fbpx
Harga dan Speifikasi Realme C21Y dengan Layar Lega di Indonesia liputantimes.com

Harga dan Speifikasi Realme C21Y dengan Layar Lega di Indonesia

Perusahaan Realme kembali meluncurkan smartphone murah terbarunya di pasar Indonesia. Perangkat yang dimaksud ini memiliki nama Realme C21Y, dimana ponsel ini diklaim bakal menjadi teman yang tepat bagi para pelajar yang sedang melakukan kegiatan belajar dirumah.

Alasan tersebut tidak terlepas dari kapasitas baterai dan ruang penyimpanan besar yang dibawakan oleh hp android satu ini. Kita awali spesifkasi Realme C21Y ini pada bagian depan, dimana ponsel tersebut datang dengan mengusung bodi berukuran 164.5 x 76 mm dengan ketebalan mencapai 9.1 mm.

Sementara untuk layarnya, Realme C21 Y ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.5 inch dengan aspek rasio layar mencapai 89,5 persen dan memiliki resolusi setara HD Plus (720 x 1600 pixel) untuk menghasilkan kualitas layar yang jernih dan memanjakan mata. Dibagian atas layarnya terdapat notch waterdrop yang digunakan sebagai rumah dari kamera depannya yang berukuran 5 MP.

Sementara pada bagian punggungnya, hp Realme ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi. Ketiga kamera dari Realme C21Y ini masing-masing berukuran 13 MP + 2 MP macro + 2 MP Monokrom yang dilengkapi dengan fitur keren seperti AI beautification, portrait, mode HDR, dan sejumlah fitur lainnya.

Harga dan Speifikasi Realme C21Y dengan Layar Lega di Indonesia liputantimes.com

Tak ketinggalan, dibagian punggung ponsel ini juga disematkan sensor fingerprint yang bisa digunakan sebagai fitur keamanannya nanti. Masuk pada bagian dapur pacunya, Realme C21Y ini datang engan menggunakan prosesor Octa-core Unisoc T610 (12 nm) yang dibantu dengan keberadaan RAM berukuran 3 Gb dan 4 GB.

Untuk media penyimpananya sendiri, hp Realme ini memiliki dua varian penyimpanan yakni berukuran 32 Gb dan 64 GB. Kapasitas tersebut masih bisa anda perluas lagi nantinya dengan menggunakan microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 256 GB.

Tak ketinggalan, Realme C21Y ini juga sudah didukung dengan kartu grafis dari GPU Mali G52 yang diklaim lebih hemat energy dan memiliki kecepatan 614,4 MHz.  Sebagai smartphone murah, ponsel ini masih berjalan pada OS Android 10 dengan antarmuka Realme UI, kemungkinan nantinya ponsel ini juga bakal mendapatkan update Android 11 juga, tapi tunggu saja kabar dari pihak Realme nanti.

BACA JUGA  Rekomendasi Aplikasi Penghapus Latar Belakang Foto Terpopuler

Untuk menemani aktifitas pengguna, Realme C21Y ini datang dengan menggunakan baterai besar dengan daya 5.000 mAh berjenis Li-Po didalamnya. Yang menariknya adalah, meskipun dijual murah namun ponsel ini memiliki fitur seperti ponsel premium yakni reverse charging yang memungkinkannya bisa menjadi powerbank untuk perangkat lain.

Sebagai fitur pelengkapnya, tak ketinggalan Realme C21Y ini juga dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth 5.0, GPS dan juga USB OTG.  Ada pula Jack audio 3.5 mm yang memungkinkan anda bisa menggunakan earphone untuk mendengarkan musik nantinya.

Lantas berapa banderol harga Realme C21Y di Indonesia? Bagi anda yang tertarik, ponsel ini bisa anda dapatkan seharga Rp 1.499.000 untuk varian RAM 3GB/32 GB, dan untuk varian RAM 4GB/64 GB dijual Rp 1.699.000. Tersedia dua varian warna yang bisa anda pilih nanti, yakni Cross Blue dan Cross Black.

Untuk ketersediaanya sendiri, anda sudah bisa membeli Realme C21Y ini di pasar Indonesia mulai tanggal 21 Juli 2021 kemarin. Anda bisa membelinya melalui gerai resmi Realme, atau di market place rekanan dari perusahaan Realme tersebut.