fbpx
Vivo Y12G Resmi Dirilis Dengan Baterai 5.000 mAh liputantimes.com

Vivo Y12G Resmi Dirilis Dengan Baterai 5.000 mAh, Harganya Terjangkau!

Perusahaan asal Tiongkok yakni Vivo kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka untuk kelas entry level, smartphone yang dimaksud ini adalah Vivo Y12G yang menjadi pelengkap dari seri ponsel Y12 series di pasaran. Vivo Y12G ini dirilis pertama kali di India, dan sekilas ponsel ini mirip dengan Vivo Y12s yanf dirilis pada awal tahun 2021 lalu.

Disinyalir jika hp Vivo keluaran terbaru ini merpakan re-brand dari Vivo Y12s 2021 yang beberapa waktu dirilis di Vietnam dengan menggunakan nama berbeda. Namun sebagai re-brands maka spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini pun sama pastinya.

Untuk spesifikasinya, Vivo Y12G ini datang dengan menggunakan panel IPS LCD berukuran 6.5 1 inch dan memiliki resolsui setara HD Plus (720 x 1600 pixel). Pada bagian atas layar smartphone dibekali dengan notch warterdrop sebagai rumah dari kamera depannya yang memiliki ukuran 8 MP (f/1.8).

Berpindah pada bagian punggungnya, dimana hp Vivo terbaru ini datang dengan menggunakan dual kamera yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang. Kedua kamera dari Vivo Y12G ini memiliki ukuran 13 MP (f/2.2) untuk lensa utama, dan lensa keduanya memiliki ukuran 2 MP Depth Sensor (f/2.4).

Vivo Y12G Resmi Dirilis Dengan Baterai 5.000 mAh liputantimes.com

Masuk pada bagian dapur pacunya, dimana Vivo Y12G ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 439 (12nm) yang dibantu dengan kapasitas RAM lumayan besar yakni 3 GB. Sementara untuk media penyimpanannya, hp Vivo ini didukung dengan memori internal 32 GB yang masih bisa anda perbesar lagi nantinya menggunakan memori microSD hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Vivo Y12G ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka khas dari Vivo yakni FunTouchOS 11. Sementara untuk penampung dayanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran 5.000 mAh serta memiliki fitur fast charging 10W.

Tak ketinggalan, hp Vivo ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pelengkap untuk menunjang aktifitas pengguna seperti Bluetooth 5.0, fitur keamanan Fingerprint sensor dan juga Face Unlock, microUSB, multi-turbo 3.0, serta jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA  Cara Tambah RAM 8GB di OPPO A77s

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, tentu ponsel ini cukup menarik dimiliki apalagi kapasitas RAM yang ditawarkannnya juga lumayan besar. Nah untuk harga Vivo Y12G di India ini dijual cukup terjangkau yakni senilai 10.990 Rupee atau setara dengan Rp 2.1 jutaan, tersedia dua varian warna yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Glacier Blue dan juga Phantom Black.

Jika anda bertanya apakah nantinya Vivo Y12G ini juga bakal hadir di Indonesia? Mengenai hal tersebut masih belum ada kabar resmi dari pihak Vivo, maka dari itu bagi anda yang tertarik maka bisa berharap nantinya perusahaan asal Tiongkok tersebut bakal memboyong smartphone murah mereka ini ke Indonesia nanti. Jadi tunggu saja kabar resmi dari pihak Vivo tentang kedatangan ponsel tersebut.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
hp vivo dan harganya