POCO F3 GT Telah Rilis dengan Performa Serba Cepat Harga Terjangkau

Perusahan sub-brand dari Xiaomi yakni Poco, baru saja meluncurkan smartphone baru lagi di India. Ponsel yang dimaksud ini adalah POCO F3 GT, dimana ponsel ini sebenarnya tidak sepenuhnya baru karena mereka rebranding dari Redmi K40 Gaming Edition yang rilis di China beberapa waktu lalu.

Karena hal itu, maka jangan heran jika smartphone ini memiliki kemampuan handal untuk bermain game. Yang pasti, kemampuan atau keunggulan utama dari POCO F3 GT ini terletak pada sektor hardware dan juga layar yang ia miliki.

Sebagai ponsel gaming, POCO F3 GT ini datang dengan menggunakan panel OLED berukuran 6.67 inch dengan resolusi setara FHD Plus. Layar dari hp android ini memiliki refresh rate 120 Hz, touch sampiling rate 480 Hz, dan juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 dibagian luar untuk menjaganya dari benturan atau goresan saat digunakan.

POCO F3 GT Telah Rilis dengan Performa Serba Cepat Harga Terjangkau liputantimes.com

Masuk pada bagian dapur pacunya, POCO F3 GT ini datang dengan ditenagai oleh chipset Mediatek Dimenisty 1200 yang dibantu dengan keberadaan RAM berukuran 6 GB dan 8 GB LPDDR4x. Sementara untuk memori internalnya memiliki kapasitas 128 GB dan 256 GB dengan tipe UFS 3.1, sayangnya kapasitas ini tidak bisa anda perbesar lagi karena hp android tersebut tidak didukung slot microSD.

Berpindah pada sektor fotografinya, POCO F3 GT ini datang dengan menggunakan tiga buah kamera belakang berukuran 64 MP (f/1.65) + 8 MP ultrawide + 2 MP lensa macro. Sementara untuk kamera depannya memiliki ukuran 16 MP yang diletakkan dalam sebuah notch punch hole.

POCO F3 GT datang dengan menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 11 dan dibalut dengan antarmuka dari MIUI 12.5. Untuk menemani aktifitas pengguna, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.965 mAh serta sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 67W, Quick Charge 3.0, dan USB PD 3.0.

Untuk fitur pendukung lainnya, POCO F3 GT ini dilengkapi dengan WiFi 802, Bluetooth 5.2, dual SIM, sensor fingerprint yang diletakkan pada tombol power, dan pastinya sudah dibekali dengan jaringan terbaru saat ini yaitu 5G.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 yang Resmi Dirilis

Di India, untuk banderol harga POCO F3 GT ini dijual senilai 27.000 Rupee atau setara dengan Rp 5.2 jutaan untuk varian RAM 6GB/128GB. Lalu untuk versi RAM 8GB/128 GB dijual senilai 29.000 Rupee atau setara dengan Rp 5.6 jutaan, dan versi tertinggi yakni RAM 8GB/256 GB  dijual senilai 31.000 Rupee atau setara dengan Rp 6 jutaan.

Ponsel ini tersedia dengan dua varian warna, yakni Predator Black dan Gunmetal Silver. Meskipun sudah dipasarkan secara global, namun sayangnya masih belum ada kabar akankah POCO F3 GT ini juga bakal dirilis di Indonesia apa tidak, jadi bagi anda yang tertarik untuk memiliki ponsel gaming murah ini, maka tunggu saja kabar terbaru dari pihak Xiaomi nantinya.