fbpx
Cara Main Dua Game Bersamaan di Oppo Reno6! liputantimes.com

Cara Main Dua Game Bersamaan di Oppo Reno6!

Pada bulan Juli lalu, Oppo telah meluncurkan smartphone terbaru mereka di kelas menengah dengan nama Oppo Reno6. Sebagai smartphone baru, pihak Oppo membekalinya dengan sejumlah fitur multitasking, salah satunya adalah fitur Floating Window.

Dari namanya, mungkin anda sudah bisa menebak jika fitur ini memungkinkan anda bis amembuka dua aplikasi secara bersamaan. Salah satu aplikasi akan dibuka dengan tampilan penuh, sementara untuk aplikasi lainnya akan ditampilkan dalam sebuah jendela Pop-up di layar.

Tentunya fitur dari Oppo Reno6 ini bisa anda gunakan untuk membuka berbagai aplikasi didalam smartphone tersebut, termasuk salah satunya adalah game. Dengan begini, maka keberadaan fitur tersebut akan membantu pengguna jika ingin membuka dua game secara bersamaan nantinya.

Lalu bagaimana cara main dua game bersamaan di dalam Oppo Reno6 tersebut? untuk melakukannya pun sangat mudah, anda tinggal membuka game pertama yang ingin dijalankan dalam mode layar penuh di hp Oppo ini.

Cara Main Dua Game Bersamaan di Oppo Reno6! liputantimes.com
OPPO Reno6

Setelah itu silahkan tap menu navigasi ‘Recent Apps’ yang berad di antara tombol Home dan Back di layar. Setelah itu tap ikon ‘Tiga Titik’ yang muncul di sebelah kanan game pertama yang dibuka tadi, lalu pilih menu Floating Window.

Atau anda juga bisa memilih menu ‘Mini Window’ jika ingin game tersebut menjadi tampilan layar Pop-up nantinya. Apapun menu yang anda pilih, nantinya kedua tampilan layar dari game didalam Oppo Reno6 ini bakalan terpisah dan anda bisa mengeser posisinya sesuai dengan keinginan.

Selanjutnya anda bisa membuka aplikasi utama dengan membuka aplikasi atau game yang ingin dimainkan dengan mode layar penuh seperti normalnya. Namun ada kendala disini jika anda menjalankan aplikasi atau game uang memiliki tampilan Landscape, nantinya pada bagian sisi kanan dan kiri bakalan sedikit terpotong.

Untuk itu disarankan anda memainkan game atau aplikasi yang memiliki orientasi portrait salah satunnya saat mengaktifkan menu Floating Window. Selain itu, anda juga jangan menjalankan game dengan resolusi HD keduanya, karena nanti bisa membuat kinerjanya melambat sehingga membuat pengguna Oppo Reno6 kurang nyaman.

BACA JUGA  Apple Siapkan iPhone 5G Versi Murah?

Sejumlah game yang bisa anda mainkan seperti Candy Crush, Surfer, Subway, Talking Tom, dan lain sebagainya. Setelah itu, anda baru bisa memainkan game dengan orientasi landscape seperti PUBG, atau Mobile Legends pada jendela utama Oppo Reno6 agar permainan bisa lancar.

Tentu keberadaan fitur Floating Window pada Oppo Reno6 ini tidak hanya memanjakan bagi para pengguna yang doyan main game, namun juga berguna bagi mereka yang memiliki aktifitas multitasking lainnya sehingga akan memudahkan mereka dalam menjalankan aktifitas.

Saat ini anda sudah bisa membeli Oppo Reno6 di Indonesia, dimana ponsel kelas menengah tersebut dijual di sekitar angka Rp 5 jutaan saja.