fbpx
Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Mulai Terungkap Liputantimes.com

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Mulai Terungkap

Beberapa waktu lalu memang santer dirumorkan jika perusahaan Samsung sedang menyiapkan Galaxy S21 versi ‘murah’ yang menggunakan nama Samsung Galaxy S21 FE. Dan kini sepertinya kabar mengenai kedatangan smartphone tersebut semakin mendekati kenyatan, hal ini dikarenakan ponsel tersebut baru saja muncul di laman sertifikasi ponsel Amerika Serikat yakni FCC serta TENAA di China.

Nah dari dua situs tersebut, akhirnya sedikit terungkap soal spesifikasi yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy S21 FE tersebut nantinya. Dimulai dari bagian layar, dimana ponsel yang memiliki nomor seri SM-G9900 ini bakalan hadir dengan menggunakan panel layar berukuran 6.4 inch dan memiliki resolusi setara FHD Plus (2.340 pixel).

Layar dari Samsung Galaxy S21 FE ini juga bakal didukung dengan refresh rate 120 Hz yang menjadi salah satu spesifikasi menarik dari ponsel kelas atas, dimana pengguna bakal dimanjakan dengan kualitas gambar yang smooth ketika digunakan memutar media maupun game dengan kualitas FHD. Sementara itu pada bagian fotografinya, hp Samsung ini juga bakal datang dengan menggunakan 3 kamera belakang yang disusun secara vertikal, mirip dengan ketiga saudaranya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Mulai Terungkap Liputantimes.com

Dalam daftar tersebut juga mengungkapkan, jika nantinya ponsel kelas premium ini bakalan hadir dengan menggunakan baterai berukuran 4.370 mAh dan memiliki fitur fast charging 45 W didalamnya. Selain itu, hp Samsung ini juga bakalan hadir dengan dua opsi penyimpanan, yakni kapasitas RAM 8 GB / 128 GB dan juga RAM 8 GB / 256 GB.

Tak ketinggalan, Samsung Galaxy S21 FE ini juga sudah dibekali dengan jaringan 5G didalamnya dengan band n2, n5, n12, n25, n30, n41, n66, n71, dan n77. Cukup menarik, karena nantinya ponsel ini juga bisa anda jalankan di Indonesia. Hp Samsung ini juga bakalan datang dengan menggunakan sistem operasi Android 11 dan memiliki sejumlah fitur pelengkap seperti NFC, dual-SIM, USB Type-C, WiFi 6, dan juga Bluetooth 5.0.

Masih ada bocoran lain yang menyebutkan jika Galaxy S21 FE ini bakalan datang dengan menggunakan sertifkat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Smartphone ini juga memiliki bobot 176 gram dan ketebalannya mencapai 7,9 mm, mirip seperti Galaxy S21 Plus.

BACA JUGA  2 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Hp dengan Mudah

Pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy S21 FE ini datang dengan menggunakan dua jenis chipset SoC yakni Esxnos 2100 yang bakal di distribusikan ke pasar Asia dan Afrika, sementara untuk negara lain bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 888. Meskipun bocoran spesifikasi dari smartphone ini sudah mulai terkuak, akan tetapi pihak Samsung sendiri belum menginformasikan mengenai kapan ponsel ini bakalan dirilis.

Namun dari rumor yang beredar di dunia maya, jika Samsung Galaxy S21 FE ini nantinya bakalan datang pada bulan Agustus 2021 mendatang. Tidak hanya merilis versi murah dari Galaxy S21 saja, tapi Samsung kabarnya juga bakal meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 dalam sebuah acara yang bertajuk Galaxy Unpacked.

Acara tahunan dari pihak Samsung ini bakalan digelar pada 11 Agustus 2021 mendatang. Jadi untuk anda yang penasaran dan memastikan soal bagaimana bentuk dari Samsung Galaxy S21 FE ini, maka kita tunggu saja pengumuman resmi dari pihak Samsung nantinya.