OPPO Reno 5 Segera Miliki Versi Gaming Liputantimes.com

OPPO Reno 5 Segera Miliki Versi Gaming?

Ada kabar menarik datang dari vendor smartphone asal Tiongkok yakni Oppo, dimana mereka disebut sedang menyiapkan smartphone gaming untuk para konsumen setianya. Kabar ini bermula dari daftar sertifikasi yang telah diajukan vendor Oppo pada Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) beberapa waktu lalu.

Berdasarkan gambar yang beredar dari laman sertifikasi tersebut, ponsel gaming dari vendor Oppo ini sekilas memiliki desain mirip dengan ponsel terbarunya yakni OPPO Reno 5. Hal ini bisa dilihat berdasarkan desain yang dimiliki oleh ponsel terbaru Oppo pada sertifikasi tersebut secara menyeluruh.

Meskipun memiliki desain mirip dengan OPPO Reno 5 pada sektor fotografi, namun pada bagian pungungnya ini memiliki desain yang lebih keren. Sementara itu untuk bagian fisik lainnya seperti tombol power maupun volume tidak ada perubahan.

Karena alasan tersebut, banyak orang beranggapan jika smartphone gaming terbaru yang sedang disiapkan oleh pihak Oppo ini merupakan OPPO Reno 5 Gaming Edition. Benarkah demikian? Saat ini masih belum ada kabar lebih jauh soal ponsel tersebut kecuali bagian, tentu hal ini sangat menarik untuk ditunggu pengumuman resmi dari vendor Oppo.

OPPO Reno 5 Segera Miliki Versi Gaming Liputantimes.com

Perlu anda ingat, jika OPPO Reno 5 ini sudah tersedia di Indonesia sejak bulan Januari 2021 lalu. Dan sekarang mereka tengah bersiap untuk merilis generasi penerusnya yakni Reno6 di pasar Indonesia dalam waktu dekat ini setelah sebelumnya sudah hadir di negara asalnya, China.

Terkait OPPO Reno 5, perusahaan tersebut telah mengumumkan jika mereka bakal meluncurkan fitur baru kepada dua ponsel mereka yakni Reno5 dan Reno5 5G di Indonesia, fitur yang dimaksud ini adalah Memory Expansion. Dihadirkannya fitur baru ini bakal tersedia melalui pembaruan software yang digulirkan secara online nantinya.

Sebelumnya, fitur Memory Expansion ini pertama kali hadir pada perangkat Oppo A74 5G. Dimana kedatangan dari fitur baru ini akan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna OPPO Reno 5 dan juga Reno5 5G di Indonesia.

Lantas apa fungsi dari fitur baru tersebut? dengan fitur memory expansion ini memungkinkan anda bisa melakukan kustomisasi penyimpanan guna meningkatkan performa dari ponsel rersebut. Dengan kata lain, pengguna OPPO Reno 5 dan Reno 5 5G ini nantinya bakal bisa memperluas kapasitas RAM perangkat mereka secara virtual hingga total 11 GB.

BACA JUGA  Apa Fungsi RAM Expansion di Oppo A74 dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Fitur ini sendiri sekarang sudah banyak digunakan oleh smartphone baru, salah satunya oleh vendor Oppo itu sendiri. Dengan kehadiran fitur ini pada OPPO Reno 5 dan Reno 5 5G, maka para penggna pun diberi kebebasan untuk melakukan penyesuaian kapasitas RAM virtual tersebut sesuai keinginan mereka dengan 3 tingkatan, yakni 2 GB, 3 GB, dan kapasitas maksimal 5 GB.

Dengan adanya fitur Memory Expansion tersebut, maka pengguna bisa meningkatkan kinerja dari hp Oppo miliknya untuk beraktifitas dan membutuhkan konsumsi RAM yang cukup tinggi. Biasanya sejumlah aktifitas yang dimaksud ini adalah keperluan untuk bermain game maupun melakukan editing foto dan video secara bersamaan.

Tentu keberadaan fitur baru di OPPO Reno 5 dan Reno 5 5G ini bakal memberikan pengalaman baru kepada pengguna supaya lebih mulus ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Setelah anda mengaktifkan fitur Memori Expansion tersebut, nantinya anda bisa melihat informasi peningkatan RAM pada hp Oppo ini pada bagian Tentang Ponsel.

Belum diketahui kapan jadwal pasti fitur baru tersebut bakalan dirilis pada OPPO Reno 5, jadi bagi anda anda pengguna hp Oppo tersebut tunggu saja notifikasi pembaruan muncul di smartphone.