Harga dan Spesifikasi Oppo A93s 5G, RAM 8GB Triple Camera liputantimes.com

Harga dan Spesifikasi Oppo A93s 5G, RAM 8GB Triple Camera

Perusahaan Oppo kembali lagi meluncurkan smartphone terbaru mereka dengan dukungan jaringan 5G di negara asalnya China. Ponsel yang dimaksud ini adalah Oppo A93s 5G yang dibekali dengan sejumlah spesifikasi handal didalamnya sehingga layak untuk dijadikan pilihan.

Lalu untuk spesifikasinya, Oppo A93s 5G ini datang dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.5 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (1080 x 2400 pixel).  Layar tersebut mendapat dukungan refresh rate 90 Hz yang juga didukung dengan DCI-P3 color gamut dan memiliki tingkat kecerahan mencapai 600 nits.

Untuk desain layar dimiliki oleh ponsel ini terbilang kekinian, dimana Oppo membekalinya dengan konsep layar Punch Hole atau lubang di layar sebagai rumah dari kamera depannya. Hal ini membuat wujud dari Oppo A93s 5G tersebut mirip dengan ponsel kelas menengah Oppo lainnya yakni Reno series.

Kamera depan dari Oppo A93s 5G ini dibekali dengan lensa berukuran 8 MP. Lalu untuk bagian punggungnya terdapat tiga kamera belakang dengan ukuran lensa masing-masing 48 MP + 2 MP lensa macro + 2 MP Potrait.

Harga dan Spesifikasi Oppo A93s 5G, RAM 8GB Triple Camera liputantimes.com

Masuk pada bagian dapur pacunya, dimana hp Oppo ini ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 700 yang dibantu dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal 256 GB. Jika masih kurang anda tidak perlu khawatir, karena  Oppo A93s 5G ini juga didukung dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk memperbesar penyimpanannya.

Oppo A93s 5G in juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1. Bagi anda yang suka bermain game mobile, maka didalam ponsel ini telah dilengkapi dengan sistem pembuangan panas tiga dimensi guna memaksimalkan pengalaman pengguna dalam bermain game.

Keberadaan sistem pembuangan ini berguna untuk menjaga suhu smartphone pada saat mesin sedang bekerja berat. Untuk fitur keamanannya, Oppo A93s 5G ini dibekali dengan sensor fingerprint yang diletakkan pada samping bodi, ada juga dukungan Face Unlock yang bisa anda gunakan untuk mengamankan ponsel nantinya.

BACA JUGA  10 Cara Menghapus Iklan di HP Android

Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, smartphone ini sudah ditenagai dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W didalamnya. Lantas berapa banderol harga Oppo A93s 5G ini dipasaran? Di negara asalnya, ponsel ini dijual senilai 1.999 Yuan atau setara dengan Rp 4.4 jutaan.

Sayangnya masih belum ada kabar apakah Oppo A93s 5G ini bakalan hadir di Indonesia apa tidak nantinya.  Namun anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada sejumlah hp Oppo yang didukung jaringan 5G di Indonesia, diantaranya Find X3 Pro, Find X2 Pro, Find X2, Reno5 5G, dan Oppo A74 5G. yang bisa anda dapatkan saat ini di Indonesia.

Yang terbaru ada juga Oppo Reno6 series yang dijual dikelas menengah dan sudah didukung jaringan 5G didalamnya.