Spesifikasi OPPO Reno 6, HP Android Mantap Rp 5 Jutaan

Setelah beberapa waktu lalu dirumorkan, akhirnya kini secara resmi vendor Oppo memboyong smartphone terbaru mereka dikelas menengah dengan nama OPPO Reno 6 ke pasar Indonesia. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan generasi penerus dari OPPO Reno 5 yang sudah terlebih dahulu melenggang di Tanah Air pada awal tahun 2021 lalu.

Jika diperhatikan, sekilas desaing yang diusung OPPO Reno 6 ini memang tidak beda jauh dengan pendahulunya. Namun soal spesifikasi tentu pihak Oppo memberikan peningkatan pada hp android terbarunya itu mengingat ponsel ini merupakan generasi terbaru.

OPPO Reno 6 ini memiliki ukuran bodi 159.1 x 73.3 mm dengan ketebalan mencapai 7.8 mm yang membuatnya nampak begitu ramping dan elegan. Bobot dari hp android ini juga cukup ringan yakni 173 gram saja, sehingga sangat nyaman untuk digenggam.

Lalu untuk bagian display, OPPO Reno 6 ini datang dengan menggunakan layar berukuran 6.4 inch dan memiliki resolusi setara FHD+ (1080 x 2400 pixel). Untuk panel layar yang digunakannya adalah AMOLED yang memiliki refresh rate 90 Hz serta memiliki touch sampling rate 180 Hz.

Dibagian atas layarnya ini terdapat lubang punch hole sebagai rumah kamera depannya yang beresolusi 44 MP (f/2.4). Lalu pada bagian punggungnya, OPPO Reno 6 ini datang dengan menggunakan empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.7) + 8 MP ultrawide + 2 MP lensa macro + 2 MP lensa mono.

Spesifikasi OPPO Reno 6, HP Android Mantap Rp 5 Jutaan liputantimes.com

Deretan kamera dari hp android ini pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk memanjakan penggunannya, mulai dari Bokeh Flare Potrait Video, AI Highlight Video, Ultra Clear 108 MP Image, Portrait Beautification Video,serta Palet AI. Berpindah pada bagian jeroannya, OPPO Reno 6 ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 720G (8nm) Octa-core yang dibantu dengan RAM berukuran 8 GB (LPDDR4X).

Untuk media penyimpanannya, hp Oppo ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB (UFS 2.1. Jika dirasa kurang, kapasitas penyimpanan dari OPPO Reno 6 ini masih bisa anda perluas lagi karena terdapat slot untuk microSD didalamnya sehingga anda bisa menyimpan file lebih banyak lagi nanti.

BACA JUGA  Sederet Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i Prime Harga Sejutaan

OPPO Reno 6 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android 11 dengan antarmuka dari ColorOS 11.1. Sementara untuk penampung dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh dan dilengkapi fitur fast charging 50 W didalamnya untuk mempercepat pengisian daya baterai dari ponsel tersebut.

Selain fitur diatas, OPPO Reno 6 ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik lainnya seperti In-Display Fingerprint Scanner atau fingerprint didalam layar sebagai fitur keamanannya. Ada juga dukungan fitur RAM Expansion yang memungkinkan pengguna bisa memakai RAM Virtual dengan ‘meminjam’ kapasitas memori internalnya dengan pembagian 2GB / 3GB / 5 GB.

Ada juga dukungan fitur NFC yang mendukung pengguna bisa melakukan pembayaran digital memakai Oppo Reno 6 tersebut. Untuk fitur pendukung lainnya terdiri dari speaker Dolby Atmos, jack audio 3,5 mm, Multi Cooling System, Anti-Peeping, Air Gesture, Artist Wallpaper Project, Quick Startup, Freeform Screenshots, Hyperboost 4.0, SGS Eye Care Display, Oppo Image Clear Engine, hingga Game Focus Mode.

Untuk banderol harga Oppo Reno 6 di Indonesia saat ini dijual senilai Rp 5.199.000 dengan dua varian warna yakni Aurora dan Stellar Black. Untuk pre-order dari smartphone ini dibuka mulai tanggal 16 Juli sampai 22 Juli 2021 mendatang, baik secara online maupun offline melalaui aplikasi Oppo Store atau bisa juga anda mendapatkan promonya di toko online resmi Oppo yang berada di E-commerce rekanan.

Lantas selama masa pre-order hp android ini apa benefit yang bisa anda dapatkan? Bagi anda yang ikut dalam progam pre-order Oppo Reno 6 ini, maka akan mendapatkan benefit hadiah eksklusif dari pihak Oppo berupa Wireless Mini Home Theater yang memiliki nilai jual sekitar Rp 1.5 jutaan. Nah bagi anda yang tertarik membelinya, maka ini kesempatan menarik yang sayang banget untuk anda lewatkan begitu saja.