fbpx
Mengintip spek Oppo Reno6 z yang telah diumumkan liputantimes.com

Mengintip Spek OPPO Reno6 Z yang Telah Diumumkan

Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Tiongkok yakni Oppo telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya di segmen menengah dengan nama OPPO Reno6. Bahkan saat ini ponsel tersebut sudah hadir di Indonesia, jadi bagi anda penggemar Oppo Reno sudah bisa mendapatkannya saat ini.

Namun perusahaan Oppo sepertinya bakal merilis varian lain dari ponsel tersebut, dilaporkan jika pihak Oppo telah meluncurkan ponsel baru yang menggunakan nama OPPO Reno6 Z di Thailand. Sesuai namanya, ponsel ini menjadi generasi penerus dari Reno5 Z yang sudah rilis pada bulan April lalu di sejumlah negara di Asia.

Jika dilihat lebih dalam, keseluruhan spesifikasi dari OPPO Reno6 Z ini tidak jauh beda dengan tiga saudaranya dari Reno6 series yang hadir di China. Perbedaan yang paling mencolok terletak pada bagian dapur pacunya, dimana hp Oppo ini telah ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 800U (7nm) yang membuatnya mendapat dukungan jaringan terbaru kali ini yaitu 5G.

Chip tersebut didukung dengan RAM berukuran 8GB dan juga memori internal berukuran 128 GB, Hp android ini mendukung fitur RAM Expansion yang memungkinkan anda bisa mempesar kapasitas RAM miliknya hingga 5 GB. Jadi sistem kerja dari fitur ini adalah ‘meminjam’ sementara kapasitas memori internal dari ponsel tersebut untuk menambah kapasitas RAM secara virtual nanti.

Pada bagian layarnya, OPPO Reno6 Z ini datang dengan menggunakan panel AMOLED berukuran 6.4 inch dan memiliki resolusi setara FHD+ (1080 x 2400 pixel). Sebagai ponsel kelas menengah, maka sensor fingerprint yang dimiliki oleh ponsel ini pun berada di bawah layar sebagai fitur keamanan.

Dibagian sudut kiri layar, OPPO Reno6 Z ini memiliki sebuah lubang punch hole sebagai rumah dari kamera depan yang memiliki resolusi 32 MP. Sementara pada bagian punggungnya, hp Oppo ini dibekali dengan tiga buah kamera yang masing-masing berukuran 64 MP, 8 MP ultra-wide (119 derajat), danjuga 2 MP lensa macro.

OPPO Reno6 Z ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dan dilapisi oleh antarmuka ColorOS 11.1. Sementara untuk penampung dayanya ponsel ini memiliki baterai berukuran 4.310 mAh yang didukung dengan fitur flash charge VOOC 4.0 dengan 30W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

BACA JUGA  Infinix Note 12 Hadir dengan Kamera Super Harga Murmer

Sebagai fitur pelengkapnya, OPPO Reno6 Z ini dibekali dengan Bluetooth 5.1, NFC, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, jack audio 3.5 mm, dan juga USB Type-C 2.0. Pastinya banyak yang bertanya-tanya soal berapa banderol harga ponsel tersebut.

Hanya saja di Thailand masih belum diungkapkan soal berapa banderol harga OPPO Reno6 Z ini dan juga ketersediaanya. Namun di situs resmi Oppo Vietnam diungkapkan mengenai harga dari ponsel tersebut, dimana pihak Oppo menjualnya senilai 9.490.000 Dong atau setara dengan Rp 5.9 jutaan.

Sayangnya saat ini masih belum ada kabar apakah nantinya OPPO Reno6 Z ini juga bakal diboyong ke pasar Indonesia atau tidak. Yang pastinya, pihak Oppo sudah merilis Reno6 series di Tanah Air, sehingga anda bisa berharap jika mereka juga membawa Reno6 Z ini di Tanah Air.

Apalagi dalam waktu dekat ini, pihak Oppo juga sudah mengkonfirmasi jika mereka bakal memboyong Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G bagi penggemarnya di Indonesia.