Ada Game di Zoom, Bisa Dimainkan Sambil Meeting liputantimes.com

Ada Game di Zoom, Bisa Dimainkan Sambil Meeting

Selama masa pandemi ini, sejumlah kegiatan atau pekerjaan dilakukan secara daring atau online. Dan aplikasi Zoom Meeting ini menjadi andalan banyak orang ketika melakukan aktifitas tersebut karena beragam fitur yang dimilikinya sehingga memudahkan aktifitas pengguna ketika sedang melakukan kegiatan secara online.

Mungkin tidak banyak yang tahu jika didalam aplikasi Zoom ini terdapat sebuah game yang bisa anda mainkan selama sesi rapat berlangsung. Tidak bisa dipungkiri, karena pada saat rapat seperti ini orang menjadi bosan jika durasinya terlalu lama.

Nah kehadiran game di Zoom ini sejatinya hanya untuk mencairkan suasana saja agar meeting online ini tidak kaku sehingga bisa berjalan seru dan bisa memberikan pengalaman baru di dalam aplikasi. Lantas ada game apa saja yang terdapat didalam aplikasi Zoom tersebut?

Setidaknya saat ini sudah ada tiga game yang tersedia didalam aplikasi Zoom tersebut, diantaranya adalah Heeds Up, Night Poker, dan Kahoot. Untuk ketiga game didalam Zoom ini nantinya bisa anda dapatkan melalui Zoom App Marketplace, atau lebih mudahnya bisa anda akses link berikut ini: https://marketplace.zoom.us/.

Ada Game di Zoom, Bisa Dimainkan Sambil Meeting liputantimes.com

Nantinya anda bisa memilih salah satu dari game yang disediakan diatas tadi untuk dimainkan melalui aplikasi Zoom tersebut.  Contohnya anda memilih game Live Game Night Poker, jika anda berperan menjadi host dalam Zoom Meeting kali ini maka bisa mengundang 10 partisipan untuk bermain game online bersama-sama.

Sementara jika anda memilih game Kahoot, maka sebagai host anda bisa memilih kuis pilihan ganda secara interaktifyang melibatkan seluruh partisipan nanti. Tentunya kemampuan bermain game pada aplikasi Zoom ini bisa berjalan karena adanya dukungan aplikasi pihak ketiga yang disematkan pada aplikasi Zoom Meeting tersebut.

Lantas bagaimana cara menjalankan game didalam Aplikasi Zoom ini? simak caranya berikut ini:

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi Zoom Meeting didalam perangkat anda
  • Sebelum menjalankan game didalam Zoom ini anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi bernama Zoom App Marketplace yang link-nya terdapat diatas tadi
  • Setelah itu anda cukup mencari ketiga game yang sudah disebutkan diatas tadi, yakni Heads Up, Live Game Night Poker, dan Kahoot pada kolom pencarian
  • Silahkan anda ikuti petunjuk yang ada hingga game tersebut berhasil di Install pada aplikasi Zoom
  • Jika sudah, silahkan anda buka kembali aplikasi Zoom tadi
  • Lalu silahkan tab Zoom Apps yang berada dibagian bawah jendela rapat untuk memunculkan game yang sudah anda install tadi
  • Selanjutnya, anda tinggal mengundang teman atau partisipan lain untuk ikut main bareng game tersebut didalam aplikasi Zoom ini. gampang kan?
BACA JUGA  Apple Siapkan MacBook Layar Lipat?

Anda tidak perlu menginstall lagi game ini jika ingin memainkannya kembali, karena game tersebut sudah terpasang secara otomatis selamanya didalam aplikasi Zoom anda, sehingga jika ingin memainkannya lagi di lain waktu anda tinggal membuka langkah-langkahnya seperti diatas tadi.

Namun perlu di ingat, bijaklah dalam bermain game didalam aplikasi Zoom ini karena sejatinya aplikasi ini dibuat untuk mencairkan suasana meeting. Bukan untuk digunakan bermain ketika sedang rapat penting berlangsung.