PS5 Berhasil Pecahkan Rekor Baru liputantimes.com

PS5 Berhasil Pecahkan Rekor Baru

Di tahun 2020 lalu, konsol game Play Station 5 (PS5) telah resmi dirilis kepada seluruh pelanggan setianya. Dimana sejak awal kali dirilis, perangkat ini mendapatkan sambutan positif dari para konsumen, dan bahkan menjadi barang incaran para gamer sejak pertama kali diluncurkan.

Belum genap setahun paska dirilis, penjualan PS5 ini telah memecahkan rekor baru. Dimana sejak tanggal 18 Juli 2021 lalu, pihak Sony Interactive Entertainment (SIE) selaku sang vendor telah mencatatkan penjualan lebih dari 10 juta unit pada perangkat PS5 miliknya.

Dengan tingginya angka penjualan tersebut mencatatkan PS5 ini menjadi konsol besutan dari Sony dengan angka penjualan paling cepat laris dipasaran sejak pertama kali dirilis pada bulan November 2020 lalu. Dalam keterangan tertulis pihak Sony mengklaim, jika penjualan PS5 ini melampaui rekor dari pendahulinya yakni PS4.

Meskipun saat ini PS5 menyandang sebagai konsol game paling cepat laris dalam penjualannya, akan tetapi perangkat ini nampaknya masih membutuhkan waktu yang agak lama untuk menyabet penghargaan sebagai konsep paling laris didunia.

PS5 Berhasil Pecahkan Rekor Baru liputantimes.com

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab, salah satunya adalah tingginya angka permintaan PS5 namun tak sejalan dengan jumlah produksi unit yang diprediksi menjadi salah satu penghambat penjualannya saat ini. Predikat konsol paling laris sepanjang masa menurut laporan dari XDA Developer ini dipegang oleh PS2 yang tercatat telah terjual hingga 155 juta unit sejak rilis pertama kali pada tahun 2000 lalu.

Lalu predikat kedua dipegang oleh PS4 dengan penjualan 116 juta unit, PS1 dengan 102 juta, dan PS3 dengan 87 Juta unit. Selain mengumumkan soal pencapaian PS5 ini, pihak SIE juga mengumumkan soal kinerja penjualan dari sejumlah game terbaru miliknya.

Seperti game Marvel’s Spider-Man : Miles Morales yang dirilis pada bulan November 2020 lalu, telah laris terjual hingga 6.5 juta copy. Selanjuntya ada game MLB The Show 21 yang telah terjual 2 juta copy diseluruh platform, dan game olahraga Baseball yang sudah dimainkan lebih dari 4 juta pemain diseluruh dunia.

BACA JUGA  Huawei MatePad T10 Untuk Anak Dirilis, Harganya Terjangkau!

Selanjuntya ada game Ratchet & Clank : Rift Apart yang dilaporkan telah terjual lebih dari 1,1 juta copy, dan di ikuti oleh game Returnal yang telah terjual sebanyak 560.000 copy.