Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 5G di Indonesia liputantimes.com

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 5G di Indonesia

Perusahaan Xiaomi kembali meluncurkan smartphone 5G miliknya di sektor kelas menengah untuk pasar Indonesia, perangkat tersebut memiliki nama Redmi Note 10 5G yang dirilis pada tanggal (22/7/21)kemarin. Sebelumnya ponsel ini telah dikenalkan di pasar Eropa pada bulan Maret lalu, dan baru masuk Indonesia pada bulan Juli ini.

Dengan kedatangan Redmi Note 10 5G ini, maka saat ini sudah ada empat series Redmi Note 10 di yang tersedia di Indonesia. Sebelumnya sudah tersedia Redmi Note 10 reguler, Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10s, dan yang terakhir kali ini adalah Redmi Note 10 5G dengan dukungan jaringan paling baru saat ini dan banyak digunakan oleg ponsel kelas menengah keatas.

Pihak Xiaomi mengklaim, jika Redmi Note 10 5G ini bakal langsung terhubung dengan jaringan 5G yang ada di Indonesia tanpa perlu melakukan unlock terlebih dahulu. Meskipun begitu, mereka tidak menyebutkan secaa detail soal pita (band) yang dimiliki oleh ponsel tersebut di jaringan 5G.

Berbicara soal spesifikasinya, Redmi Note 10 5G ini datang dengan menggunakan desain bodi berukuran 161.8 x 75.3 mm dan memiliki ketebalan mencapai 8.9 mm. Ponsel ini cukup berisi, karena bobotnya mencapai 190 gram serta memiliki sejumlah varian warna yang bisa anda pilih nanti, mulai dari Nighttime Blue, Graphite Gray, Aurora Green dengan finishing matte.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 5G di Indonesia liputantimes.com

Untuk bagian layarnya, Redmi Note 10 5G ini datang dengan menggunakan panel IPS LCD berukuran 6.5 inch dan memiliki resolusi Full HD (1080 x 2400 pixel). Layar tersebut sudah memiliki refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz serta mendapat lapisan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 dibagian luar.

Pada bagian dapur pacunya, hp android ini sudah ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 700 5G (7nm) Octa-core dengan RAM 4 GB dan 8 GB serta memiliki kartu graifs dari Mali-G57 MC2. Lalu untuk media penyimpanannya, Redmi Note 10 5G ini hadir dengan memori internal 128 GB UFS 2.2.

BACA JUGA  Berikut Daftar Hp 5G di Indonesia, Berminat?

Lalu pada bagian fotografinya, Redmi Note 10 5G ini datang dengan menggunakan pengaturan tiga kamera belakang berukuran 48 MP (f/1.8), 2 MP lensa macro (f/2.4), dan juga Depth sensor 2 MP (f/2.4). Sementara untuk bagian bodi depannya disematkan kamera selfie berukuran 8 MP yang dilatkkan dalam sebuah notch punch hole dibagian tengah atas layar.

Beli Xiaomi Redmi Note 10 Pro (8GB+128GB)

Pada bagian bodi belakang ponsel ini memang tidak nampak adanya fingerprint sensor sebagai fitur pelindung, namun pihak Xiaomi memindahkan fitur tersebut terintegrasi dengan tombol power. Ketiga kamera belakang Redmi Note 10 5G ini diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang, sehingga membuat tampilannya begitu keren sekalipun dijual dengan harga relative terjangkau.

Untuk menemani aktiftas pengguna, hp Xiaomi ini didukung dengan menggunakan baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAh dan mendukung fitur fast charging 18W. Sementara fitur pendukung pada ponsel ini cukup lengkap, mulai dari Bluetooth 5.1, jack audio 3.5 mm, Wifi, dan juga tersedia fitur NFC.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 5G di Indonesia liputantimes.com

Di Indonesia, banderol harga Redmi Note 10 5G ini dijual senilai Rp 2.8 jutaan untuk versi RAM 4GB/128 GB, sementara untuk versi RAM 8GB/128 GB ini dijual dengan harga sedikit lebih tinggi yakni Rp 3.1 jutaan saja. Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, tentu banderol harga ini masih sangat terjangkau ya apalagi pihak Xiaomi juga membekali ponselnya dengan banyak fitur keren didalamnya.

Bagi anda yang tertarik, Redmi Note 10 5G ini sudah bisa anda beli mulai tanggal 27 Juli 2021 kemarin secara online sejumlah toko online resmi Xiaomi maupun marketplace rekanan. Pembelian ini juga bisa anda lakukan secara offline di gerai luring yakni Authorized Mi Shop dan juga Authorized Mi Store di kota anda.

Redmi Note 10 5G ini sangat layak untuk anda miliki karena menjadi salah satu smartphone 5G di Indonesia yang dijual dengan banderol harga terjangkau dipasaran.

Beli Xiaomi Redmi Note 10 Pro (8GB+128GB)