Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G dan Harganya di Indonesia Capai Segini liputantimes.com

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G dan Harganya di Indonesia Capai Segini

Akhirnya perusahaan Samsung secara resmi memboyong kembali salah satu smartphone premium mereka ke pasar Indonesia, perangkat yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G. Tentu kedatangan ponsel ini menjadi pelengkap keluarga Galaxy Note 20 Series di Indonesia yang sudah lebih dSelaulu datang di tahun 2020 lalu.

Sesuai namanya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G ini datang dengan dibekali jaringan internet paling terkini yakni 5G. Selain itu, varian baru dari Galaxy Note 20 Ultra ini juga memiliki ukuran RAM yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Jika sebelumnya varian biasa ini dibekali dengan RAM 8 GB, namun untu versi 5G ini datang dengan menggunakan kapasitas RAM 12 GB LPDDR5 dan memiliki dua opsi penyimpanan berkapasitas 256 GB dan juga 512 GB.  Jenis RAM yang digunakannya pun diklaim mampu menggemat daya sebesar 20 persen dan memiliki kecepatan transfer data hingga 51,2 GBps.

Selain kelebihan yang disebutkan diatas tadi, selebihnya perangkat ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy Note 20 Ultra reguler.  Dimana hp Samsung ini datang dengan menggunakan layar Dynamic AMOLED berukuran 6.9 inch beresolusi 3.095 x 1.444 pixel dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Layar dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G ini mengusung konsep Infinity-O Display dengan lubang dilayar sebagai rumah dari kamera depan berukuran 10 MP. Berpindah ke bagian punggungnya, dimana ponsel ini datang dengan menggunakan 3 tiga buah kamera berukuran 108 MP Wide angle + 12 MP telephoto + 12 MP ultrawide.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G dan Harganya di Indonesia Capai Segini liputantimes.com

Kamera dari ponsel ini dibekali dengan sejumlah fitur keren untuk menunjang fotografi dari pengguna, seperti 5x Optical Zoom, 50x Super Resolution Zoom, Tracking AF, dan juga OIS.  Pada bagian punggung ponsel ini tidak terdepat sensor fingerprint sebagai pelindungnya, namun pihak Samsung memindahkannya didalam layar.

Masuk pada bagian dapur pacunya, hp android ini datang dengan menggunakan chipset Exynos 990 Octa-core yang dengan kartu grafis dari Mali-G77 MP11. Sayangnya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G ini masih berjalan pada sistem operasi lawas yakni Android 10 dengan antarmuka dari Intuitive One UI.

BACA JUGA  Tak Perlu Blokir Lagi, Kini WhatsApp Punya Fitur Sembunyikan Chat

Lalu untuk penampung dayanya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G ini datang dengan menggunakna baterai berykuran 4.500 mAh yang dibantu dengan fitur fast charging 25W. Fitur lain yang menjadi ciri khas dari Galaxy Note, dimana ponsel ini juga mendapatkan S Pen untuk menunjang kebutuhan dari para pengguna.

Ada juga dukungan fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna bisa menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan, baik itu pada Galaxy Note 20 Ultra 5G ini maupun pada PC. Tentu sangat berguna sekali fitur ini karena nantinya anda bisa melakukan sejumlah aktifitas secara simultan, mulai dari mengirim pesan, mengecek notifikasi, drag and drop file dari smartphone ke PC, sampai menerima panggilang langsung dari PC yang tersambung pada ponsel.

Yang menariknya lagi adalah, anda juga bisa memainkan game didalam smartphone di PC, sehingga anda akan mendapatkan pengalaman game dengan layar yang lebih luas dan didukung aksesoris pendukung seperti keyboard dan mouse.

Tentu semua ini berkat dukungan fitur Samsung Dex pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G, sehingga memungkinkan ponsel premium ini bisa terhubung ke monitor atau televise secara nirkabel. Ada juga dukungan fitur keren lain dari ponsel ini yang bisa jadi nilai plus untuknya, seperti NFC , Sertifikat IP68, Bluetooth 5.0, dan juga slot microSD yang mampu menampung memori hingga kapasitas 1 TB.

Lantas berapa banderol harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G di Indonesia? Bagi anda yang tertarik, hp Samsung premium ini dijual senilai Rp 16.999.000 untuk varian RAM 12 GB/256 GB, sementara untuk varian paling tinggi yakni RAM 12 GB/ 512 GB dijual senilai Rp 18.999.000. Smartphone ini sudah bisa dipesan sejak tanggal 26 Juli 2021 lalu dengan 2 varian warna yakni Mystic Black dan Mystic Bronze.

Dalam penjualanya, pihak Samsung memberikan penawaran khusus dalam pembelian Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G ini, mulai dari e-voucher Rp 2 juta serta Samsung Care senilai Rp 1.349.000. Penawawan ini berlaku selama periode flas sale mulai tanggal 26 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021 di tolo online Samsung resmi maupun marketplace rekanan.

BACA JUGA  Rekomendasi Hp Samsung 5G di Indonesia

Semantara untuk pembelian secara offline, promo Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G ini bisa anda dapatkan mulai tanggal 30 Juli – 5 Agustus 2021 mendatang. Nah bagi anda yang tertarik membeli, maka jangan sampai melewatkan promo menarik yang diadakan oleh Samsung kali ini, karena benefit yang diberikan pun juga tidak tanggung-tanggung untuk memanjakan para konsumen setianya.