Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 Lebih Murah? liputantimes.com

Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 Lebih Murah?

Dalam beberapa bulan belakangan, rumor mengenai ponsel lipat terbaru Samsung ini memang ramai diperbincangkan. Kedua smartphone yang dimaksudkan ini adalah Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 yang kabarnya akan dirilis pada tahun 2021 ini.

Dan kini, disinyalir jika kedua smartphone premium milik Samsung itu bakalan dirilis dalam waktu dekat. Hal ini bersamaan dengan sebuah acara rutin tahunan dari Samsung bernama Galaxy Unpacked yang dijadwalkan bakal digelar pada tanggal 11 Agustus 2011 mendatang.

Nah sebelum resmi diluncurkan, kini rumor mengenai banderol harga Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 ini pun mulai beredar di dunia maya. Kabar ini pertama kali dibocorkan oleh seorang leaker ternama yang bernama @FrontTron melalui akun Twitter miliknya.

Dala postingannya tersebut menyebutkan, di negara asalnya yakni Korea Selatan, harga Samsung Galaxy Z Flip 3 ini bakal dijual mulai 1.254.000 Won atau setara dengan Rp 15.8 jutaan untuk varian penyimpanan 256 GB. Sementara untuk Galaxy Z Fold 3 bakal dijual senilai 1.900.000 Won (setara Rp 24 jutaan) untuk versi 256 GB, dan untuk varian 512 GB dijual senilai 2.098.000 atau setara dengan Rp 26,4 jutaan.

Jika benar bocoran tersebut, maka banderol harga kedua hp Samsung ini jauh lebih murah dibandingkan dengan tahun lalu. Sekedar informasi saja, jika Galaxy Z Fold 2 pada tahun 2020 lalu dijual dengan banderol harga Rp 33 jutaan untuk versi 256 GB, sementara untuk Galaxy Z Flip generasi pertama dijual di Indonesia seharga Rp 21 jutaan.

Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 Lebih Murah? liputantimes.com

Dan nampaknya pihak Samsung bakal ‘melompati’ nama Z Flip 2 dan langsung menggunakan nama Z Flip 3 menyebut jika Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 varian memori 128 GB tidak akan dijual di Korea Selatan.  Selain menyebutkan soal bocoran harganya, akun @FrontTron juga memberikan bocoran soal bonus yang diberikan pihak Samsung dalam penjualan kedua ponsel premiumnya tersebut.

Pre-order kedua hp Samsung ini dibuka pada tanggal 17 – 23 Agustus 2021, dimana para konsumen yang membeli Samsung Galaxy Z Flip 3 atau Z Fold 3 bakal mendapatkan bonus berupa earphone TWS Galaxy Buds 2, Case, dan juga layanan Samsung Care Plus selama satu tahun.  Selain itu Samsung Galaxy Z Fold 3 pengguna akan mendapat bonus tambahan berupa S-pen case nantinya.

BACA JUGA  Oppo Mulai Kasih Tanda Kehadiran Reno 8 5G dan Reno 8 5G Pro di Indonesia

Samsung Galaxy Z Flip 3 ini diperkirakan bakal tersedia dengan empat varian warna diantaranya Black, Green, Violet dan Cream. Sementara untuk Samsung Galaxy Z Fold 3 tersedia dengan 3 varian warna yakni Silver, Black untuk versi penyimpanan 256 GB, dan untuk penyimpanan 512 GB bakal mendapat warna tambahan yakni Green.

Namun perlu di ingat, jika informasi yang beredar mengenai duo Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 ini masih sekedar rumor belaka, sehingga kebenaran informasinya pun belum tersedia.  Akan tetapi setidaknya dengan adanya informasi tersebut bisa menjadi acuan soal banderol harga dari kedua ponsel milik Samsung tersebut ketika dijual dipasaran, bisa lebih murah atau mungkin sedikit lebih mahal nantinya.

Selain tentang bocoran banderol harganya, informasi lain yang beredar di dunia maya ini juga mengungkapkan soal spesifikasi yang akan diusung oleh Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3 nantinya. Dimana untuk Galaxy Z Fold 3, sebagai ponsel premium maka perangkat ini bakalan datang dengan menggunakan RAM 12 GB dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dan memiliki baterai berukuran 4.500 mAh serta fast charging 25 W.

Lalu Galaxy Z Fold 3 ini juga bakalan datang dengan menggunakn dua layar yang terdiri dari layar utama berukuran 7.5 inch dan layar kedua memiliki 6.2 inch. Sementara itu untuk Samsung Galaxy Z Flip 3 ini bakalan hadir dengan menggunakan layar 6.7 inch dan layar kedua berukuran 1.9 inch, ponsel ini memiliki model Calmshell dengan bentuk yang lebih memanjang dibandingkan dengan Z Fold 3.

Samsung Galaxy Z Flip 3 ini datang dengan menggunakan kamera depan 10 MP dan dua kamera belakang berukuran 12 MP  + 12 MP. Kemungkinan smartphone ini ditenagai chipset tangguh dari Snapdragon 888 dengan RAM 8 GB dan memiliki baterai 3.300 mAh dan fast charging 15W, kapasitas baterai yang dimilikinya memang tidak begitu besar namun pastinya pihak Samsung sudah memperhitungkan hal tersebut.