menggunakan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, menggunakan Android 11, dan baterai 5.000 mAh.

BACA JUGA  Spesifikasi Realme 10 yang Dijual Rp 2 jutaan di Indonesia

Dari laman FCC juga mengungkapkan, jika nantinya Realme 8i ini juga akan hadir menggunakan jaringan 5G.  Selain Realme 8i, kabarnya masih ada satu lagi Hp Realme terbaru yang akan diluncurkan dengan nama Realme 8s, dimana konon kabarnya ponsel ini bakalan datang dengan menggunakan layar 6.5 inch, dan kamera 64 MP.

Nah soal kebenaran dirilis Hp Realme terbaru ini di Indonesia, maka tunggu saja pengumuman resmi dari pihak Realme akankah ponsel yang  lolos TKDN tersebut benar Realme 8i atau mungkin perangkat yang lainnya dar vendro Realme.