fbpx
Xiaomi Redmi Note 10 5G Dipastikan Mendarat di Indonesia Liputantimes.com

Xiaomi Redmi Note 10 5G Dipastikan Mendarat di Indonesia Minggu Depan

Dalam waktu dekat ini, pasar Indonesia segera kedatangan hp 5G terbaru lagi dari vendor Xiaomi. Setelah pada bulan Maret lalu merluncurkan Redmi Note 10 series di Indonesia yang terdiri dari versi reguler dan versi Pro, kini mereka bakal merilis versi 5G.

Pihak Xiaomi telah mengumumkan jika mereka dalam waktu dekat ini bakal merilis Xiaomi Redmi Note 10 5G di pasar Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Xiaomi melalui akun Instagram resmi mereka @xiaomi.indonesia yang mengungkapkan tanggal peluncuran dari smartphone tersebut.

Dijadwalkan, Xiaomi Redmi Note 10 5G ini bakalan hadir di Indonesia pada pekan depan, tepatnya tanggal 22 Juli 2021 mendatang. Masih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, maka acara peluncurannya pun bakal dilakukan secara virtual yang bisa anda saksikan melalui laman Youtube resmi dari Xiaomi Indonesia.

Dalam poster yang bereda, pihak Xiaomi memberikan tulisan ‘Jawaranya 5G’ pada smartphone terbarunya itu. Ada juga informasi acara peluncuran Xiaomi Redmi Note 10 5G ini bakal digelar tanggal 22 Juli 2021 secara streaming mulai pukul 19.30 WIB, tersedia juga Link streaming yang bisa anda akses untuk menyaksikan acara peluncuran dari smartphone tersebut.

Xiaomi Redmi Note 10 5G Dipastikan Mendarat di Indonesia  Liputantimes.com

Sebelumnya Xiaomi Redmi Note 10 5G ini sudah dirilis secara global sejak beberapa waktu lalu. Jika diperhatikan, spesifikasi yang dimiliki oleh hp android ini versi China, mirip dengan spesifikasi dari Poco M3 Pro 5G yang ada di Indonesia.

Hp Xiaomi ini datang dengan menggunakan panel layar yang berukuran 6.5 inch dengan panel IPS LCD dan memiliki resolusi setara FHD+ (1080 x 2400 pixel). Rasio layar dari Xiaomi Redmi Note 10 5G ini mencapai 20:9 dengan memiliki kecerahan 400 nits, refresh rate 90 Hz, dan sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 diluarnya sebagai pelindung dari benturan maupun goresan ketika digunakan.

Sebagai smartphone 5G, Xiaomi Redmi Note 10 5G ini juga mendukung band (pita) mulai dari 1, 3, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41, 66, 78 SA/NSA, dengan spesifikasi ini maka anda bisa megaktifkan jaringan 5G dari ponsel tersebut menggunakan jaringan lokal yang tersedia di Tanah Air. Xiaomi Redmi Note 10 5G ini datang dengan menggunakan bodi berukuran 161,8 x 75,3 mm dan memiliki ketebalan 8,9 mm, sementara untuk bobotnya memiliki ukuran 190 gram.

BACA JUGA  Samsung S21 FE 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya! Masih Worth It?

Pada Xiaomi Redmi Note 10 5G versi China, smartphone ini ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 700 5G yang dipadukan bersama dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Lalu untuk media penyimpanannya, hp Xiaomi ini sudah dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas yang cukup besar yakni berukuran 64 GB dan 128 GB.

Lalu pada bagian fotografinya, Xiaomi Redmi Note 10 5G ini dibekali dengan 3 kamera belakang yang masing-masing berukuran 48 MP + 2 MP macro + 2 MP depth sensor. Lalu untuk kamera depannya smartphone ini dibekali dengan lensa 8 MP yang diletakkan notch punch hole yang berada di bagian tengah atas layar.

Sementara itu pada bagian penampung dayanya, smartphone ini datang dengan menggunakan kapasitas baterai 5.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W. Belum diketahui pasti, akankah Xiaomi Redmi Note 10 5G yang bakal masuk ke Indonesia ini bakalan sama persis dengan versi global atau tidak, jika memang sama maka spesifikasi dari ponsel ini bakalan sama persis dengan saudaranya yang dirilis beberapa waktu lalu yakni Poco M3 Pro 5G.

Selain itu, belum ada informasi berapa banderol harga Xiaomi Redmi Note 10 5G ini di pasar Indonesia mendatang, jadi tunggu saja kedatangan dan pengumuman resmi dari pihak Xiaomi mendatang.