fbpx
Vivo Y72 5G Dirilis dengan Tampilan Simple dan Stylish liputantimes.com

Vivo Y72 5G Dirilis dengan Tampilan Simple dan Stylish

Perusahaan ponsel asal Tiongkok yakni Vivo telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama Vivo Y72 5G. Smartphone ini dirilis di negara India, setelah sebelumnya pada bulan Maret lalu ponsel ini hadir di negara Thailand.

Akan tetapi untuk perangkat Vivo Y72 5G yang hadir di India ini dikabarkan memiliki spesifikasi serta bentuk berbeda dengan yang dirilis di Thailand. Untuk yang ada di India ini merupakan versi rebranding dari perangkat Vivo Y52s yang resmi dikenalkan Vivo pada bulan Mei lalu di China.

Untuk spesifikasinya, hp Vivo ini datang dengan menggunakan ukuran bodi 164,15 x 73,35 mm dan memiliki ketebalan mencapai 8,4 mm, untuk bobot smartphone ini mencapai 188 gram saja. Vivo Y72 5G ini datang dengan menggunakan layar yang sangat luas yakni berdimensi 6,58 inch beresolusi FHD Plus.

Untuk panel yang digunakannya adalah IPS LCD yang memiliki refresh rate 90 Hz dan juga aspect rasio 20:9. Dibagian atas layarnya ini terdapat kamera selfie berukuran 8 MP (f/1.8), sementara dibagian punggungnya terdapat dua buah kamera dengan lensa utama 48 MP (f/1.8) dan kamera bokeh 2 MP yang diletkkan dalam modul berbentuk persegi bersama dengan LED flash.

Vivo Y72 5G Dirilis dengan Tampilan Simple dan Stylish liputantimes.com

Sementara itu untuk sektor dapur pacunya, Vivo Y72 5G ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 480 yang diduetkan bersama dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal berukuran 128 GB.  Tak ketinggalan, smartphone ini juga dibekali dengan fitur RAM Expansion yang memungkinkan pengguna bisa menambah kapasitas RAM Virtual dengan ‘meminjam’ dari memori internal sebesar 4 GB.

Tentu ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri, sehingga pada saat anda beraktifitas multitasking menggunakan smartphone ini sudah tidak perlu khawatir akan lelet performanya. Lalu pada penampung dayanya, Vivo Y72 5G ini sudah dibekali dengan baterai yang sangat besar yakni berdaya 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W untuk mempercepat pengisian dayanya.

Dilaporkan oleh laman teknologi Gizmochina, jika Vivo Y72 5G versi India ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka dari FunTouch OS 11. Untuk spesifikasi lainnya, hp Vivo ini sudah dilengkapi dengan fitur pelengkap seperti dukungan jaringan 5G, Bluetooth 5.1, GPS, WiFi 802 11ac, USB Type-C, Jack audio 3.5 mm, dan juga fingerprint sensor untuk fitur keamanan yang diletakkan pada tombol power.

BACA JUGA  iPhone SE 5G Siap Meluncur Awal Maret 2022?

Untuk banderol harga Vivo Y72 5G ini di India dijual senilai 21.000 Rupee atau setara dengan Rp 4 jutaan, tersedia dengan dua varian warna yang bisa dipilih yakni Slate Grey dan juga Prism Magic. Lantas apa perbedaan Vivo Y72 5G versi India dengan versi Thailand?

Untuk versi Thailand, ini datang dengan memakai chipset Mediatek Dimenisity 700 yang dibantu dengan RAM  GB dan memiliki memori internal 128 GB. Yang menariknya lagi, kapasitas penyimpanan dari ponsel ini masih bisa diperluas lagi karena terdapat slot microSD didalamnya.

Perbedaan lainnya juga terdapat di bagian kamera belakang, dimana Vivo Y72 5G versi Thailand ini hadir dengan 3 kamera belakang yang lengkap dengan LED Flash. Ketiga kamera dari ponsel ini masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, 8 MP (f/2.2) ultrawide, dan juga 2 MP (f/2.4) lensa macro.

Selain perbedaan spesifikasinya, banderol harga Vivo Y72 5G ini juga berbeda. Dimana di negara Thailand ponsel ini dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni 9.999 Baht atau setara dengan Rp 4.6  jutaan. Masih belum ada informasi apakah ponsel ini juga bakal hadir di Indonesia apa tidak, jadi tunggu saja informasi terbaru dari pihak Vivo nantinya.