Samsung Galaxy M21 Hadir dengan Baterai 6.000 mAh liputantimes.com

Samsung Galaxy M21 Hadir dengan Baterai 6.000 mAh

Pada pertengahan tahun 2020 lalu, perusahaan Samsung telah resmi meluncurkan ponsel Galaxy M series yang menggunakan nama Samsung Galaxy M21 di Indonesia. Dan kini perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan versi baru tersebut dengan menggunakan nama Samsung Galaxy M21 2021 Edition.

Jika diperhatikan, spesifikasi yang di usung oleh ponsel ini masih serupa dengan seri tahun 2020 lalu, namun tentu saja pihak Samsung masih memberikan sejumlah peningkatan didalamnya. Salah satunya yang paling mencolok pada desain punggung yang memiliki motif garis diagonal pada Samsung Galaxy M21 terbaru.

Meskipun memiliki tekstur yang berbeda, namun pada bagian punggung hp Samsung ini masih memiliki sensor sidik jari yang jadi fitur keamanannya. Perubahan lainnya pada Samsung Galaxy M21 2021 ini terletak pada kamera utamanya 48 MP, dimana kali ini ponsel tersebut memakai sensor GM2 milik perusahaan Samsung itu sendiri.

Samsung Galaxy M21 Hadir dengan Baterai 6.000 mAh liputantimes.com

Kamera utama dari hp android ini ditemani dengan dua lensa lain yakni ultrawide berukuran 8 MP, dan juga lensa depth sensor 5 MP. Lalu untuk bagian display, Samsung Galaxy M21 versi baru ini datang dengan menggunakan panel Super AMOLED berukuran 6.4 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus.

Untuk desain layar dari ponsel ini juga menggunakan Infinity-U sebagai rumah dari kamera depannya yang memiliki resolusi 20 MP. Masuk pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy M21 ini datang dengan menggunakan chipset besutan Samsung sendiri yakni Exynos 9611 yang diduetkan bersama dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Ada juga varian yang lebih tinggi yakni RAM 6 GB dan juga memori internal 128 Gb yang dijual dengan banderol harga lebih mahal. Hp Samsung ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka dari One UI 3.1 Core.

Untuk menemani aktifitas pengguna, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas sangat besar yakni 6.000 mAh. Kapasitas baterai besar ini memang menjadi salah satu daya tarik Galaxy M milik Samsung, apalagi ponsel ini juga dilengkapi dengan fast charging 15W untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

BACA JUGA  Apple Mantab Luncurkan iPhone SE 3 untuk Mejeng Awal Tahun 2022

Saat ini, Samsung Galaxy M21 2021 Edition tersebut dijual di India dengan banderol harga 12.499 rupee atau setara dengan Rp 2.4 jutaan pada varian RAM 4GB/64 GB. Sementara untuk varian paling tinggi yakni RAM 6 GB/128 GB dijual senilai 14.499 rupee atau setara dengan Rp 2.8 jutaan.

Belum ada kabar apakah Samsung Galaxy M21 2021 edition ini juga bakal dibawa oleh Samsung ke Indonesia apa tidak. Akan tetapi pada sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementrian Perindustrian (kemenprin), justru yang muncul adalah Galaxy M22 yang menjadi generasi penerus dari Samsung Galaxy M21.

Dan kemunculan ponsel ini dilaman sertifkasi tersebut bisa jadi pertanda jika ponsel tersebut bakal masuk Indonesia dalam waktu dekat, jadi kita nantikan saja.