fbpx
Cara Tambah RAM HP Android Vivo V21 liputanimes.com

Cara Tambah RAM HP Android Vivo V21

Perusahaan Vivo telah secara resmi menambahkan katalog dari smartphone V-Series miliknya di pasar Indonesia, dimana mereka telah merilis smartphone murah miliknya dengan menggunakan nama Vivo V21. Ponsel ini adalah saudara atau versi ‘murah’ dari Vivo V21 5G yang sudah rilis lebih dulu di Indonesia pada bulan Mei 2021 lalu, hanya saja untuk versi ini tidak mendukung jaringan 5G.

Nah salah satu yang menjadi daya tarik hp android ini adalah keberadaan fitur Extended RAM didalamnya. Dengan adanya fitur tersebut, membuat Vivo V21 ini bisa memiliki RAM hingga kapasitas 11 GB didalamnya, dimana untuk virtual RAM yang diberikan kali ini berkapasitas 3 GB.

Menurut Edy Kusuma, selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia mengatakan, jika diharapkan dengan adanya fitur tersebut membuat kegiatan pengguna bisa tetap maksimal dan produktif dengan menggunakan smartphone Vivo V21 yang mereka hadirkan. Sebenarnya hp android ini sudah datang dengan menggunakan RAM yang besar yakni 8 GB, Selain itu ponsel ini juga memiliki memori internal yang luas yakni berkapasitas 128 Gb dan 256 GB.

Nah keberadaan fitur Extended RAM ini, memungkinkan pengguna bisa ‘meminjam’ kapasitas penyimpanan internal dari Vivo V21 ini untuk memperbesar kapasitas RAM miliknya secara virtual. Tak lupa, fitur tersebut juga mendapat dukungan fitur Swap Memory Software yang memungkinkan pemakaian Extended RAM ini tidak akan mengganggu kinerja performa dari hp Vivo tersebut.

Cara Tambah RAM HP Android Vivo V21 liputanimes.com

Sebagai fitur baru, mungkin tidak banyak orang yang paham bagaimana cara menggunakan fitur extended RAM tersebut. Nah bagi anda pengguna Vivo V21 yang belum tahu cara memakai fitur tersebut, maka bisa anda simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Silahkan anda buka menu Settings atau Pengaturan didalam hp Vivo V21
  • Lalu pilih menu RAM and Storage Space
  • Pilih menu RAM >> Extended RAM, dengan begini maka fitur tersebut otomatis sudah aktif nantinya

Dengan adanya fitur Extended RAM ini, menjadikan kapasitas RAM dari Vivo V21 ini maksimal 11 GB, sehingga bisa meringankan jumlah memori Double Data Rate (DDR) yang dipakai.  Tentunya dengan keberadaan RAM 1 GB pada hp android tersebut menjadikan pengalaman multitasking pengguna jadi lebih mulus lagi.

BACA JUGA  iPhone 14 Disebut Bakal Hengkang? Ini Gantinya!

Pihak Vivo pun mengklaim, jika dengan adanya extended RAM tersebut memungkinkan Vivo V21 ini bisa membuka lebih dari 20 aplikasi di waktu yang bersamaan tanpa perlu khawatir mengalami gangguan nanti . Bagi anda yang tertarik, hp android ini sudah tersedia di Indonesia sejak bulan Juni 2021 lalu.

Untuk spesifikasinya, Vivo V21 ini didukung dengan tiga kamera belakang yang memiliki resolusi 64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP lensa macro. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali kamera 44 MP Autofocus Super Night Selfie yang diletakkan dalam sebuah notch.

Vivo V21 ini memiliki layar berukuran 6.44 inch dengan panel AMOLED yang didukung resolusi FHD+ dan mendapat dukungan fitur HDR10 didalamnya. Lalu pada bagian dapur pacunya, hp android ini sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 720G dan memiliki fitur seperti Ultra Game Mode dan NFC Multifunctions.

Pada penampung dayanya, hp android ini dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas standar yakni 4.000 mAh dengan fukungan fast charging 33W didalamnya. Untuk harga Vivo V21 di Indonesia dijual senilai R[ 4.399.000 untuk versi 128 GB, dan untuk varian paling besar yakni 256 GB dijual dengan harga Rp 4.999.000.

Anda sudah bisa membeli Vivo V21 ini di toko online resmi Vivo, e-commerce rekanan Vivo, maupun outlet resmi Vivo yang ada di kota anda.