fbpx
Anak Tidak Bisa Main PUBG Hingga Larut Malam Lagi Liputantimes.com

Anak Tidak Bisa Main PUBG Hingga Larut Malam Lagi

Player Unknown Battlegrounds atau biasa disingkat dengan PUBG merupakan sebuah game online yang sangat popouler saat ini. Tidak hanya kalangan anak-anak dan remaja saja, namun ada juga orang ‘tua’ yang juga main game tersebut untuk mengisi waktu luang mereka.

Tencent selaku developer dari game PUBG  ini sekarang memiliki kebijakan baru, dimana mereka merilis sebuah fitur baru bagi para pengguna game mereka di Tiongkok. Fitur baru yang dirilis oleh Tencent ini adalah berupa verifikasi wajah guna mendeteksi anak-anak yang bermain game tersebut melebih jam tidur bagi mereka.

Tak bisa dipungkiri, jika saat ini banyak sekali anak-anak suka bermain game dengan tak kenal waktu. Sehingga mereka ini bakal terus bermain game mungkin sampai baterai ponselnya habis, itu tidak dibenarkan memang terlebih jika anak-anak ini main game hingga larut malam melebihi waktu tidur mereka.

Tencent tak ingin hal itu terjadi, sehingga menghadirkan fitur baru didalam game PUBG ini untuk membantu para orang tua dalam mengontrol anaknya dalam bermain game. Dalam sebuah siaran pers, pihak Tencent menyebutkan jika fitur baru mereka ini mengharuskan setiap pemain game untuk melakukan konfirmasi identitas mereka melalui algoritma pengenalan wajah.

Anak Tidak Bisa Main PUBG Hingga Larut Malam Lagi Liputantimes.com

Algoritma ini bakal mulai berjalan apabila si pemain game PUBG Mobile ini diketahui tetap main game melewati jam 10 malam. Hal ini dilakukan oleh pihak Tencent untuk menyesuaikan peraturan pengetatan Tiongkok tentang kapan dan bagaimana orang dibawah umur bermain game.

Tidak hanya untuk game PUBG saja, namun Tencent juga memberlakukan fitur baru mereka ini pada 60 game seluler milik mereka, termasuk didalamnya Game for Peace serta Honor if Kings. Pihak perusahaan juga mengatakan, jika mereka bakal merilis fitur bar ini ke lebih banyak game seiring waktu berjalan.

Lantas bagaimana cara kerja dari fitur baru yang dirilis Tencent ini? pada saat anak-anak dibawah usia 18 tahun ini mencoba untuk bermain game PUBG ini di rentang waktu jam 10 malam hingga 8 pagi waktu setempat, maka mereka harus melakukan verifikasi wajah terlebih dahulu untuk mengetahui identitas mereka.

BACA JUGA  Jack Game Booster Faster Download, Apk Peningkat Performa Android

Hal ini Tencent terapkan untuk memberikan batasan kepada anak-anak guna agar mereka tidak bermain game hingga larut malam seperti kebijakan yang diberlakukan pemerintah Tiongkok. Hal ini sengaja dilakukan oleh game, karena kebijakan sebelumnya didalam game PUBG ataupun game Tencent lainnya para anak-anak ini bisa melewatinya.

Selain menghadirkan fitur baru, pihak Tencent ini juga melakukan kolaborasi bersama dengan peranang fashion, Julien Fournie dalam game PUBG Mobile.  Adapun kemitraan dari keduanya ini telah diumumkan dalam ajang Paris Fashion Week Haute Couture, dimana untuk detail kolaborasi mereka bakal diumumkan dalam beberapa bulan kedepan.

Dalam acara Paris Fashion Week kemarin, Julien Fournie mengungkapkan tentang koleksi Musim Gugur/ Musim Dingin 2021 / 2022 dalam film online yang berjudul ‘First Squad’. Yang menarik dalam koleksi terbarunya ini Julien terinspirasi dari estetika game.

Di akhir film online tersebut, Julien juga mengumumkan soal kolaborasinya bersama game PUBG Mobile ini dengan menampilkan kedua merek ikonik mereka secara berdampingan. Nah bisa jadi nantinya salah satu koleksi dari Julien tersebut bakal menjadi kostum terbaru dalam game PUBG untuk musim dingin tahun ini.

Namun itu masih sekedar spekulasi saja, untuk lebih jelasnya maka kita tunggu saja pengumuman resmi dari Tencent serta Julien soal kolaborasinya dalam game PUBG tersebut.