Kelebihan Dimensity 700, Chip Andalan Hp 5G Indonesia Terjangkau! liputantimes.com

Kelebihan Dimensity 700, Chip Andalan Hp 5G Indonesia Terjangkau!

Trend smartphone dengan jaringan 5G saat ini sudah dimulai, bahkan sejumlah perangkat dari vendor ternama ini sudah masuk ke pasar Indonesia juga. Ada cukup banyak pilihan Hp 5G Indonesia yang bisa anda dapatkan, baik dari kelas menengah bawah hingga kelas flagship sudah tersedia, jadi tinggal menyesuaikan budget anda saja nanti.

Namun ada yang menarik disini, sejumlah Hp 5G Indonesia untuk kelas ‘murah’, mereka rata-rata menggunakan jenis chipset yang sama satu dengan yang lainnya. Nah chipset yang banyak digunakan oleh smartphone 5G dikelas menengah kebawah ini adalah System on a chip (SoC) Dimensity 700.

Dimensity 700 ini merupakan SoC atau Prosesor untuk kelas menengah yang dirilis perusahaan Mediatek di akhir tahun 2020 lalu. Chipset ini sendiri dibuat dalam proses 7nm, dimana komponen didalamnya ini meliputi dua core jenis Cortex-A76 2.2 GHz serta memiliki enam core berjenis Cortex-A55 2.0 GHz.

Kelebihan Dimensity 700, Chip Andalan Hp 5G Indonesia Terjangkau! liputantimes.com

Untuk chipset jenis ini diduetkan dengan GPU atau kartu grafis dari Mali-G58 MC2 yang mendukung dengan pengunaan layar beresolusi FHD+ dan memiliki refresh rate 90 Hz. Chip ini juga menggunakan RAM LPDDR4X (2133MHz) beserta chip storage memakai UFS 2.2 dengan kecepatan transfer data mencapai 1GB/s.

Yang paling penting adalah, chip andalan Hp 5G Indonesia dikelas entry leval ini sudah mendapat dukungan modem 5G. Modem ini juga sudah mendukung carrier aggregation yang menjadikan koneksi lebih kencang bahkan mencapai kecepatan 2,77 Gbps, serta bisa melakukan pemindahan yang begitu mulus antara sata BTS 5G menuju ke BTS 5G yang lain.

Tak kalah pentingnya, chip ini juga mendukung layanan dual SIM 5G serta dual standby, sehingga anda bisa menggunakan dua SIMCARD untuk mengakses jaringan 5G secara bergantian. Modem pada chip Mediatek Dimensity 700 ini juga mendapat dukungan 5G di beragam frekuensi, khususnya jaringan 5G di Indonesia yang berada di frekuensi 2.300 MHz dan juga 1800 MHz.

Untuk Hp 5G Indonesia terbaru dengan dukungan chip Dimensity 700 ini adalah Poro M3 Pro 5G, dimana ponsel tersebut hadir dengan dua varian penyimpanan yakni 4GB / 64 GB serta 6 GB /128 GB. Harga hp Xiaomi ini dijual dengan harga cukup terjangkau yakni Rp 2.6 jutaan dan Rp 2.9 jutaan.

BACA JUGA  Vivo V23e Hadir di Indonesia dengan Harga Segini

Seperti hp Xiaomi lainnya, dimana Poco M3 Pro 5G ini juga memiliki spesifikasi menarik selain jarigan 5G, seperti layar 6.5 inch FHD dengan panel IPS LCD. Layar smartphone tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3, memiliki refresh rate 90 Hz, serta memiliki tingkat kecerahan 400 nits.

Hp 5G Indonesia dikelas murah ini juga dibekali dengan fitur layaknya ponsel premium yakni NFC. Dengan fitur ini maka anda bisa melakukan transaksi dengan uang digital, contohnya seperti mengisi ulang saldo dari kartu e-money anda.