Kirim foto di WhatsApp Nggak Bakal Ragu Pecah Lagi Liputantimes.com

Kirim foto di WhatsApp Nggak Bakal Ragu Pecah Lagi

WhatsApp adalah aplikasi pesan instant paling populer saat ini, hal itu mereka buktikan dengan banyaknya jumlah pengguna di seluruh dunia. Tidak hanya sekedar mengirim pesan teks saja, namun pengguna WhatsApp ini juga bisa mengirim file seperti foto, video, dokumen, maupun jenis file lainnya.

Akan tetapi yang menjadi masalah adalah, pada saat pengguna mengirim file foto/gambar, maka pihak WhatsApp ini mengkompres/memperkecil ukurannya, sehingga hal tersebut membuat kualitas foto menjadi buruk. Sebagai solusinya, maka disarankan jika pengguna ini mengirim gambar atau foto dengan layanan via dokumen di WhatsApp agar gambar tidak terkompres sehingga resolusi dan ukurannya tetap utuh seperti aslinya.

Namun cara ini rupanya sedikit membingungkan bagi sebagian orang, karena tentu anda harus hafal letak folder dimana anda menyimpan foto tersebut, sehingga cara ini diaggap sulit dan mereka malas untuk melakukannya. Terkait hal tersebut, rupanya pihak WhatsApp mendengarkan keluh kesah dari penggunanya sehingga mereka mengeluarkan terobosan baru untuk memanjakan konsumennya.

Dikabarkan, jika pihak WhatsApp kini bakal memungkinkan pengguna bisa mengirim foto maupun video dengan kualitas tinggi. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh WABetaInfo merupakan situs yang seringkali mengungkapkan berbagai pembaruan yang ada didalam aplikasi tersebut.

Kirim foto di WhatsApp Nggak Bakal Ragu Pecah Lagi Liputantimes.com

Pihak WABetaInfo ini melaporkan, jika pihak WhatsApp kini tengah melakukan uji coba kedua fitur tersebut untuk WhatsApp versi android. Dengan adanya layanan baru ini, maka memungkinkan pengguna bisa mengirimkan file dengan kualitas yang sesungguhnya, tidak lagi dikompres yang membuat kualitasnya jadi turun.

Dalam uji coba yang dilakukan, pihak WhatsApp ini menawarkan tiga opsi kepada pengguna pada saat ingin mengirimkan foto maupun video. Adapun tiga opsi yang diberikan kali ini meliputi Auto, Best Quality, serta Data Saver, dengan tiga opsi ini maka pengguna diberikan kebebasan untuk memilih kualitas mana yang mereka inginkan pada saat mengirim foto serta video.

Rencananya, opsi ini bakal bisa anda akses pada menu Storage and Data yang berada didalam menu pengaturan WhatsApp.  Namun sayangnya, masih belum ada kabar mengenai kapan fitur baru dari WhatsApp ini bakal dirilis untuk pengguna global,sehingga perlu menunggu kabar resmi dari pihak mereka mengenai kedatangan fitur tersebut.

BACA JUGA  Pesan Suara di WhatsApp Bakal Seperti Foto Sekali Lihat

Tapi setidaknya, dengan adanya kabar terbaru yang dirilis oleh WABetaInfo ini menjadi pertanda jika pihak WhatsApp sedang bersiap menggulirkan fitur barunya itu, tinggal kita tunggu saja kedatangannya.