fbpx
HP Samsung Terbaru ini Sudah Rilis di Indonesia liputantimes.com

Diam-diam, HP Samsung Terbaru ini Sudah Rilis di Indonesia Lho!

Beberapa waktu lalu para penggemar ponsel Samsung dikejutkan dengan kemunculan ponsel kelas premium Galaxy S20 FE (Fans Edition) di marketplace, namun kini ponsel tersebut versi Snapdragon telah resmi diluncurkan oleh pihak Samsung Indonesia. Smartphone ini sebenarnya tidak sepenuhnya baru, karena memang seri Galaxy S20 sudah rilis sejak tahun 2020 lalu.

Hanya saja untuk Galaxy S20 FE yang kali ini berbeda  dengan yang dirilis di Indonesia pada September 2020 lalu dengan dukungan chipset Exynos 990 buatan dari perusahaan Samsung itu sendiri. Sementara untuk varian terbaru ini hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 865 buatan dari perusahaan Qualcomm.

Lantas apa perbedaan dari kedua varian ini? pihak Samsung menilai, jika keberadaan  chip dari Qualcomm ini mampu meningkatkan performa dari HP Samsung terbaru itu, khususnya pada sektor grafis dan juga visual. Dimana bagi mereka pengguna Galaxy S20 FE versi Snapdragon ini bakal mendapatkan fitur tambahan yakni HDR10+.

Perbedaan lainnya juga bisa anda temui pada bagian penyimpanan, dimana Samsung Galaxy S20 FE ini dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB dan memiliki dua penyimapan internal dengan kapasitas 128 Gb dan 256 GB.  Selvia Gofar, selaku Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan, jika para konsumen juga masih tetap mendapatkan fitur andalan lain dari Galaxy S20 FE.

HP Samsung Terbaru ini Sudah Rilis di Indonesia liputantimes.com

Sejumlah fitur andalan yang dimaksud ini diantaranya sertifikat IP68, space zoom camera, layar dengan refresh rate 120HZ, serta sejumlah varian warna. Selain itu, spesifikasi yang dimiliki oleh HP Samsung terbaru ini sama dengan varian Exynos yang dirilis akhir tahun lalu, seperti keberadaan panel AMOLED berukuran 6.5 inch (1.080 x 2400 pixel).

Dibagian atas layar ini terdapat lubang punch hole sebagai rumah dari kamera depan berukuran 32 MP, dan dibagian punggungnya Samsung Galaxy S20 FE ini memiliki tiga buah kamera dengan resolusi 12 MP + 12 MP ultrawide + 8 Mp telephoto.  Spesifikasi lainnya, hp Samsung ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fitur Adaptive Fast Charging.

BACA JUGA  Bagaimana Supaya Hp Samsung Tidak Bisa Dipakai Main Game Oleh Anak?

Untuk spesifikasi lainnya, HP Samsung terbaru ini sudah didukung dengan fitur Bluetooth 5.0, Wi-Fi NFC, serta sudah berjalan pada OS Android 10. Untuk harga Samsung Galaxy S20 FE ini dijual senilai Rp 8.9 jutaan untuk versi 128 GB, dan Rp 9.9 jutaan untuk versi 256 GB.

Smartphone ini tersedia dengan berbagai varian warna, yakni Cloud Orange, Cloud Red, Cloud Mint, Cloud Lavender, Cloud Navy, serta Cloud White. Untuk harga Samsung Galaxy S20 FE diatas tadi tentu masih lebih murah jika dibandingkan dengan versi sebelumnya dengan chip Exynos dengan banderol harga Rp 9.9 jutaan untuk versi 128 Gb.

Bagi anda yang tertarik membeli HP Samsung terbaru ini, maka sudah bisa mendapatkannya sejak tanggal 1 Juli 2021 kemarin di situs resmi Samsung Indonesia.